5 Top Skor Sepanjang Sejarah Atalanta, Duvan Zapata Salah Satunya! 

Ada dua pemain yang masih membela Atalanta

Atalanta saat ini menjadi salah satu tim yang cukup disegani di Serie A dalam beberapa musim terakhir. Secara mengejutkan, mereka mampu bersaing di papan atas. Hal itu juga membuat Atalanta mendapat kesempatan untuk tampil di Liga Champions Eropa.

Dalam sejarahnya, Atalanta pernah dihuni deretan pemain yang notabenenya tidak begitu diperhitungkan. Namun, kualitas mereka sejatinya tak kalah apik dan tak bisa dipandang remeh. Lalu, tahukah kamu siapa saja top skor sepanjang sejarah Atalanta? Berikut ulasannya! 

1. Cristiano Doni - 112 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Atalanta, Duvan Zapata Salah Satunya! twitter.com/juvefcdotcom

Cristiano Doni merupakan pemain asal Italia yang berposisi sebagai gelandang serang. Ia pernah memperkuat Atalanta dalam dua periode berbeda, yakni musim 1998/1999 hingga 2002/2003 dan 2006/2007 hingga 2010/2011.

Meski bukan seorang striker, Doni mampu tampil garang dengan mencetak banyak gol.Tercatat, ia sukses menciptakan 112 gol dalam 323 laga di semua ajang. Sayangnya, tak ada gelar yang mampu dipersembahkan untuk Atalanta. Doni memutuskan pensiun pada Juli 2012.

2. Duvan Zapata - 60 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Atalanta, Duvan Zapata Salah Satunya! instagram.com/atalantabc

Top skor Atalanta selanjutnya adalah Duvan Zapata. Ia menjadi salah satu top skor yang masih aktif membela klub yang bermarkas di Gewiss Stadium tersebut. Zapata berhasil mencetak 60 gol dalam 115 laga di semua ajang. 

Pada awalnya, Zapata bergabung dengan Atalanta pada musim 2018/2019 sebagai pemain pinjaman dari Sampdoria. Ia lalu resmi pindah pada pertengahan musim berikutnya. Striker berusia  29 tahun asal Kolombia tersebut masih terikat kontrak hingga Juni 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Atalanta dengan Banderol Termahal Musim Ini, Siapa Saja?

3. Papu Gomez - 59 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Atalanta, Duvan Zapata Salah Satunya! instagram.com/papugomez_official

Di urutan ketiga terdapat nama Alejandro Gomez atau yang akrab disapa Papua Gomez. Ia sukses menciptakan 59 gol dalam 252 laga di semua kompetisi. Second striker asal Argentina tersebut didatangkan Atalanta dari Metalist Kharkiv pada musim 2014/2015.

Kiprahnya bertahan cukup lama, yakni selama enam setengah musim. Meski gagal meraih gelar, tetapi perannya begitu vital dalam membantu Atalanta menjelma menjadi salah satu tim solid saat ini. Papu Gomez yang kini berusia 33 tahun kemudian hijrah ke Sevilla pada bursa transfer musim dingin 2020/2021 lalu. 

4. German Denis - 56 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Atalanta, Duvan Zapata Salah Satunya! bergamonews.it

Selain Papu Gomez, German Denis juga menjadi salah satu top skor Atalanta yang berasal dari Argentina. Ia datang pertama kali ke Gewiss Stadium pada musim 2011/2012 sebagai pemain pinjaman dari Udinese. Di musim berikutnya, ia benar-benar resmi bergabung dengan Atalanta. 

Sebagai seorang striker, Denis berhasil membukukan 56 gol dalam 158 laga di semua kompetisi. Catatan tersebut ditorehkannya dalam kurun waktu empat setengah musim. Ia lalu hengkang ke Independiente pada pertengahan musim 2015/2016. Di usianya yang telah menginjak 39 tahun, Denis saat ini aktif membela Reggina. 

5. Josip Ilicic - 55 gol

5 Top Skor Sepanjang Sejarah Atalanta, Duvan Zapata Salah Satunya! squawka.com

Josip Ilicic melengkapi lima besar sebagai top skor Atalanta. Ia juga menjadi salah satu pemain yang masih aktif membela Atalanta bersama Duvan Zapata. Ilicic telah berhasil mencetak 55 gol dalam 137 laga di semua ajang. 

Second striker asal Slovenia tersebut direkrut Atalanta dari Fiorentina pada musim 2017/2018. Keberadaannya di skuat Atalanta saat ini memiliki peran yang begitu vital. Ilicic yang sudah berusia 33 tahun masih terikat kontrak hingga Juni 2022.

Dari keenam pemain di atas tentu hanya Duvan Zapata dan Josip Ilicic yang masih memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi golnya. Akankah kedua pemain tersebut mampu melewati torehan gol Cristiano Doni?

Baca Juga: 10 Pemain Atalanta dengan Gaji Tertinggi Musim 2020/2021, Siapa Saja?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya