5 Rekrutan Termahal Julian Nagelsmann Selama Melatih RB Leipzig

Dani Olmo paling mahal, nih!

Musim ini merupakan musim terakhir Julian Nagelsmann menangani RB Leipzig. Musim depan ia akan melatih tim rival, Bayern Munchen. Pelatih berusia 33 tahun tersebut sudah bersama Leipzig sejak musim 2019/2020. Kiprahnya cukup sukses dengan mampu membawa Die Roten Bullen menjelma menjadi tim menakutkan saat ini. 

Dalam membangun skuad Leipzig yang solid, tentunya butuh waktu dan proses bagi Nagelsmann. Ia cukup bijak dan cerdas dalam merekrut pemain dengan melihat kebutuhan tim. Lalu, tahukah kalian siapa saja pemain termahal yang pernah didatangkan Julian Nagelsmann selama melatih RB Leipzig? Check this out!

1. Dani Olmo - 22 juta euro

5 Rekrutan Termahal Julian Nagelsmann Selama Melatih RB LeipzigDani Olmo (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Dani Olmo menjadi rekrutan termahal Julian Nagelsmann selama menangani RB Leipzig. Ia diboyong dari Dinamo Zagreb dengan banderol €22 juta atau Rp384 miliar. Transfer tersebut terjadi pada bursa transfer musim dingin 2019/2020.

Ia merupakan gelandang serang asal Spanyol yang masih berusia 23 tahun. Sejak awal kedatangannya, Olmo cukup diandalkan Nagelsmann. Tercatat, ia sudah tampil dalam 61 laga di semua ajang dengan menciptakan 12 gol dan 13 assist. Kontraknya masih ada hingga Juni 2024.

Baca Juga: 5 Gelandang U-25 Terbaik Musim Ini, Dani Olmo hingga Frenkie de Jong

2. Alexander Sorloth - 20 juta euro

5 Rekrutan Termahal Julian Nagelsmann Selama Melatih RB LeipzigAlexander Sorloth (twitter.com/Squawka)

Berikutnya ada Alexander Sorloth, penyerang keturunan Norwegia. Ia didatangkan dari Crystal Palace pada musim 2020/2021. Leipzig harus mengucurkan dana sebesar €20 juta atau Rp349 miliar.

Sorloth telah diandalkan Nagelsmann dalam 36 laga di semua ajang dengan mencetak 6 gol dan 3 assist. Masih butuh waktu baginya untuk bisa beradaptasi dengan permainan Leipzig. Striker berusia 25 tahun tersebut diikat kontrak hingga Juni 2025. 

3. Ademola Lookman - 18 juta euro

5 Rekrutan Termahal Julian Nagelsmann Selama Melatih RB LeipzigAdemola Lookman (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Ademola Lookman juga merupakan pemain yang berposisi penyerang. Hanya saja, ia lebih condong sebagai winger kiri. Nagelsmann merekrut pemain asal Inggris tersebut dari Everton pada musim 2019/2020. Nominal sebesar €18 juta atau Rp314 miliar harus dibayarkan Leipzig kepada The Toffes.

Di musim debutnya, Lookman cukup banyak mendapat kesempatan bermain dengan tampil dalam 24 laga di semua kompetisi dan mengemas 5 gol serta 4 assist. Namun, pada musim 2020/2021 ini, Nagelsmann meminjamkan pemain berusia 23 tahun tersebut ke Fulham dengan durasi selama satu musim.

4. Christopher Nkunku - 13 juta euro

5 Rekrutan Termahal Julian Nagelsmann Selama Melatih RB LeipzigChristopher Nkunku (twitter.com/Squawka)

Christopher Nkunku juga menjadi salah satu pembelian termahal Nagelsmann di RB Leipzig. Ia dipinang dari Paris Saint-Germain dengan harga €13 juta atau Rp227 miliar. Kesepakatan tersebut terlaksana pada musim 2019/2020.

Nagelsmann begitu mengandalkan Nkunku sebagai seorang gelandang serang. Total, ia sudah merumput dalam 83 laga di semua ajang dengan menorehkan 12 gol dan 26 assist. Gelandang asal Prancis berumur 23 tahun tersebut memiliki masa bakti hingga Juni 2024.

5. Hannes Wolf - 12 juta euro

5 Rekrutan Termahal Julian Nagelsmann Selama Melatih RB LeipzigHannes Wolf (twitter.com/RBLeipzig_EN)

Hannes Wolf melengkapi lima pemain di daftar ini. Nagelsmann merekrutnya dari RB Salzburg pada musim 2019/2020. Dana sebesar €12 juta atau Rp209 miliar harus dikeluarkan Die Roten Bullen untuk menebus pemain berposisi gelandang serang berdarah Austria tersebut. 

Sayangnya, Wolf tak banyak mendapat menit bermain. Nagelsmann hanya memainkannya dalam 5 laga di semua kompetisi. Di musim ini, gelandang berusia 22 tahun tersebut dipinjamkan ke Monchengladbach dan resmi pindah ke Borussia Park di musim depan.

 

Itulah 5 rekrutan termahal Julian Nagelsmann selama menangani RB Leipzig. Menurutmu, siapa yang tampil paling memukau dari kelima pemain di atas?

Baca Juga: 5 Pemain RB Leipzig yang Paling Sering Dimainkan Julian Nagelsmann

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya