Mencetak 100+ Gol, 5 Pemain Tersubur Manchester City di EPL Musim Ini

Ada pemain idolamu?

Manchester City memang gagal dalam mempertahankan gelar English Premier League (EPL) di musim ini. Namun, mereka unggul jauh dari Liverpool dan tim EPL lainnya soal produktivitas gol. The Citizens berhasil mencetak 102 gol yang menjadikannya tim terproduktif di EPL bahkan di lima liga top Eropa musim ini.

Tentunya, torehan tersebut tak lepas dari apiknya kerja sama tim yang dibangun oleh anak asuh Pep Guardiola. Para pemain di posisi lini serang menjadi yang paling disoroti karena merekalah yang menjadi mesin gol The Citizens. Lalu, siapa sajakah pemain tersubur Manchester City di EPL musim ini?

1. Raheem Sterling - 20 gol

Mencetak 100+ Gol, 5 Pemain Tersubur Manchester City di EPL Musim Ini90min.com

Raheem Sterling tampil begitu garang di lini depan Manchester City musim ini. Pemain berposisi winger kanan tersebut sukses mencetak 20 gol dari 33 laga di EPL musim ini. Kemampuannya dalam menyisir sisi kiri pertahanan lawan kerap membuahkan gol.

Sayangnya, 20 gol yang dilesatkan Sterling tak mampu mengantarnya meraih gelar top skor EPL musim ini. Ia terpaut 3 gol dari Jamie Vardy yang sukses memenangkan penghargaan tersebut. Namun, ia masih punya kesempatan di musim berikutnya karena masih terikat kontrak hingga Juni 2023 bersama The Citizens.

2. Sergio Aguero - 16 gol

Mencetak 100+ Gol, 5 Pemain Tersubur Manchester City di EPL Musim Inipremierleague.com

Sergio Aguero memang selalu menjadi mesin gol Manchester City di setiap musimnya. Ia benar-benar menjadi sosok vital di skuad Pep Guardiola saat ini. Di musim ini, ia mampu mencetak 16 gol dari 24 laga di EPL. Catatan tersebut sebenarnya tak cukup impresif bagi pemain sekelas Aguero.

Faktor cedera lutut yang menerpanya menjadi kendala terbesar Aguero tak bisa tampil penuh di EPL musim ini. Ia kehilangan banyak menit bermain. Andai saja penyerang asal Argentina tersebut tak mengalami cedera, mungkin ia bisa tampil menggila di musim ini. Aguero sendiri masih memiliki kontrak hingga Juni 2021.

Baca Juga: Independiente Dikabarkan Ingin Pulangkan Sergio Aguero di Akhir Musim

3. Gabriel Jesus - 14 gol

Mencetak 100+ Gol, 5 Pemain Tersubur Manchester City di EPL Musim Inieurosport.co.uk

Gabriel Jesus sejatinya bukan menjadi ujung tombak utama Manchester City saat ini. Ia hanya menjadi pelapis Aguero. Namun, kualitas Jesus tak kalah hebat dari Aguero. Hal itu terbukti dari 34 laga yang telah dijalaninya di EPL musim ini, ia mampu mencetak 14 gol.

Nampaknya, cedera yang dialami Aguero sedikit menguntungkan bagi Jesus. Ia memiliki menit bermain yang lebih banyak. Dengan demikian, City tak harus melulu mengandalkan Aguero. Karena Jesus juga bisa menggantikan perannya. Penyerang asal Brazil tersebut terikat kontrak dengan City hingga Juni 2023.

4. Kevin De Bruyne - 13 gol

Mencetak 100+ Gol, 5 Pemain Tersubur Manchester City di EPL Musim Inipremierleague.com

Musim ini bisa dibilang sebagai musim terbaik dalam karier Kevin De Bruyne. Gelandang serang keturunan Belgia tersebut tampil begitu menjanjikan di lini tengah The Citizens. Ia mampu mencetak 13 gol dari 35 laga di EPL musim ini. 

Tak hanya itu, De Bruyne juga berhasil menorehkan 20 assist yang membuat dirinya bersanding dengan Thierry Henry sebagai pencetak assist terbanyak dalam satu musim di EPL. Kontribusi besar De Bruyne diprediksi akan terus berlanjut karena ia masih memiliki kontrak hingga Juni 2023 di Etihad Stadium.

5. Riyad Mahrez - 11 gol

Mencetak 100+ Gol, 5 Pemain Tersubur Manchester City di EPL Musim Inipremierleague.com

Pemain tersubur terakhir Manchester City di EPL musim ini adalah Riyad Mahrez. Ia juga menjadi salah satu penyerang andalan Pep Guardiola. Di musim ini, Mahrez mampu mengemas 11 gol dari 33 laga di EPL. 

Bermain sebagai winger kanan, Mahrez kerap merepotkan bek-bek lawan dengan gerakan fake shot yang menjadi skill khasnya. Ia juga menjadi kreator di balik gol rekan-rekannya dengan catatan 12 assist. Bintang Aljazair tersebut masih memiliki masa bakti dengan City hingga Juni 2023.

Itulah 5 pemain tersubur di balik produktivitasnya Manchester City di EPL musim ini. Akankah mereka mampu tampil konsisten di musim depan?

Baca Juga: Diincar PSG, Manchester City Mempersilakan Riyad Mahrez Hengkang

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya