5 Transfer Pemain Termahal dari Ligue 1 ke Serie A, Osimhen Teranyar!

Osimhen termahal?

Napoli baru-baru ini berhasil mendapatkan amunisi baru untuk mengarungi musim depan. Dia adalah Victor Osimhen, pemain asal Nigeria berposisi penyerang yang dibeli dari klub Ligue 1, LOSC Lille. Untuk bisa mendapatkan tanda tangan Osimhen, Napoli perlu merogoh kocek yang cukup dalam.

Dilansir dari Transfermarkt, Napoli harus membayar 50 juta euro kepada LOSC Lille. Sebelum Osimhen, ternyata klub-klub asal Serie A lainnya juga pernah membeli pemain dengan banderol yang tak murah dari klub Ligue 1. Lalu, siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1. Victor Osimhen - 50 juta euro

5 Transfer Pemain Termahal dari Ligue 1 ke Serie A, Osimhen Teranyar!twitter.com/sscnapoli

Pindahnya Osimhen dari LOSC Lille ke Napoli beberapa waktu lalu berhasil memecahkan rekor. Mahar 50 juta euro yang harus dikeluarkan oleh Napoli menjadi tebusan termahal yang pernah dilakukan tim Serie A ke tim Ligue 1. Osimhen juga sukses menggusur posisi Gonzalo Higuain sebagai rekrutan termahal Napoli.

Nominal sebesar itu memang wajar dikeluarkan untuk penyerang asal Nigeria tersebut. Pasalnya, ia tengah dalam performa impresif bersama Lille. Osimhen sendiri baru akan bergabung dengan Napoli di musim 2020/2021. Patut kita nantikan kiprah Osimhen bersama klub barunya.

2. Geoffrey Kondogbia - 36 juta euro

5 Transfer Pemain Termahal dari Ligue 1 ke Serie A, Osimhen Teranyar!repubblica.it

Inter Milan juga pernah membeli pemain dari klub Ligue 1 dengan nominal yang tak murah. Pembelian tersebut terjadi di musim 2015/2016 saat Nerazzurri meminang Geoffrey Kondogbia dari AS Monaco dengan banderol 36 juta euro. 

Gelandang keturunan Prancis tersebut menjadi andalan Inter selama tiga musim. Kemudian ia sempat dipinjamkan ke Valencia selama satu musim. Akhirnya, Kondogbia resmi berpisah dengan Inter usai Valencia merekrutnya di musim 2018/2019.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal yang Didatangkan Klub Premier League dari Ligue 1

3. Blaise Matuidi - 25 juta euro

5 Transfer Pemain Termahal dari Ligue 1 ke Serie A, Osimhen Teranyar!forbes.com

Blaise Matuidi yang menjadi salah satu gelandang andalan Juventus saat ini juga diboyong dari klub Ligue 1. La Vecchia Signora harus merogoh kocek sebesar 25 juta euro kepada PSG pada musim 2017/2018 untuk bisa mendapatkan tanda tangan Matuidi.

Kiprah gelandang asal Prancis tersebut di Italia cukup menjanjikan. Matuidi sukses mengantarkan Juventus meraih 3 gelar Serie A, 1 gelar Copa Italia, dan 1 gelar Piala Super Italia. Kontraknya bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2021.

4. David Trezeguet - 23,24 juta euro

5 Transfer Pemain Termahal dari Ligue 1 ke Serie A, Osimhen Teranyar!forbes.com

Nama David Trezeguet tentunya sudah cukup familier dalam dekade pertama abad 21. Bisa dibilang, ia merupakan salah satu rekrutan terbaik Juventus. Trezeguet dibeli dari AS Monaco di musim 2000/2001 dengan biaya transfer 23,24 juta euro.

Bermain sebagai seorang striker, Trezeguet tampil mengesankan di lini serang Juventus. Ia menjadi andalan La Vecchia Signora selama sepuluh musim. Trezeguet berhasil menyumbangkan 2 gelar Serie A dan 2 gelar Piala Super Italia. Akhirnya, ia hengkang dari Juventus di musim 2010/2011 dan pensiun pada Januari 2015.

5. Rafael Leao - 23 juta euro

5 Transfer Pemain Termahal dari Ligue 1 ke Serie A, Osimhen Teranyar!espn.com

Selain Osimhen, LOSC Lille ternyata juga pernah menjual pemainnya ke klub Serie A. Ia adalah Rafael Leao yang dibajak AC Milan dengan banderol 23 juta euro di musim 2019/2020. Leao merupakan penyerang muda berusia 21 tahun asal Portugal.

Tak perlu waktu lama bagi Leao untuk bisa beradaptasi dengan skuad Milan. Di musim debutnya, ia dipercaya tampil dalam 31 laga di Serie A dengan mencetak 6 gol dan 3 assist. Menjadi aset berharga AC Milan, Leao diikat kontrak hingga Juni 2024 di San Siro.

Kelima pemain di atas memang memiliki bakat yang hebat. Jadi, tak mengherankan jika nilai transfer tak murah. Akankah ada pemain lain yang dibeli klub Serie A dari klub Ligue 1 dengan nilai yang lebih mahal dari Osimhen?

Baca Juga: Napoli Selangkah Lagi Dapatkan Victor Osimhen

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya