6 Pemain Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela PSG, Moncer!

Dari Cavani hingga Neymar

Paris Saint-Germain atau yang akrab dengan singkatan PSG merupakan salah satu tim besar dan sukses asal Prancis. Mereka begitu mendominasi pentas domestik hampir dalam satu dekade terakhir. Di kancah Eropa, PSG juga menjadi salah satu tim yang disegani saat ini.

Kiprah mentereng PSG tentu tak lepas dari para pemain hebat yang dimiliki. Les Parisiens dikenal berstatus tim kaya raya sehingga mampu mendatangkan pemain hebat meski bernilai mahal sekali pun. Khusus di sektor lini serang, PSG memiliki deretan penyerang yang tajam dan menakutkan.

Dari banyaknya penyerang yang pernah mengabdi di Parc des Princes, siapa sajakah yang paling tajam dengan mencetak banyak gol? Berikut ulasannya!

1. Edinson Cavani - 200 Gol 

6 Pemain Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela PSG, Moncer!skysports.com

Edinson Cavani adalah penyerang paling tajam dalam sejarah Paris Saint-Germain. Striker asal Uruguay tersebut berhasil menyarangkan 200 gol dalam 301 laga di semua kompetisi. Cavani bergabung dengan PSG pada musim 2013/2014 usai direkrut dari Napoli.

Cavani sangat diandalkan Les Parisiens selama tujuh musim. Ia juga mampu mempersembahkan 6 gelar Ligue 1, 4 gelar French Cup, 5 gelar French League Cup, dan 7 gelar French Super Cup. Pemain berusia 34 tahun tersebut pindah ke Manchester United pada musim 2020/2021 secara gratis.

Baca Juga: Edinson Cavani Hingga Guillaume Hoarau, 10 Top Skor PSG Sepanjang Masa

2. Zlatan Ibrahimovic - 156 Gol 

6 Pemain Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela PSG, Moncer!skysports.com

Zlatan Ibrahimovic juga merupakan sosok penyerang tajam yang pernah memperkuat PSG. Ia pernah berjubah Les Parisiens selama empat musim. Pemain keturunan Swedia tersebut diboyong PSG dari AC Milan pada musim 2012/2013.

Ia tercatat sukses menciptakan 156 gol dalam 180 laga di semua ajang. Ibra juga sukses merengkuh 4 gelar Ligue 1, 2 gelar French Cup, 3 gelar French League Cup, dan 4 gelar French Super Cup. Ia berpisah dengan PSG pada musim 2016/2017 dan hijrah ke Manchester United. Striker berusia 39 tahun tersebut saat ini kembali membela AC Milan.

3. Kylian Mbappe - 120 Gol 

6 Pemain Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela PSG, Moncer!instagram.com/k.mbappe

Penyerang paling mematikan PSG selanjutnya adalah Kylian Mbappe. Ia merupakan salah satu penyerang yang masih aktif membela klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut. Mbappe telah mencetak 120 gol dalam 160 penampilan di semua ajang. 

Mengawali karier bersama AS Monaco, ia dipinang PSG pada musim 2018/2019 setelah sebelumnya berstatus sebagai pinjaman selama semusim. Meski baru berumur 22 tahun, ia telah mampu menjelma menjadi striker mematikan.

Sejauh ini Mbappe juga sudah berhasil mengantar PSG meraih 3 gelar Ligue 1, 2 gelar French Cup, 2 gelar French League Cup, dan 2 gelar French Super Cup. Ia masih memiliki kontrak dengan PSG hingga Juni 2022.

4. Pauleta - 109 Gol 

6 Pemain Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela PSG, Moncer!ligue1.com

Di urutan empat terdapat nama Pauleta, penyerang top asal Portugal. Ia sukses menciptakan 109 gol dalam 211 laga di semua kompetisi. Ia memulai kiprahnya di Ligue 1 Prancis dengan memperkuat Bordeaux. Pada musim 2003/2004, barulah Pauleta hijrah ke PSG.

Bersama Les Parisiens, ia benar-benar berada di performa terbaiknya dalam kurun waktu lima musim. Ia juga berhasil merengkuh 2 gelar French Cup dan 2 gelar French League Cup. Pauleta kemudian memutuskan pensiun pada Juli 2008.

5. Angel Di Maria - 88 Gol 

6 Pemain Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela PSG, Moncer!instagram.com/angeldimariajm

Angel Di Maria juga menjadi salah satu penyerang yang masih aktif membela PSG. Winger kanan asal Argentina tersebut didatangkan PSG dari Manchester United pada musim 2015/2016. Ia tercatat telah menciptakan 88 gol dari 251 laga di semua ajang.

Performa apiknya juga berperan penting atas kesuksesan PSG. Ia telah mempersembahkan 4 gelar Ligue 1, 3 gelar French Cup, 4 gelar French League Cup, dan 4 gelar French Super Cup. Kontrak pemain berusia 33 tahun tersebut akan berakhir pada Juni 2022.

6. Neymar - 83 Gol 

6 Pemain Penyerang Paling Tajam yang Pernah Membela PSG, Moncer!twitter.com/ChampionsLeague

Penyerang paling tajam keenam sepanjang sejarah PSG adalah Neymar. Ia juga menjadi pemain yang masih aktif membela PSG bersama Mbappe dan Di Maria. Neymar telah berhasil mencetak 83 gol dalam 104 penampilan di semua ajang. 

Winger kiri asal Brasil tersebut direkrut PSG dari Barcelona padamusim 2017/2018. Kiprah Neymar begitu menjanjikan dan telah meraih 3 gelar Ligue 1, 2 gelar French Cup, 2 gelar French League Cup, dan 2 gelar French Super Cup. Pemain berusia 29 tahun tersebut masih memiliki durasi kontrak hingga Juni 2022.

 

Itulah deretan penyerang paling tajam dalam sejarah Paris Saint-Germain. Akankah ada pemain lain yang mampu melampaui catatan mereka?

Baca Juga: Neymar Hingga Antony, 10 Penyerang Brasil dengan Harga Pasar Tertinggi

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya