Benahi Skuad, Arsenal Tertarik Datangkan Ryan Fraser dari Bournemouth

Arsenal gencar buru pemain baru

Arsenal terus berbenah untuk memperbaiki skuadnya di musim depan. Mereka semakin gencar dalam berburu pemain baru. Terbaru, Arsenal menyatakan ketertarikannya kepada winger Bournemouth, Ryan Fraser. Mikel Arteta menilai Fraser bisa menjadi solusi untuk meningkatkan ketajaman Arsenal.

Sebenarnya, Fraser merupakan pemain lama yang telah diincar Arsenal. Di musim lalu The Gunners mencoba mendatangkan pemain berdarah Skotlandia tersebut, tetapi tawaran Arsenal pada waktu itu ditolak Bournemouth. Di musim ini kesempatan Arsenal untuk membajaknya terbuka lebar. Pasalnya sang pemain akan habis kontrak di musim ini.

1. Arsenal tertarik datangkan Ryan Fraser

Benahi Skuad, Arsenal Tertarik Datangkan Ryan Fraser dari Bournemouthindiatimespost.com

Arsenal memiliki minat besar untuk bisa mendatangkan Ryan Fraser di musim panas mendatang. Belum solidnya skuad Arsenal terutama di sektor lini depan, menjadi alasan kuat Arsenal mengincar winger berusia 26 tahun tersebut. The Gunners sebenarnya telah berusaha mendapatkan Fraser pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, tawaran 12 juta euro pada waktu itu ditolak Bournemouth.

2. Peluang untuk mendapatkan sang pemain

Benahi Skuad, Arsenal Tertarik Datangkan Ryan Fraser dari Bournemouthtalkingbaws.com

Peluang Arsenal untuk bisa mendapatkan jasa Fraser di musim depan terbuka lebar. Pasalnya, Fraser akan berstatus bebas transfer di bursa transfer musim panas mendatang. Meskipun Bournemouth masih terus membujuk Fraser untuk memperpanjang masa baktinya, tetapi sang pemain diperkirakan akan menolaknya. 

Pasalnya, saat ini The Cherries sedang dalam situasi tak menguntungkan. Mereka tengah berada di posisi 18 klasemen Premier League dan berpotensi terdegradasi di akhir musim nanti. Tentunya, Fraser akan lebih memilih Arsenal nantinya untuk bisa menyelamatkan kariernya.

Baca Juga: Seberapa Bagus Ryan Fraser bagi Arsenal?

3. Performa Fraser musim ini

Benahi Skuad, Arsenal Tertarik Datangkan Ryan Fraser dari Bournemouthsquawka.com

Performa Fraser di musim ini bisa dibilang tak lebih baik dari musim sebelumnya. Ia mengalami penurunan performa bersama Bournemouth di musim ini. Fraser telah bermain sebanyak 32 laga di semua kompetisi musim ini dengan hanya mencatatkan 1 gol dan 4 assist

Kendati demikian, tak membuat Mikel Arteta mengurangi minatnya untuk bisa mendapatkan Fraser. Arteta menganggap bahwa Fraser masih mampu untuk membantu meningkatkan ketajaman lini depan Arsenal di musim depan.

4. Arsenal tak punya banyak dana di bursa transfer 

Benahi Skuad, Arsenal Tertarik Datangkan Ryan Fraser dari Bournemouthfootball.london

Dilansir dari The Sun, Arsenal dilaporkan tak memiliki dana yang besar untuk berburu pemain di bursa transfer musim panas mendatang. Pandemi COVID-19 dan absennya Arsenal di ajang Liga Champions Eropa dalam beberapa musim terakhir menyebabkan pemasukan berkurang.

Untuk itu di musim panas mendatang Arsenal akan memburu banyak pemain yang berstatus bebas transfer agar bisa mendapatkannya secara gratis. Fraser menjadi salah satu solusi yang pas untuk mengatasi kendala yang dihadapi Arsenal saat ini. The Gunners juga akan menjual Aubameyang dengan harga tinggi untuk bisa menstabilkan keuangan Arsenal.

5. Pemain incaran Arsenal lainnya

Benahi Skuad, Arsenal Tertarik Datangkan Ryan Fraser dari Bournemouthfourfourtwo.com

Selain Fraser, Arsenal juga tengah dikaitkan dengan beberapa nama yang juga menjadi incarannya. Pemain lain yang masuk dalam radar Arsenal adalah Willian, Jese Lingard, dan Chris Smalling. Willian merupakan winger Chelsea yang akan berstatus bebas transfer di musim panas mendatang. Namun, untuk bisa memboyong Willian Arsenal harus bersaing dengan Tottenham Hotspur.

Sedangkan Jese Lingard dan Chris Smalling adalah dua pemain Manchester United yang sudah tidak dipercaya di skuad utama Ole Gunnar Solskjaer. Jese Lingard diproyeksikan untuk menggantikan Dani Ceballos di lini tengah Arsenal. Sementara Smalling diharapkan akan mampu mengokohkan lini belakang Arsenal.

Akankah Ryan Fraser bergabung dengan Arsenal di musim depan?

Baca Juga: Arsenal Tertarik dengan Bakat Traore Bersaudara

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya