Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazard

Eden Hazard memiliki keluarga yang luar biasa

Eden Hazard adalah pesepak bola asal Belgia yang kini bermain untuk Tim Liga inggris Chelsea FC dan Timnas Belgia. Hazard memiliki bintang capricorn lahir di Belgia pada 7 Januari 1991. Memiliki passion pada dunia sepak bola yang dibangun sejak dalam kandungan dan kerja keras pantang mundur menjadikan Hazard pemain yang patut diperhitungkan. Bahkan di musim ini banyak sekali spekulasi bahwa dirinya sudah ditawar oleh beberapa klub di Eropa.

Dibalik skill-nya yang luar biasa, Hazard memiliki beberapa fakta menarik terkait kehidupannya. Apa saja? Kita simak dibawah ini:

1. Awal karir sepak bola bergabung dengan klub lokal

Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazardsuccessstory.com

Pada usia 4 tahun bergabung dengan klub Royal Stade Brainois yang tak jauh dari rumahnya selama 8 tahun. Lalu pindah ke klub yang lebih besar Tubize FC. Di sanalah kemampuannya dilirik oleh pencari bakat klub Perancis, Lile OSC. Pada usia 16 tahun orang tua Eden menerima pinangan Lile FC berharap masa depan yang baik buat anaknya.

Setelah berlatih di Lile FC dari tahun 2005, pada tahun 2007 Hazard menandatangani kontrak profesional dengan klub tersebut dan memulai debut profesional sebagai pemain cadangan.

2. Mendapatkan banyak penghargaan di liga Perancis

Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazardeurosport.com

Setelah menunjukan performan baik, Akhirnya Hazard dipromosikan ke tim utama Lille pada musim 2008-09. Hazard bahkan mampu membawa timnya masuk kualifikasi UEFA Europa League. Akhirnya Eden Hazard mendapatkan penghargaan Young Player of the Year dari National Union of Professional Footballers (UNFP). Pada musim berikutnya Hazard juga mendapatkan penghargaan yang sama. Pada ahun 2011 dan 2012 Eden berhasil mendapatkan penghargaan 'UNFP Ligue 1 Player of the Year' selama dua tahun berturut-turut.

3. Meroket bersama Chelsea

Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazard90mins.com

Hazard menadatangai kontrak dengan Chelsea pada 2012. Di Chelsea, Hazard berhasil mengembangkan gaya permainan Dribbling skillspeedkey pass dan finishing. Bahkan pada musim 2013-14 Hazard masuk nominasi Ballon D’Or karena penampilan apiknya di Chelsea plus performanya di Piala Dunia 2014 yang berhasil mencetak 2 gol dan 1 asisst dalam 5 laga.

Selain itu, dia juga pernah mendapatkan penghargaan PFA Young Player of the Year pada musim 2013-14 dan tahun berikutnya menadapatkan PFA Player of the Year. Penghargaan lainnya adalah Pemain terbaik Chelsea, PFA Team of the Year dan sederetan penghargaan lainnya. Bersama Chelsea, Hazard sudah mendapakan 2 trofi juara liga inggris, 1 trofi juara liga Europa dan 1 trofi juara EFL.

4. Ibu Hazard adalah pesepak bola profesional

Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazardsuccessstory.com

Ibu Eden Hazard, Carine Hazard, adalah pesepak bola profesional di divisi utama liga sepak bola wanita Belgia. Carine Hazard sempat menjadi pemain top Belgia selama 6 tahun sebelum akhirnya pensiun dari sepak bola setelah mengetahui bahwa dirinya sedang mengandung Eden Hazard yang sudah memasuki usia 3 bulan dalam kandungannya.

Sedangkan sang ayah, Thierry Hazard adalah pemain semi-profesional yang bermain sebagai gelandang di klub divisi 2 liga Belgia, La Louviere, yang bermarkas di kota kelahiran Eden Hazard. Setelah keduanya pensiun, mereka meneruskan karir sebagai guru pendidikan jasmani. Selain itu, Ibu dan ayahnya juga melah anak-anak sekitar untuk bermain sepak bola di lapangan yang berada tepat di eblakang rumahnya.

5. Menciptakan ‘dinasti’ sepak bola Hazard FC

Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden HazardDailymail.co.uk

Eden Hazard memiliki 3 adik kandung yaitu Torgan, Kylan dan Ethan Hazard. Berasal dari ayah dan ibu pesepak bola, Eden Hazard dan ketiga adiknya mantap menekuni karir sebagai pesepak bola profesional. Adiknya Torgan Hazard bermain untuk klub penghuni Bundesliga Jerman, Borussia Mönchengladbach. Sedangkan Kylan Hazard mengisi posisi gelandang di klub liga Inggris Chelsea bersama sang kakak. Si bungsu yang berusia 14 tahun bermain untuk klub Belgia, Tubize FC. Wah hebat ya!

6. Menikah muda dengan teman masa kecil

Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazardsuccessstory.com

Menikah muda pada usia 19 tahun dengan teman masa kecilnya yaitu Natascha Van Honacker pada 19 desember 2010. Hazard dan Natascha sudah dikaruniai 3 orag anak laki-laki yaitu Yanis, Leo dan Sammy Hazard. Hazard adalah seorang family man, di tengah kesibukannya dia selalu menyempatkan waktu untuk bermain bersama anak dan istrinya. Selain itu, pernikahannya juga jauh dari isu miring.

7. Zinedine Zidane adalah pahlawan masa kecil Eden Hazard

Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazardabc.net.au

Eden Hazard pernah mengakui bahwa saat masih kecil dia bergitu mengidolakan Zidane. Pada tahun 2011, Hazard direkomendasikan oleh Zidane kepada management El Real untuk diboyong ke Real Madrid. Hazard mengaku sampai gemetaran saat pertama kali mendapatkan pujian dari Zidane.

8. Salah satu pemiliki Klub Amerika San Diego 1904 FC

Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazardsi.com

San Diego 1904 FC adalah klub baru Amerika yang bermarkas di San Diego, California, Amerika Serikat. Klub ini akan mengawali debutnya di Divisi II North American Soccer League tahun 2018. Pendiri klub ini adalah para pemain senior liga Eropa seperti Eden Hazard¸ Demba Ba, Yohan Cabaye and Moussa Sow. Recananya klub ini juga akan memabangun komplek stadion olah raga kedepannya. Untuk 2018 ini akan memakai Stadion Torero yang dimiliki University of San Diego.

9. Pemain yang menyenangkan dan humoris

https://www.youtube.com/embed/ZgrJ_wtgT8o

Eden Hazard hampir tidak pernah memliki konflik dengan pemain manapun. Di luar lapangan, Eden terlihat menyenangkan dan ramah. Bahkan saat idul fitri, Eden mengucapkan selamat hari raya kepada penggemarnya yang muslim. Selain itu Eden juga terkenal sebagai pemain yang jahil dan suka melontarkan humor-humor yang membuat orang lain tertawa. Seperti beberapa video momen-momen kejahilan Hazard yang viral di youtube yang bisa bikin kamu ngakak. 

10. Disamakan dengan Cristiano Ronaldo dan Messi?

Bikin Takjub, Ini 10 Fakta Menarik Eden Hazardpremierleague.com

Eden Hazard memiliki kecepatan, keahlian teknis dan gaya bermain yang menyerang. Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia oleh media dan para pelatih kenamaan. Bahkan, Hazard digadang-gadang sejajar dengan pemain bintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Wah, Luar biasa. 

Nurma S Photo Verified Writer Nurma S

Senang Menulis dan Membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya