Comscore Tracker

5 Penyerang asal Prancis yang Pernah Membela AC Milan, Giroud Terbaru!

Olivier Giroud menjadi pemain baru AC Milan

AC Milan tampaknya begitu antusias dalam menyambut musim 2021/2022. Mereka aktif berburu pemain baru demi bisa membuat skuad semakin solid. Untuk mengisi posisi lini depan, Rossoneri baru saja mendatangkan striker gaek, Olivier Giroud, dari Chelsea.

Sosok Giroud sendiri tentu sudah begitu populer. Ia merupakan salah satu striker top asal Prancis. Sebelum ia bergabung, AC Milan juga pernah mengandalkan penyerang Prancis lainnya. Tak usah berlama-lama, berikut kami sajikan 5 penyerang berdarah Prancis yang pernah membela AC Milan termasuk Giroud.

1. Nestor Combin

5 Penyerang asal Prancis yang Pernah Membela AC Milan, Giroud Terbaru!Nestor Combin (strikerfootball.ru)

Nestor Combin menjadi penyerang Prancis pertama yang pernah berseragam AC Milan. Ia merupakan seorang striker yang aktif bermain di era '60-an hingga '70-an. Ia didatangkan Rossoneri dari Torino pada musim 1968/1969.

Kiprah Nestor bertahan selama tiga musim. Performanya di AC Milan terbilang kurang memuaskan. Tercatat, ia bermain dalam 70 laga di semua ajang dengan mencetak 20 gol dan 10 assist. Namun, ia mampu mengantar Rossoneri meraih 1 gelar Intercontinental Cup. Nestor gantung sepatu pada Juli 1976.

2. Jean-Pierre Papin

5 Penyerang asal Prancis yang Pernah Membela AC Milan, Giroud Terbaru!Jean-Pierre Papin (twitter.com/ftblsm)

Sepeninggal Nestor Combin, AC Milan cukup lama tak menggunakan jasa penyerang Prancis. Barulah pada musim 1992/1993, mereka menggaet Jean-Pierre Papin dari Olympique Marseille. Ia terikat kontrak dengan AC Milan selama dua musim.

Papin turun dalam 63 laga di semua ajang dengan membukukan 31 gol dan 7 assist. Ia juga berhasil meraih 1 gelar Liga Champions, 2 gelar Serie A, dan 1 gelar Supercoppa Italia. Papin lalu hijrah ke Bayern Munchen dan sempat juga memperkuat beberapa tim lain sebelum akhirnya pensiun pada Juli 2009.

Baca Juga: Gabung AC Milan, Giroud Pakai Nomor Terkutuk

3. Christophe Dugarry

5 Penyerang asal Prancis yang Pernah Membela AC Milan, Giroud Terbaru!Christophe Dugarry saat berebut bola dengan Zinedine Zidane (twitter.com/francefootball)

Berselang dua musim sejak kepindahan Jean-Pierre Papin, AC Milan kembali mendatangkan penyerang Prancis. Waktu itu, Rossoneri merekrut Christophe Dugarry dari Bordeaux. Striker yang satu ini mengabdi untuk AC Milan selama satu musim.

Dalam kurun waktu tersebut, Dugarry bermain dalam 26 laga di semua kompetisi dengan mengoleksi 6 gol dan 2 assist. Tak ada gelar yang berhasil diraihnya. Ia lalu hengkang ke Barcelona dan telah menepi dari lapangan hijau pada Februari 2005.

4. Jeremy Menez

5 Penyerang asal Prancis yang Pernah Membela AC Milan, Giroud Terbaru!Jeremy Menez (90min.com)

Jeremy Menez merupakan penyerang Prancis yang lebih condong sebagai winger. Ia merapat ke skuad AC Milan pada musim 2014/2015 setelah dibajak dari Paris Saint-Germain. Rossoneri mengandalkannya selama dua musim.

Menez menjalani 46 laga di semua ajang dengan mengemas 20 gol dan 6 assist. Sama halnya dengan Christophe Dugarry, ia juga gagal membawa AC Milan meraih gelar. Menez akhirnya dilepas AC Milan ke Bordeaux dan kini tengah membela Reggina.

5. Olivier Giroud

5 Penyerang asal Prancis yang Pernah Membela AC Milan, Giroud Terbaru!Olivier Giroud baru saja direkrut AC Milan dari Chelsea (instagram.com/acmilan)

Nama terakhir sekaligus terbaru di daftar ini tentu saja Olivier Giroud. Ia mengakhiri masa baktinya di Stamford Bridge dengan bergabung ke AC Milan. Selama berseragam Chelsea, ia bermain dalam 119 laga di semua kompetisi dengan mengantongi 39 gol dan 14 assist.

AC Milan mengeluarkan dana sebesar €1 juta atau Rp17 miliar untuk bisa menebus Giroud. Striker berusia 34 tahun ini terikat kontrak hingga Juni 2023. Dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki, Giroud tentu diharapkan bisa tampil gemilang.

 

Itulah 5 penyerang asal Prancis yang pernah berseragam AC Milan. Mampukah Giroud tampil gacor dan membawa AC Milan berprestasi? Patut kita nantikan kiprahnya!

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Didatangkan AC Milan dari Klub Liga Prancis

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya