Rombak Skuat, Ini 5 Target Utama Tottenham di Bursa Transfer Mendatang

Tiga pemain berkompetisi di Premier League

Musim ini merupakan musim pertama Tottenham Hotspur ditangani oleh pelatih top, Jose Mourinho. Namun, Mourinho gagal memberikan kontribusi besar bagi The Lilywhites di musim pertamanya. Spurs tak mampu bersaing dengan tim the big sixs Premier League. Alhasil mereka terpental dari empat besar klasemen.

Banyaknya pemain yang cedera merupakan salah satu faktor buruknya performa Spurs musim ini. Apalagi para pemain tersebut merupakan sosok penting di skuat utama Spurs, seperti Harry Kane dan Son. Untuk itu, Mourinho tak mau mengulangi torehan buruk ini di musim berikutnya. Ia berniat berburu pemain baru di bursa transfer mendatang.

Ada 5 pemain yang menjadi target utama Spurs untuk mempersolid kekuatan tim di musim depan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Willian

Rombak Skuat, Ini 5 Target Utama Tottenham di Bursa Transfer Mendatangmetro.co.uk

Willian merupakan winger milik Chelsea yang akan habis kontrak di musim panas nanti dan berstatus bebas transfer. Ia menjadi incaran Spurs untuk menambah ketajaman di lini depan tim London Utara tersebut. Willian sendiri sudah tak diragukan lagi kualitasnya. Terlebih ia pernah bekerja sama dengan Mourinho saat di Chelsea. Sehingga peluang Spurs untuk bisa mendapatkan pemain berdarah Brasil tersebut terbuka lebar.

Di musim ini, peran Willian di skuat Chelsea sedikit tersisihkan setelah kedatangan para pemain muda, seperti Christian Pulisic dan Tammy Abraham. Ia total telah dimainkan sebanyak 37 laga di semua kompetisi oleh Frank Lampard. Ia hanya menorehkan 7 gol dan 6 assist. Meski tampil dalam cukup banyak laga, tetapi Willian sering tampil dari bangku cadangan. Selain Spurs, Arsenal juga berminat mendatangkan Willian di bursa transfer musim panas nanti.

2. Raul Jimenez

Rombak Skuat, Ini 5 Target Utama Tottenham di Bursa Transfer Mendatanggoal.com

Striker milik Wolverhampton Wanderers, yakni Raul jimenez juga menjadi sasaran utama Spurs di bursa transfer mendatang. Mourinho ingin mendatangkan Jimenez sebagai antisipasi kepergian striker utama Spurs, Harry Kane. Kane santer dikaitkan dengan Manchester United, Real Madrid hingga Juventus. Untuk itu Jimenez dianggap sebagai sosok yang ideal untuk menggantikan posisi Kane jika sang pemain benar-benar pergi.

Performa Jimenez di musim ini juga cukup mengesankan. Ia telah bermain dalam 44 laga di semua kompetisi. Total ia berhasil mengemas 22 gol dan 10 assist. Penampilan Jimenez bisa dibilang sejajar dengan striker top Premier League lainnya. Tetapi, Spurs harus berjuang keras untuk bisa mendatangkan pemain berdarah Mexico tersebut. Pasalnya, Real Madrid juga sangat menginginkan jasa Raul Jimenez. Nilai market value Jimenez sebesar 40 juta euro dan masih terikat kontrak dengan Wolves hingga tahun 2023.

Baca Juga: Manchester United Tawarkan Nomor Punggung 7 kepada Jadon Sancho

3. Samuel Umtiti

Rombak Skuat, Ini 5 Target Utama Tottenham di Bursa Transfer Mendatangmetro.co.uk

Pemain ketiga yang jadi incaran Spurs adalah Samuel Umtiti. Spurs tertarik datangkan Umtiti untuk memperkuat lini belakangnya. Di musim ini, lini belakang Spurs memang rapuh. Terlebih hampir dipastikan mereka juga akan kehilangan bek gaet, Jan Vertonghen yang habis kontrak di musim panas mendatang. Untuk itu, Umtiti dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan peran sentral Vertonghen.

Penampilan Umtiti musim ini bersama Barcelona memang tak terlalu apik. Ia hanya baru bermain dalam 16 laga di semua kompetisi. Ia tak mampu bersaing dengan bek Barca lainnya di musim ini. Umtiti sendiri memiliki market value sebesar 32 juta euro dan masih memiliki kontrak dengan Barca hingga tahun 2023. Meski sisa kontrak masih lama, tapi Barca dikabarkan akan menjual sang pemain. Namun, untuk bisa mendapatkan Umtiti Spurs harus bersaing dengan tim rival, Arsenal.

4. Max Aarons

Rombak Skuat, Ini 5 Target Utama Tottenham di Bursa Transfer Mendatanggoal.com

Selanjutnya terdapat nama bek muda Norwich City, Max Aarons. Mourinho terpikat dengan bakat pemain berusia 20 tahun tersebut setelah bermain apik bersama Norwich musim ini. Aarons akan diproyeksikan sebagai bek tangguh di sisi kiri pertahanan Spurs.

Performa Aarons musim ini cukup apik dalam menjegal serangan lawan. Ia telah bermain dalam 30 laga di semua kompetisi dengan catatan 2 assist. Ia memiliki market value 20 juta euro dan masih terikat kontrak dengan Norwich hingga tahun 2024.

5. Thomas Meunier

Rombak Skuat, Ini 5 Target Utama Tottenham di Bursa Transfer Mendatang90min.com

Pemain terakhir yang jadi bidikan Tottenham Hotspur adalah Thomas Meunier. Ia merupakan bek milik PSG yang akan berstatus bebas transfer di musim panas mendatang. Sama halnya dengan Umtiti, ia juga akan diplot sebagai bek kokoh penerus Jan Vertonghen.

Di musim ini, Meunier telah tampil sebanyak 27 laga di semua kompetisi bersama PSG. Ia berhasil membukukan satu gol dan dua assist. Namun, Spurs bukanlah satu-satunya peminat jasa pemain berusia 28 tahun tersebut. Manchester United juga dikabarkan tertarik untuk merekrut Thomas Meunier. 

Itulah 5 pemain yang jadi target utama Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas mendatang. Akankah kelima pemain tersebut berhasil bergabung di skuat Jose Mourinho musim depan?

Baca Juga: 5 Klub Eropa Ini Pernah Juara Liga 5 Kali Beruntun!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya