Banyak Banget, Ini Dia Profil Singkat 9 Kiper Milik PSG

Persis Solo gak mau nih, minjem satu misalnya?

Klub kaya mah bebas! Mungkin itulah yang diyakini oleh Paris Saint-Germain. Klub sultan Prancis ini tak cuma berburu pemain bintang. Mereka bahkan mengoleksi 9 kiper sekaligus! Yang terbaru adalah kiper yang mengantarkan Italia juara Piala Eropa, Gianluigi Donnarumma. 

Kondisi ini tentu tak wajar. Sebab, kebanyakan klub hanya memiliki tiga sampai empat penjaga gawang. Lantas siapa sajakah mereka? Dikutip dari Transfermarkt, Ini dia 9 kiper yang akan antre mendapatkan menit bermain dari pelatih Mauricio Pochettino.

1. Keylor Navas

Banyak Banget, Ini Dia Profil Singkat 9 Kiper Milik PSGInstagram.com/keylornavas1

Nama yang pertama tentu adalah kiper utama mereka, Keylor Navas. Pemain berkebangsaan Kosta Rika ini sudah menjadi pilihan utama PSG sejak tahun 2019 lalu. Musim lalu, mantan pemain Real Madrid ini nyaris tak terganti dan bermain 29 kali di Ligue 1. Meski begitu, kedatangan Gianluigi Donnarumma bisa jadi ancaman baginya. Ia dipastikan akan berbagi tempat dengan Donnarumma dalam mengarungi empat kompetisi sekaligus.

2. Gianluigi Donnarumma

Sukses mengantarkan AC Milan ke Liga Champions, nama Donnarumma kian melambung di kancah Piala Eropa 2021. Ia menjadi pemain terbaik dengan mencatatkan 3 kali cleansheet dan hanya kebobolan 4 gol. Kiper 22 tahun ini pun diprediksi akan perlahan menggantikan tempat Navas di skuat utama PSG. 

3. Sergio Rico

Banyak Banget, Ini Dia Profil Singkat 9 Kiper Milik PSGInstagram.com/sergioricogonzalez1

Korban pertama dari kedatangan Donnarumma tentu saja kiper asal Spanyol, Sergio Rico. Pria 27 tahun ini diprediksi akan menjadi kiper ketiga dengan menit bermain yang kian berkurang. Maklum, musim lalu saja ia hanya menjadi pelapis Navas. Rico cuma bermain 10 pertandingan pada Ligue 1 musim 2020/2020. Apa gak sebaiknya pindah saja, ya?

4. Alexandre Letellier

Banyak Banget, Ini Dia Profil Singkat 9 Kiper Milik PSGInstagram.com/alexandre_letellier30

Jika Sergio Rico hanya tegeser, nasib apes kemungkinan akan diterima oleh kiper PSG lain, Alexandre Letellier. Penjaga gawang 30 tahun ini sepertinya akan semakin tenggelam di tengah persaingan ketat para bintang. Bayangkan saya, musim lalu Letellier sama sekali tak mencatatkan menit bermain di kompetisi mana pun. Opsi peminjaman sepertinya akan jadi pilihan tepat. Apalagi Letellier baru saja menandatangani perpanjangan kontrak.

5. Alphonse Areola 

Banyak Banget, Ini Dia Profil Singkat 9 Kiper Milik PSGInstagram.com/alphonseareola

Korban dari antrean kiper di PSG lain adalah Alphonse Areola. Musim lalu ia dipinjamkan ke Fulham. Kiper Prancis 28 tahun ini pun tak tergantikan di sana. Sadar tak mungkin jadi pilihan utama di PSG, ia pun kini dikabarkan bergabung dengan West Ham United dengan status pinjaman.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Membela AC Milan dan PSG, Donnarumma Terbaru!

6. Marcin Bulka 

Banyak Banget, Ini Dia Profil Singkat 9 Kiper Milik PSGInstagram.com/marcinbulka1

Persaingan ketat kiper bintang di PSG juga dipastikan akan mengorbankan kiper muda mereka. Setidaknya ada empat kiper junior yang mereka miliki. Pertama adalah Marcin Bulka. Musim lalu ia dipinjamkan ke klub kasta kedua Liga Prancis, LB Chatearoux. Nasibnya pun kini tak jelas karena masa peminjaman telah usai.

7. Garissone Innocent 

Banyak Banget, Ini Dia Profil Singkat 9 Kiper Milik PSGId.psg.fr

Sama seperti Bulka, nasib Garissone Innocent pun belum jelas. Pada musim lalu, pria 21 tahun ini dipinjamkan ke klub kasta kedua, SM Caen. Masa peminjamannya pun rampung 30 Juni 2021 lalu. Dengan komposisi kiper yang terlalu gemuk, kemungkinan besar ia akan dilepas di transfer musim panas ini.

8. Lucas Lavallée

Banyak Banget, Ini Dia Profil Singkat 9 Kiper Milik PSGInstagram.com/lucaslavallee40

Selanjutnya ada anam Lucas Lavallée. Ia merupakan kiper PSG U-19. Hanya saja, nasibnya mungkin tak seburuk beberapa kiper lain. Pria 18 tahun yang baru saja bergabung dari LOSC Lille B ini kemungkinan masih mendapatkan menit bermain karena akan diturunkan di tum junior.

9. Denis Franchi

Banyak Banget, Ini Dia Profil Singkat 9 Kiper Milik PSGInstagram.com/denisfranchi

Terakhir ada nama Denis Franchi. Nasib Denis juga belum jelas. Kiper 18 tahun ini baru saja dipromosikan dari tim junior. ketatnya persaingan sepertinya akan membuatnya dilepas atau setidaknya dipinjamkan ke klub lain.

 

Itu tadi 9 kiper yang dimiliki oleh PSG. Wah, nambah dua kiper lagi bisa jadi kesebelasan kiper kayaknya. 

Baca Juga: PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nih

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya