Comscore Tracker

5 Transfer Pemain Uruguay dengan Harga Termahal, Ada Darwin Nunez!

Darwin Nunez dua kali catatkan transfer mahal 

Darwin Nunez menjadi salah satu nama yang paling disorot pada bursa transfer musim panas 2022. Hal itu tak lepas dari kepindahannya dari Benfica ke Liverpool yang mencatatkan nilai transfer fantastis, yakni 75 juta euro.

Kucuran dana sebesar itu membuat nama Darwin Nunez mencuat dalam jajaran pemain Uruguay dengan banderol transfer termahal dalam sejarah. Berikut ulasan 5 transfer pemain Uruguay dengan harga termahal.

1. Luis Suarez (81,72 juta euro)

5 Transfer Pemain Uruguay dengan Harga Termahal, Ada Darwin Nunez!Luis Suarez di Barcelona (twitter.com/FCBarcelona)

Transfer pemain Uruguay termahal bukan Darwin Nunez, melainkan Luis Suarez. Pemain berjuluk El Pistolero ini mencatatkan nilai transfer sebesar 81,72 juta euro atau Rp1,2 triliun.

Momen tersebut terjadi saat Suarez digaet Barcelona dari Liverpool pada 2014/2015. Langkah transfer Barcelona terbilang sukses jika melihat catatan striker yang kini berusia 35 tahun ini, karena ia mampu mencetak 194 gol dalam enam musim.

2. Darwin Nunez (75 juta euro)

5 Transfer Pemain Uruguay dengan Harga Termahal, Ada Darwin Nunez!Darwin Nunez (twitter.com/FabrizioRomano)

Darwin Nunez saat ini dicap sebagai salah satu striker muda yang menjadi masa depan cerah Uruguay. Tak ayal, jika Liverpool harus membayar dana 75 juta euro atau Rp1,1 triliun kepada Benfica untuk bisa menebusnya.

Di usianya yang masih berusia 23 tahun, Nunez memiliki tingkat ketajaman tinggi di depan gawang lawan dan tentu saja berpotensi untuk terus meningkat bersama klub barunya, Liverpool. Ia akan membela The Reds dengan kontrak hingga Juni 2027.

Baca Juga: 5 Bintang Uruguay yang Pernah Main di EPL, Nunez ke Liverpool

3. Edinson Cavani (64,5 juta euro)

5 Transfer Pemain Uruguay dengan Harga Termahal, Ada Darwin Nunez!Edinson Cavani bersama Paris Saint-Germain (twitter.com/PSGsociety)

Sosok Edinson Cavani juga begitu familier sebagai striker berkualitas asal Uruguay. Ia pernah menorehkan nilai transfer 64,5 juta euro atau Rp999 miliar saat diboyong Paris Saint-Germain dari Napoli pada 2013/2014.

Kucuran dana besar yang dikeluarkan Paris Saint-Germain terbayar lunas dengan performa apik Cavani selama tujuh musim. Striker berusia 35 tahun ini mampu menciptakan 200 gol yang menjadikan dirinya sebagai top skor sepanjang masa Paris Saint-Germain.

4. Darwin Nunez (34 juta euro)

5 Transfer Pemain Uruguay dengan Harga Termahal, Ada Darwin Nunez!Darwin Nunez di Benfica (twitter.com/FabrizioRomano)

Tak hanya sekali, Darwin Nunez sebelumnya pernah mencatatkan nilai transfer mahal. Momen tersebut terjadi pada 2020/2021 saat Benfica merekrutnya dari UD Almeria dengan banderol 34 juta euro atau Rp526 miliar.

Nunez menjadi andalan di lini depan Benfica selama dua musim. Ia mampu membuktikan ketajamannya dengan mencetak 47 gol di semua kompetisi.

5. Lucas Torreira (28,65 juta euro)

5 Transfer Pemain Uruguay dengan Harga Termahal, Ada Darwin Nunez!Lucas Torreira (twitter.com/Arsenal)

Lucas Torreira menjadi satu-satunya pemain Uruguay yang bukan berposisi penyerang di daftar ini. Pemain berusia 26 tahun ini memiliki peran sebagai seorang gelandang bertahan.

Torreira pernah mencatatkan nilai transfer 28,65 juta euro atau Rp443 miliar saat digaet Arsenal dari Sampdoria pada 2018/2019. Torreira menjadi andalan Arsenal dalam dua musim awal. Dua musim lainnya ia habiskan bersama klub lain dengan status pinjaman dan baru kembali ke Arsenal pada Juli 2022.

 

Setelah Darwin Nunez, Uruguay pastinya berpotensi memiliki pemain bintang lainnya dengan catatan nilai transfer fantastis. Menurutmu, apakah kelima nilai transfer pemain Uruguay di atas sesuai dengan kualitas sang pemain?

Baca Juga: 5 Pemain Uruguay Termahal Saat Ini, Valverde atau Nunez?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya