10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!

Didominasi pemain Juventus

Kompetisi Serie A musim 2020/21 telah bergulir sejak pertengahan September lalu. Semua tim tentunya telah mempersiapkan dengan baik segala hal yang menyangkut kesiapan dalam mengarungi perjalanan di musim ini. Salah satunya, yaitu mengenai kesepakatan gaji. 

Di barisan pemain, Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan bayaran termahal di musim ini. Ia memiliki nominal gaji yang terpaut jauh dari para pemain Serie A lainnya. Termasuk Ronaldo, siapa sajakah pemain Serie A dengan gaji tertinggi di musim 2020/21?

1. Cristiano Ronaldo - 31 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!calciomercato.com

Cristiano Ronaldo merajai dalam jajaran pemain Serie A dengan gaji tertinggi di musim 2020/21. Mega bintang asal Portugal milik Juventus tersebut dibayar 31 juta euro per tahun. Di usianya yang sudah menginjak 35 tahun, ia masih tampil cukup apik di lini depan La Vecchia Signora. Ronaldo masih memiliki kontrak hingga Juni 2022.

2. Matthijs de Ligt - 8 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!lesoir.be

Rekan satu tim Ronaldo, yakni Matthijs de Ligt, menduduki posisi dua. Terpaut jauh dari CR7, ia menerima bayaran sebesar 8 juta euro per tahun. de Ligt juga tampil cukup apik sebagai seorang bek tengah. Terlebih usianya baru menginjak 23 tahun. Pemain asal Belanda tersebut dikontrak oleh Juventus hingga Juni 2024. 

3. Romelu Lukaku - 7,5 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!goal.com

Romelu Lukaku bisa dibilang sebagai salah satu striker terbaik di Serie A bahkan di dunia saat ini. Hal itu membuat ia juga memiliki gaji yang cukup mahal. Penyerang milik Inter Milan tersebut digaji 7,5 juta euro per tahun. Lukaku benar-benar tampil impresif di lini depan Inter. Pemain berusia 27 tahun asal Belgia tersebut dikontrak hingga Juni 2024. 

4. Christian Eriksen - 7,5 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!sempreinter.com

Christian Eriksen juga merupakan salah satu punggawa Inter Milan. Ia menerima bayaran yang sama dengan Lukaku, yakni 7,5 juta euro. Pemain asal Denmark tersebut juga tampil cukup apik sebagai seorang gelandang serang. Eriksen masih memiliki masa bakti dengan Inter hingga Juni 2024. 

5. Edin Dzeko - 7,5 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!90min.com

Edin Dzeko masuk lima besar dalam daftar pemain Serie A dengan gaji tertinggi di musim 2020/21. Striker andalan AS Roma tersebut menerima bayaran sebesar 7,5 juta euro per tahun. Kualitasnya di depan gawang lawan sudah tidak diragukan lagi. Penyerang berdarah Bosnia-Herzegovina tersebut terikat kontrak hingga Juni 2022.

Baca Juga: 10 Pemain Serie A dengan Banderol Termahal Saat Ini, Lukaku Hingga CR7

6. Paulo Dybala - 7,3 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!news.adidas.com

Paulo Dybala merupakan rekan duet Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus. Ia juga memiliki kualitas yang tak kalah apik dari pemain Serie A sebelumnya. Pemain berdarah Argentina tersebut memiliki gaji sebesar 7,3 juta euro per tahun. Kontraknya bersama Juventus masih tersisa hingga Juni 2022. 

7. Zlatan Ibrahimovic - 7 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!beinsports.com

Striker gaet, Zlatan Ibrahimovic, juga menjadi salah satu pemain yang tampil impresif di Serie A. Meski sudah berusia 39 tahun, ia masih tetap tampil garang di lini depan AC Milan. Ibra menerima bayaran sebesar 7 juta euro per tahun. Penyerang asal Swedia tersebut memiliki kontrak hingga Juni 2021. 

8. Aaron Ramsey - 7 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!90min.com

Di posisi delapan terdapat nama Aaron Ramsey. Pemain berposisi gelandang tengah milik Juventus tersebut memiliki gaji senilai 7 juta euro per tahun. Ia menjadi salah satu gelandang terbaik yang berkarier di Serie A saat ini. Ramsey memiliki masa bakti dengan Juventus hingga Juni 2023.

9. Adrien Rabiot - 7 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!90min.com

Tak hanya Aaron Ramsey, Juventus juga memiliki Adrien Rabiot sebagai salah satu gelandang andalan saat ini. Pemain asal Prancis tersebut juga memiliki gaji yang sama dengan Ramsey, yakni sebesar 7 juta euro per tahun. Ia akan terus berjubah Juventus hingga Juni 2023. 

10. Alexis Sanchez - 7 juta euro per tahun

10 Pemain Serie A dengan Gaji Tertinggi di Musim Ini, Ronaldo Teratas!metro.co.uk

Alexis Sanchez melengkapi sepuluh besar dalam jajaran pemain Serie A dengan gaji tertinggi di musim 2020/21. Striker asal Chile milik Inter Milan tersebut menerima bayaran sebesar 7 juta euro per tahun. Sanchez berhasil mendapatkan kembali kepercayaan dari sang pelatih, Antonio Conte di musim ini. Kontraknya di Giuseppe Meazza baru akan berakhir pada Juni 2023. 

Tentunya, bayaran yang diterima oleh kesepuluh pemain Serie A di atas sudah dipertimbangkan matang-matang oleh pihak manajemen tim. Mampukah mereka tampil impresif di musim ini?

Baca Juga: Gabung Inter, Eriksen Jadi Pemain Serie A dengan Harga Pasar Tertinggi

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya