Pertarungan Rekan Seklub di Laga Final Piala Dunia 2022, Sengit! 

Duel Messi vs. Mbappe paling dinantikan

Piala Dunia 2022 Qatar menuju partai final. Dua tim terbaik, yaitu Argentina dan Prancis, akan bertarung untuk meraih titel juara Piala Dunia 2022. Laga final bakal dihelat di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) 22.00 WIB. 

Final Piala Dunia edisi kali ini makin menarik dengan adanya bumbu persaingan pemain-pemain dari kedua negara yang ternyata menjadi rekan di klub. Mereka harus fokus membela negaranya masing-masing dan menganggap teman di klubnya sebagai lawan selama 90 menit. 

Inilah pertarungan sengit rekan seklub yang bakal mewarnai laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Prancis

1. Correa, Rodrigo de Paul, Molina vs. Griezmann (Atletico Madrid)

Pertarungan Rekan Seklub di Laga Final Piala Dunia 2022, Sengit! Rodrigo de Paul dan Antoine Griezmann (instagram.com/antogriezmann)

Atletico Madrid menyumbang empat pemain dalam laga final Piala Dunia 2022. Dari kubu Argentina, tercatat ada Angel Correa, Rodrigo de Paul, dan Nahuel Molina. Sementara itu, Antoine Griezmann menjadi satu-satunya pemain Atletico Madrid di pihak Prancis. 

Dari tiga pemain Argentina, Nahuel Molina bisa dibilang yang paling menonjol. Berposisi sebagai bek kanan, ia selalu tampil di setiap laga dengan total kontribusi satu gol dan satu assist

Rodrigo de Paul juga memiliki peran vital dalam permainan La Albiceleste. Meski tak terlibat dalam proses terjadinya gol, dominasinya begitu kuat di sektor gelandang. 

Sedangkan Angel Correa sejauh ini masih minim kontribusi. Ia kalah saing dengan striker Argentina lainnya sehingga ia baru bermain sekali. Meski demikian, ia siap menjadi supersub jika sewaktu-waktu dibutuhkan. 

Di sisi lain, Antoine Griezmann jadi salah satu pemain Prancis yang cukup kontributif. Perannya tak tergantikan di posisi second striker. Dari enam laga yang dilalui, pemain berusia 31 tahun tersebut mampu menorehkan tiga assist

2. Di Maria, Paredes vs. Rabiot (Juventus)

Pertarungan Rekan Seklub di Laga Final Piala Dunia 2022, Sengit! Angel Di Maria dan Adrien Rabiot (instagram.com/angeldimariajm)

Juventus juga banyak mendelegasikan pemain di laga final Piala Dunia 2022. Tercatat ada tiga pemain Si Nyonya Tua yang bakal bertarung di laga final. Dua di antaranya, Angel Di Maria dan Leandro Paredes, membela Argentina. Satu pemain lainnya, yaitu Adrien Rabiot, akan berjuang untuk Prancis. 

Di Maria sejauh ini sudah dimainkan dalam empat laga di posisi winger. Meski belum mencetak gol, ia sudah menawarkan satu kontribusi assist.

Paredes yang berperan sebagai gelandang juga sudah berlaga sebanyak empat kali. Ia menjadi tandem Rodrigo de Paul dalam menjaga keseimbangan lini tengah La Albiceleste. 

Sementara itu, Adrien Rabiot akan menjadi lawan tangguh Paredes di lini tengah. Ia tampil tak kalah bagus dalam lima kali kesempatan berlaga bersama Prancis. Rabiot turut memberi sumbangsih satu gol dan satu assist

Baca Juga: Kylian Mbappe Ultimatum Lionel Messi Jelang Final Piala Dunia 2022

3. Lisandro Martinez vs. Raphael Varane (Manchester United)

Pertarungan Rekan Seklub di Laga Final Piala Dunia 2022, Sengit! Raphael Varane dan Lisandro Martinez (instagram.com/manchesterunited)

Menjadi duet solid di lini pertahanan Manchester United, Lisandro Martinez dan Raphael Varane harus berpisah untuk membela negaranya masing-masing di final Piala Dunia 2022. Lisandro akan mengawal pertahanan Argentina, sedangkan Varane bakal jadi tembok kokoh Prancis. 

Lisandro sejauh ini sudah diberi kesempatan tampil sebanyak lima kali, tiga di antaranya masuk sebagai pemain pengganti. Penampilannya cukup baik dalam menjaga pertahanan Argentina. Hal itu terbukti dengan torehan dua clean sheet yang dibukukan oleh Argentina ketika ia bermain. 

Sedangkan Varane menjadi salah satu bek utama Prancis yang juga sudah merumput dalam lima laga. Hanya saja, jumlah menit bermainnya lebih banyak ketimbang Lisandro. Namun, Varane masih kalah dari Lisandro dalam urusan clean sheet mengingat ia bersama Prancis baru menciptakan satu kali clean sheet

4. Cristian Romero vs. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

Pertarungan Rekan Seklub di Laga Final Piala Dunia 2022, Sengit! Cristian Romero dan Hugo Lloris (instagram.com/cutiromero2 l instagram.com/spursofficial)

Tak hanya Manchester United, Tottenham Hotspur juga menjadi tim English Premier League yang turut mengirim pemain di final Piala Dunia 2022. Mereka adalah Cristian Romero dan Hugo Lloris. 

Romero menjadi salah satu bek utama Argentina. Ia selalu turun dalam enam laga yang sudah dilakoni La Albiceleste. Ketangguhan Romero di lini belakang terlihat dengan membantu timnya meraih tiga clean sheet

Sementara itu, Hugo Lloris merupakan kiper utama Prancis. Ia hanya diistirahatkan dalam satu dari enam laga yang dilalui Les Bleus. Kendati baru menciptakan satu clean sheet, kiper berumur 35 tahun tersebut berhasil melakukan banyak penyelamatan. 

5. Lionel Messi vs. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Pertarungan Rekan Seklub di Laga Final Piala Dunia 2022, Sengit! Lionel Messi dan Kylian Mbappe (instagram.com/leomessi)

Pertarungan bintang Paris Saint-Germain, Lionel Messi dan Kylian Mbappe, bisa dibilang yang paling dinantikan untuk dilihat di final Piala Dunia 2022. Kedua pemain tersebut jadi penggendong utama negaranya masing-masing. 

Messi sejauh ini tampil luar biasa bersama Argentina dengan mengoleksi 5 gol dan 3 assist dari 6 laga. Catatan itu membuatnya bertengger di puncak top skor sementara Piala Dunia 2022. Pemain berusia 35 tahun ini pastinya akan menjadi ancaman serius bagi Prancis. 

Di sisi lain, Mbappe juga tampil menggila bersama Prancis. Ia menyumbang 5 gol dan 2 assist dalam 6 laga. Striker muda berusia 23 tahun ini pastinya bisa menyulitkan Argentina. Mbappe juga menjadi penantang serius Messi dalam perburuan gelar top skor Piala Dunia 2022.

Siapa pun yang akan mencetak lebih banyak gol di laga ini, dialah yang kemungkinan besar bisa membawa negaranya juara Piala Dunia 2022. Selain itu, dia pula yang pada akhirnya meraih penghargaan Golden Boot. 

Pemain-pemain di atas tentunya akan berjuang keras untuk negaranya dengan melupakan sejenak rekan setimnya di klub yang akan jadi lawan di final. Satu hal yang pasti adalah bakal ada pemain berlabel juara Piala Dunia 2022 dari kelima klub di atas, tinggal dari kubu Argentina atau Prancis yang memenangkannya. 

Baca Juga: Setelah Messi, Es Krim Mitra Piala Dunia 2022 Kolaborasi dengan Mbappe

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya