5 Transfer Pemain Senegal dengan Harga Termahal, Sadio Mane Teratas!

Sadio Mane dua kali catatkan transfer mahal 

Sadio Mane menjadi salah satu nama yang menarik perhatian pada bursa transfer musim panas 2022. Hal itu tak lepas dari kepindahan sang pemain ke Bayern Munchen. Ia dilepas Liverpool dengan banderol sebesar Rp483 miliar.

Dengan nilai transfer tersebut, Mane kian mencuat dalam jajaran pemain Senegal dengan nilai transfer termahal. Saat direkrut Liverpool, Mane bahkan mencatatkan nilai transfer yang lebih tinggi.

Termasuk Sadio Mane, berikut ulasan lima transfer pemain Senegal dengan harga termahal dalam sejarah.

1. Sadio Mane (Rp622 miliar)

5 Transfer Pemain Senegal dengan Harga Termahal, Sadio Mane Teratas!Sadio Mane di Liverpool (twitter.com/FabrizioRomano)

Dana sebesar Rp622 miliar yang dikeluarkan Liverpool untuk menebus Sadio Mane dari Southampton masih menjadi yang termahal. Transfer tersebut terjadi pada Juli 2016 saat The Reds kepincut dengan penampilan ciamik Mane bersama Southampton. 

Harga setinggi itu terbilang pas jika melihat kontribusi apik sang pemain selama enam musim. Sebagai seorang winger, Mane total bermain untuk Liverpool sebanyak 269 kali di semua ajang. Pemain berusia 30 tahun ini sukses mencetak 120 gol dan 48 assist.

2. Kalidou Koulibaly (Rp574 miliar)

5 Transfer Pemain Senegal dengan Harga Termahal, Sadio Mane Teratas!Kalidou Koulibaly menjadi pemain baru Chelsea (instagram.com/chelseafc)

Selain Sadio Mane, Kalidou Koulibaly juga menjadi pemain top Senegal yang pindah klub pada jendela transfer musim panas 2022. Pemain berposisi bek tengah ini hijrah dari Napoli ke Chelsea. Nilai transfernya berada di angka Rp574 miliar.

Koulibaly dianggap sebagai solusi jitu bagi Chelsea yang tengah mencari pengganti Andreas Christensen dan Antonio Rudiger. Ia telah terbukti solid di lini belakang Napoli dengan tampil sebanyak 317 kali. Bek berumur 31 tahun ini mendapat kontrak di Stamford Bridge hingga Juni 2026.

Baca Juga: 8 Pemain Liverpool yang Pergi Secara Gratis meski Punya Peran Penting 

3. Sadio Mane (Rp483 miliar)

5 Transfer Pemain Senegal dengan Harga Termahal, Sadio Mane Teratas!Sadio Mane (instagram.com/fcbayern)

Untuk kali kedua, Sadio Mane mencatatkan nilai transfer mahal saat direkrut Bayern Munchen pada Juli 2022 ini. Pemain yang merintis karier di FC Metz ini dibeli Die Roten dari Liverpool dengan harga Rp483 miliar.

Kehadiran Mane kian menambah opsi di lini serang Bayern Munchen. Dengan bekal impresif saat membela Liverpool, ia tampaknya juga akan cepat menyesuaikan dengan permainan Bayern Munchen. Mane menandatangani kontrak di Allianz Arena hingga Juni 2025.

4. Abdou Diallo (Rp483 miliar)

5 Transfer Pemain Senegal dengan Harga Termahal, Sadio Mane Teratas!Abdou Diallo (twitter.com/PSG_English)

Abdou Diallo merupakan seorang bek tengah Senegal yang kini aktif membela Paris Saint-Germain. Ia didatangkan klub tersebut dari Borussia Dortmund pada Juli 2019 dengan banderol Rp483 miliar.

Dari tiga musim yang telah dilalui, Diallo belum sepenuhnya tampil reguler. Ia harus bersaing sengit dengan bek-bek Paris Saint-Germain lainnya. Ia total telah bermain dalam 75 laga. Bek berusia 26 tahun ini masih terikat kontrak hingga Juni 2024.

5. Ismaila Sarr (Rp453 miliar)

5 Transfer Pemain Senegal dengan Harga Termahal, Sadio Mane Teratas!Ismaila Sarr (premierleague.com)

Ismaila Sarr juga menjadi salah satu pemain Senegal paling berharga. Transfer mahalnya tercipta saat dirinya direkrut Watford dari Stade Rennais pada Agustus 2018. Kala itu, ia ditebus dengan harga Rp453 miliar.

Hingga saat ini, Ismaila Sarr masih diandalkan Watford sebagai seorang winger. Ia telah merumput sebanyak 92 kali dengan mengemas 24 gol dan 18 assist. Penyerang berusia 24 tahun ini memiliki masa bakti dengan Watford hingga Juni 2024.

Seiring berjalannya waktu, Senegal berpotensi menghasilkan pemain-pemain berkualitas lainnya. Jadi, bukan tidak mungkin nantinya akan ada yang bisa memecahkan nilai transfer Sadio Mane.

Baca Juga: 6 Klub Berkostum Biru yang Pernah Juara Divisi Utama Liga Inggris

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya