5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Leeds United, Daniel James Termasuk!

Daniel James menambah daya serang Leeds United

Leeds United memang bukanlah salah satu tim favorit juara di Premier League. Meski begitu, kiprah mereka tak boleh diremehkan begitu saja. Di bursa transfer musim panas 2021/2022, mereka berusaha meracik skuad terbaik demi bisa bersaing.

Daniel James menjadi salah satu pemain yang diboyong Leeds United. Ia merupakan pemain berposisi winger yang didatangkan dari Manchester United. Harga yang harus dibayarkan Leeds terbilang cukup mahal, yakni 29,10 juta euro atau 491 miliar rupiah.

Nominal setinggi itu berhasil membuat Daniel James masuk dalam deretan teratas pembelian termahal dalam sejarah Leeds United. Termasuk Daniel James, siapa sajakah rekrutan termahal Leeds United? Check this out!

1. Rodrigo Moreno (30 juta euro)

5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Leeds United, Daniel James Termasuk!potret Rodrigo Moreno (skysports.com)

Rodrigo Moreno yang dibeli dari Valencia pada musim 2020/2021 menjadi rekrutan termahal Leeds United. Ia ditebus dengan mahar 30 juta euro atau Rp506 miliar. Rodrigo merupakan pemain berdarah Spanyol yang berposisi second striker

Musim ini merupakan musim keduanya berseragam Leeds. Musim lalu performanya bisa dibilang kurang memuaskan. Rodrigo total telah bermain dalam 31 laga di semua kompetisi dengan mencetak 7 gol dan 2 assist. Ia masih terikat kontrak hingga Juni 2024. 

2. Daniel James (29,10 juta euro)

5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Leeds United, Daniel James Termasuk!potret pemain baru Leeds United, Daniel James (twitter.com/Daniel_James_97)

Pemain teranyar Leeds United, Daniel James, berada di urutan kedua. Banderol sebesar 29,10 juta euro atau Rp491 miliar yang dibayarkan kepada Manchester United dianggap sepadan dengan kualitas James.

Daniel James dikenal sebagai seorang winger yang memiliki kecepatan di atas rata-rata. Usianya kini baru di angka 23 tahun. Tentu saja potensi baginya untuk tampil menggila bersama Leeds terbuka lebar. Pemain berdarah Wales ini menandatangani kontrak hingga Juni 2026.

Baca Juga: Daniel James Jadi Korban Kepulangan Cristiano Ronaldo ke MU

3. Rio Ferdinand (26 juta euro)

5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Leeds United, Daniel James Termasuk!potret Rio Ferdinand (twitter.com/classicshirts)

Rio Ferdinand sempat menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Leeds United sebelum akhirnya digusur oleh Rodrigo Moreno dan Daniel James. Ia diboyong dari West Ham United dengan banderol 26 juta euro atau Rp438 miliar pada musim 2000/2001. 

Bersama Leeds, Rio mengabdi selama dua musim. Bek tengah legendaris Inggris ini diandalkan dalam 73 laga di semua kompetisi dengan catatan 3 gol dan 1 assist. Ia lalu hijrah ke Manchester United dan meraih kesuksesan di sana. Sempat juga membela QPR, Rio akhirnya pensiun pada Juli 2015. 

4. Diego Llorente (20 juta euro)

5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Leeds United, Daniel James Termasuk!potret Diego Llorente (besoccer.com)

Sama halnya dengan Rio Ferdinand, Diego Llorente juga merupakan seorang bek tengah. Ia diboyong dari Real Sociedad dengan mahar 20 juta euro atau Rp337 miliar. Transfer pemain asal Spanyol ini terjadi pada musim 2020/2021.

Sayangnya, Llorente belum bisa menampilkan performa terbaiknya di lini belakang Leeds. Ia harus beberapa kali bergelut dengan cedera yang dialaminya. Tercatat, Llorente baru bermain dalam 17 laga di semua ajang dengan mencetak 1 gol. Kontraknya masih tersisa hingga Juni 2024. 

5. Raphinha (18,60 juta euro)

5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah Leeds United, Daniel James Termasuk!potret Raphinha (instagram.com/leedsunited)

Raphinha melengkapi lima besar pemain termahal yang pernah dibeli Leeds United. Ia dipinang dari Stade Rennais pada musim 2020/2021. Leeds harus menggelontorkan dana sebesar 18,60 juta euro atau Rp313 miliar. 

Peran Raphinha cukup terlihat di lini depan The Whites. Bertindak sebagai winger kanan, ia total telah melakoni 34 laga di semua ajang dengan mengemas 7 gol dan 9 assist. Raphinha masih memiliki masa bakti hingga Juni 2024.

 

Itulah 5 rekrutan termahal dalam sejarah Leeds United. Kira-kira, siapa pemain selanjutnya setelah Daniel James yang akan direkrut Leeds dengan harga mahal?

Baca Juga: 5 Pemain Leeds United yang Tampil Impresif Musim Ini

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya