Comscore Tracker

Paul Lumihi Siap Beri Indonesia Kemenangan atas Petarung Muda Filipina

"The Great King" ingin bangkit usai telan kekalahan beruntun

Petarung MMA tanah air, Paul "The Great King" Lumihi, akan menjalani laga hidup mati di ONE Championship dalam ajang bertajuk ONE: WINTER WARRIORS II pada Jumat (17/12/2021). 

Atlet asal Manado, Sulawesi Utara, ini akan berhadapan dengan "The Machine", Jhanlo Mark Sangiao, debutan asal Filipina yang baru berusia 19 tahun. Ia adalah atlet termuda di ONE dari Team Lakay dengan rekor 3-0 dalam MMA profesional.

Paul, mantan juara nasional OnePride MMA, ingin membuktikan jika ia belum habis dan siap membayar empat kekalahan beruntun dengan sebuah kemenangan atas atlet berprospek cerah. 

1. Jalani persiapan matang di Pulau Dewata

Paul Lumihi Siap Beri Indonesia Kemenangan atas Petarung Muda FilipinaPaul Lumihi melayangkan tendangan ke arah Tial Thang. (dok. ONE Championship)

Berbeda dengan empat laga sebelumnya, Paul mengaku persiapan kali ini lebih matang. Ia pun menjalani training camp bersama SOMA Fight Club Bali selama tiga bulan terakhir. 

"Persiapannya sudah aman pasti. Saya di sini juga sudah hampir dua bulan, jadi saya sudah sangat siap. [Terkait] Team Lakay, kita tahu bersama mereka jago-jago, maka itu saya harus benar-benar bersiap dengan mantap untuk menghadapi tim mereka, terutama melawan anaknya Mark Sangiao, Jhanlo," ungkap Paul.

2. Langkah pendakian awal menuju puncak

Paul Lumihi Siap Beri Indonesia Kemenangan atas Petarung Muda FilipinaAksi Paul Lumihi saat menghadapi sesama petarung tanah air, Sunoto, di Jakarta. (dok. ONE Championship)

Paul Lumihi mengatakan, "Mungkin ini akan menjadi awal dari pendakian untuk mencapai puncak. Karena saya kan sudah empat kali mengalami kekalahan di ONE Championship, maka itu kini sudah saatnya saya menang, maka itu saya harus menjalani training camp, [dan] berlatih serius kali ini."

Baca Juga: 6 Finisher Mengerikan dari Indonesia di ONE Championship

3. Janjikan penampilan memukau bagi fans 

Paul Lumihi Siap Beri Indonesia Kemenangan atas Petarung Muda FilipinaAksi Paul Lumihi saat menjatuhkan petarung China, Zhao Zhi Kang. (dok. ONE Championship)

Bagi para penggemar, mereka harus menonton kali ini, karena saya pasti menang dan membawa kemenangan ini  bagi para penggemar di Indonesia khususnya masyarakat di Manado, Sulawesi Utara. Kali ini, penampilan saya akan sangat memukau!

4. Ingin raih kemenangan dominan

Paul Lumihi Siap Beri Indonesia Kemenangan atas Petarung Muda FilipinaJhanlo Mark Sangiao akan menjalani debut di ONE Championship dengan melawan Paul Lumihi. (dok. ONE Championship)

Paul mengakui jika Jhanlo adalah lawan yang tak mudah. Meski baru berusia 19 tahun, petarung asal Filipina ini berlatih dengan atlet kelas dunia di Team Lakay seperti sang Juara Dunia ONE Strawweight, Joshua Pacio. 

Namun, hal itu tak membuat ciut nyali Paul. Dengan pengalaman matang, ia percaya bisa keluar sebagai pemenang lewat cara yang meyakinkan.

"Kalau ada kesempatan untuk submission atau KO, saya jelas akan incar finis," ungkap pria 33 tahun ini.

5. Link live streaming ONE: WINTER WARRIORS

https://www.youtube.com/embed/bSAIs7Hszqc

Sebelum Paul tanding pada 17 Desember, ONE: WINTER WARRIORS akan terlebih dahulu tayang live pada Jumat (3/12/2021). Ajang ini akan dipuncaki oleh laga perebutan gelar Juara Dunia ONE Lightweight Kickboxing antara sang juara bertahan, Regian "The Immortal" Eersel, melawan Islam Murtazaev.

Selain itu, Stamp Fairtex akan melawan Ritu "The Indian Tigress" Phogat dalam laga final ONE Women's Atomweight World Grand Prix. 

Baca Juga: Tendangan Ajaib Petarung ONE Championship Bikin KO Lawan

ONE Championship Photo Writer ONE Championship

The Home Of Martial Arts

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya