5 Transfer Pemain Polandia dengan Harga Termahal, Lewandowski Merajai

Robert Lewandowski hijrah ke Barcelona 

Robert Lewandowski menjadi nama paling tenar sejauh ini yang pindah klub pada bursa transfer musim panas 2022. Ia resmi dipinang Barcelona dari Bayern Muenchen.  

Ada rekor baru yang dicetak Lewandowski setelah terjadi kesepakatan dengan Barcelona. Ia kini menjadi pemain Polandia dengan nilai transfer termahal.

Lantas, berapa banderol yang dikeluarkan Barcelona untuk menebus Robert Lewandowski? Siapa saja transfer pemain Polandia dengan harga termahal?

1. Robert Lewandowski (Rp683 miliar)

5 Transfer Pemain Polandia dengan Harga Termahal, Lewandowski MerajaiRobert Lewandowski di Bayern Munchen (twitter.com/FCBayernEN)

Barcelona harus membayar dana sebesar Rp683 miliar untuk bisa mendapatkan tanda tangan Robert Lewandowski. Banderol tersebut sukses membuat sang striker menyandang titel pemain Polandia termahal sepanjang sejarah.

Jika melihat apa yang dimiliki Lewandowski, nilai transfer sebesar itu tentu terbilang wajar. Ia tampil gacor bersama Bayern Muenchen dengan mencetak 344 gol dan 72 assist dari 375 laga. Tren apik tersebut diharapkan bisa berlanjut di Barcelona yang mengontrak striker berusia 33 tahun ini hingga Juni 2025.

2. Krzysztof Piatek (Rp531 miliar)

5 Transfer Pemain Polandia dengan Harga Termahal, Lewandowski MerajaiKrzysztof Piatek di AC Milan (twitter.com/StatmanDave)

Krzysztof Piatek sempat merajai daftar pemain Polandia termahal hingga akhirnya dikudeta Lewandowski. Ia pernah mencatatkan mahar transfer sebesar Rp531 miliar saat diboyong AC Milan dari Genoa pada Januari 2019.

Sayangnya, ia dinilai tampil kurang memuaskan bersama AC Milan. Sebagai seorang striker, Piatek bermain sebanyak 41 kali di semua ajang dengan torehan 16 gol dan 2 assist. Striker berusia 27 tahun ini kemudian dilepas ke Hertha Berlin pada Januari 2020.

Baca Juga: Harry Kane Dianggap Pas sebagai Pengganti Robert Lewandowski

3. Arkadiusz Milik (Rp485 miliar)

5 Transfer Pemain Polandia dengan Harga Termahal, Lewandowski MerajaiArkadiusz Milik bersama Napoli (twitter.com/ChampionsLeague)

Arkadiusz Milik juga merupakan seorang striker yang dimiliki Polandia. Ia bertengger di urutan tiga dengan nilai transfer Rp485 miliar. Angka sebesar itu dibayarkan Napoli saat merekrutnya dari Ajax Amsterdam pada Agustus 2016.

Milik mengabdi untuk Napoli selama 4,5 musim. Ia tampil cukup produktif dengan torehan 48 gol dan 5 assist dari 122 laga. Striker berumur 28 tahun ini lalu dipinjamkan ke Olympique Marseille hingga dipermanenkan pada Juli 2022.

4. Grzegorz Krychowiak (Rp417 miliar)

5 Transfer Pemain Polandia dengan Harga Termahal, Lewandowski MerajaiGrzegorz Krychowiak di Paris Saint-Germain (twitter.com/Squawka)

Dengan nilai transfer sebesar Rp417 miliar, Grzegorz Krychowiak juga masuk jajaran pemain Polandia termahal. Biaya transfer tersebut dikeluarkan Paris Saint-Germain ketika memboyongnya dari Sevilla pada Juli 2016.

Karier gelandang bertahan berusia 32 tahun ini bersama PSG terbilang gagal. Ia hanya tampil sebanyak sembilan belas kali pada musim perdananya. Krychowiak lalu dipinjamkan ke beberapa klub hingga akhirnya dibeli Lokomotiv Moscow pada Juli 2019.

5. Krzysztof Piatek (Rp364 miliar)

5 Transfer Pemain Polandia dengan Harga Termahal, Lewandowski MerajaiKrzysztof Piatek di Hertha Berlin (herthabsc.com)

Krzysztof Piatek tak hanya sekali menciptakan transfer mahal. Saat dirinya dijual AC Milan ke Hertha Berlin, terjadi kesepakatan senilai Rp364 miliar. Momen tersebut terjadi pada Januari 2020.

Piatek juga belum menemukan performa terbaiknya bersama Hertha Berlin. Ia telah bermain sebanyak 57 kali dengan torehan 12 gol dan 3 assist. Hal itu membuatnya dipinjamkan ke Fiorentina pada paruh musim kedua 2021/2022. 

Sebelum kepindahan Robert Lewandowski, transfer mahal dari pemain-pemain Polandia terbilang flop. Mereka belum berhasil memberikan kontribusi signifikan bagi klubnya masing-masing.

Baca Juga: Antara Robert Lewandowski, Benzema, LaLiga, dan Barcelona

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya