Comscore Tracker

5 Top Skor Sepanjang Sejarah LOSC Lille, Eden Hazard Rajanya! 

Tak ada pemain yang masih membela Lille

LOSC Lille, tim asal Prancis yang bisa dikatakan bukan tim unggulan. Namun, secara mengejutkan mereka mampu bercokol di puncak klasemen sementara Ligue 1 Prancis musim ini. Dengan begitu, Lille berpotensi mengulang kesuksesan di musim 2010/2011.

Lille sendiri dikenal sebagai tim yang kerap menghasilkan pemain bintang. Salah satu pemain yang dimaksud adalah Eden Hazard. Ya, pemain berdarah Belgia tersebut merupakan jebolan akademi Lille. Bersama Lille, Hazard tampil apik dan menyandang top skor sepanjang sejarah klub tersebut. 

Termasuk Eden Hazard, siapa sajakah pemain yang menjadi top skor sepanjang sejarah LOSC Lille? Berikut kami sajikan ulasannya! 

1. Eden Hazard - 50 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah LOSC Lille, Eden Hazard Rajanya! skysports.com

Eden Hazard adalah top skor sepanjang masa LOSC Lille. Winger kiri asal Belgia tersebut berhasil menyarangkan 50 gol dalam 194 laga di semua kompetisi. Hazard sendiri merupakan produk asli akademi Lille. Ia mulai membela tim senior Lille sejak musim 2008/2009 dan bertahan selama empat musim. 

Penampilan apik Hazard turut membantu Lille dalam meraih 1 gelar Ligue 1 Prancis dan 1 gelar French Cup. Hingga akhirnya, nama Hazard begitu fenomenal saat berseragam Chelsea. Sayangnya, performa dari pemain berusia 30 tahun tersebut menurun sejak bergabung bersama Real Madrid akibat badai cedera yang menerpanya. 

2. Matt Moussilou - 39 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah LOSC Lille, Eden Hazard Rajanya! losc.fr

Selanjutnya ada sosok Matt Moussilou, striker keturunan Kongo. Ia mampu melesakkan 39 gol dalam 139 laga di semua ajang. LOSC Lille merupakan klub profesional pertama yang dibela Moussilou dalam kariernya. Ia bergabung dengan Lille pada musim 2002/2003.

Sayangnya, dalam kurun waktu empat musim tak ada gelar yang diraihnya. Moussilou kemudian malang melintang bersama OGC Nice, Saint-Etienne, Olympique Marseille, dan beberapa tim lainnya. Striker berusia 38 tahun tersebut saat ini membela klub Swiss, Meyrin FC. 

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Ternyata Pernah Membela LOSC Lille, Deretan Bintang!

3. Nicolas Pepe - 37 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah LOSC Lille, Eden Hazard Rajanya! skysports.com

Di urutan ketiga terdapat nama Nicolas Pepe, winger kanan asal Pantai Gading. Ia sukses menciptakan 37 gol dalam 79 laga di semua kompetisi. Ia memulai kiprahnya bersama Lille pada musim 2017/2018 setelah direkrut dari klub Prancis lainnya, Angers. 

Meski gagal meraih gelar, performa Pepe sukses memikat tim-tim elite Eropa. Hingga akhirnya, ia diboyong Arsenal pada musim 2019/2020. Tak tanggung-tanggung, Arsenal harus merogoh kocek sebesar €80 juta atau Rp1,3 triliun untuk menebus pemain berusia 25 tahun tersebut. 

4. Nolan Roux - 37 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah LOSC Lille, Eden Hazard Rajanya! skysports.com

Nolan Roux juga menjadi salah satu top skor LOSC Lille. Striker berdarah Prancis tersebut berhasil mencetak 37 gol dalam 138 di semua ajang. Roux membela Lille sejak musim 2011/2012 setelah diboyong dari Stade Brest 29.

Sayangnya, ia bernasib sama dengan Matt Moussilou dan Nicolas Pepe yang gagal meraih gelar. Roux kemudian hengkang ke Saint-Etienne pada musim 2015/2016. Saat ini, striker berusia 33 tahun tersebut tengah memperkuat Nîmes Olympique. 

5. Yohan Cabaye - 37 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah LOSC Lille, Eden Hazard Rajanya! lavoixdunord.fr

Yohan Cabaye menjadi top skor kelima sepanjang sejarah LOSC Lille. Ia mampu menciptakan 37 gol dalam 251 laga di semua kompetisi. Gelandang tengah asli Prancis tersebut merupakan lulusan akademi Lille dan promosi di tim utama pada musim 2004/2005.

Yohan Cabaye mengabdi untuk Lille selama tujuh musim dengan berhasil merengkuh 1 gelar Ligue 1 Prancis dan 1 gelar French Cup. Cabaye lalu hijrah ke Newcastle United dan sempat juga berkiprah bersama beberapa tim lain. Hingga akhirnya, ia memutuskan pensiun pada Februari 2021 lalu di usia 35 tahun. 

Dari kelima pemain di atas, tak ada satu pun yang kini memperkuat LOSC Lille. Kira-kira, siapa pemain yang akan mampu melampaui catatan Eden Hazard? 

Baca Juga: 5 Penyebab Eden Hazard Rawan Cedera saat Berseragam Real Madrid!

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya