Lolos ke Piala Dunia dengan Sempurna! Ini Dia 5 Pemain Kunci Denmark

Delapan pertandingan tanpa kalah dan kebobolan

Kejutan yang dibikin oleh Tim Nasional Denmark terus berlanjut. Setelah mampu menembus semifinal Piala Eropa 2020 lalu, tim berjuluk The Dynamite tersebut kembali menorehkan tren positif. Mereka menjadi tim kedua yang lolos ke Piala Dunia 2022 setelah Jerman.

Kepastian itu didapat setelah semalam, mereka mampu mengalahkan Austria dengan skor 1-0. Tak sekadar lolos, Denmark juga mencatatkan poin mutlak. Mereka tak pernah sekalipun kalah dalam delapan pertandingan. Bahkan, tak satupun gol yang bersarang di gawang anak asuh Kasper Hjulmand ini. Sempurna!

Di balik kecemerlangan penampilan Denmark, ada beberapa nama yang layak diberikan apresiasi. Berikut adalah lima pemain kunci yang ikut mengantarkan Denmark ke piala dunia!

1. Kasper Schmeichel

Lolos ke Piala Dunia dengan Sempurna! Ini Dia 5 Pemain Kunci DenmarkInstagram.com/kasperschmeichel

Keperawanan gawang Denmark tentu saja tak lepas dari penampilan sempurna kiper mereka Kasper Schmeichel. Selama delapan pertandingan, Schmeichel tak tergantikan. Bahkan penjaga gawang Leicester City ini dua kali menyandang ban kapten. Melihat catatan tersebut, rasanya mustahil kiper 34 tahun ini akan terganti di Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar nanti.

2. Simon Kjaer

Lolos ke Piala Dunia dengan Sempurna! Ini Dia 5 Pemain Kunci DenmarkInstagram.com/simonkjaer.official

Tak cuma kiper jagoan, lini belakang Denmark juga tak kalah garang. Ada nama bek senior Simon Kjaer. Bek 32 tahun ini milik AC Milan ini menjadi poros utama dalam menjaga kedalaman pertahanan. 

Tak sekadar pemain bertahan, Kjaer yang juga kapten tim ini juga cukup dihormati. Semua pasti masih ingat bagaimana ia menyelamatkan nyawa Christian Eriksen di Piala Eropa lalu. Kjaer menjadi orang pertama yang menyelamatkan Eriksen kala terkena serangan jantung. Ia bahkan menenangkan istri Eriksen yang tampak panik di pinggir lapangan. Kisah kepahlawanan Kjaer pun akan dikenang selamanya oleh para pencinta sepak bola.

3. Joakim Maehle

Lolos ke Piala Dunia dengan Sempurna! Ini Dia 5 Pemain Kunci DenmarkInstagram.com/joakim_maehle

Di lini pertahanan, Denmark juga memiliki bek tangguh asal Atalanta, Joakim Maehle. Pria berusia 24 tahun ini menjadi andalan utama mereka di kualifikasi Piala Dunia. Dari delapan pertandingan yang sudah mereka lakoni, Maehle main di tujuh pertandingan. 

Meski posisinya adalah bek kanan, ia termasuk rajin naik membantu penyerangan. Bahkan, di kualifikasi ini, Maehle mampu mencetak empat gol. Satu gol tunggalnya saat melawan Austria semalam pun mengantarkan Denmark lolos ke Qatar. Ia pun menjadi salah satu top scorer Denmark di kualifikasi Piala Dunia ini.

Baca Juga: 5 Pemain Denmark yang Pernah Membela Barcelona, Termasuk Braithwaite

4. Andreas Skov Olsen

Lolos ke Piala Dunia dengan Sempurna! Ini Dia 5 Pemain Kunci DenmarkInstagram.com/andreasskovolsen

Selain Joakim Maehle, Denmark juga patut memberikan apresiasi kepada pemain sayap asal Bologna, Andreas Skov Olsen. Bersama Maehle, Olsen juga mencetak empat gol dari delapan pertandingan yang ia lakoni di kualifikasi Piala Dunia.  Dengan performa sebaik ini, pemain berusia 21 tahun tersebut bukan tak mungkin akan menjadi "santapan" klub-klub besar pada transfer musim dingin nanti. 

5. Christian Nörgaard 

Lolos ke Piala Dunia dengan Sempurna! Ini Dia 5 Pemain Kunci DenmarkInstagram.com/cnoergaard19

Nama terakhir adalah Christian Nörgaard. Gelandang milik Brentford ini mampu menjadi kunci dari lini serang dari Denmark. Pemain berusia 27 tahun tersebut selalu menjadi pilihan utama pelatih Kasper Hjulmand. Bahkan, Nörgaard mampu menyumbang satu gol pada kualifikasi ini. 

 

Itu tadi lima pemain kunci Denmark yang mengantarkan mereka ke Qatar. Meski tak bertabur bintang, kesolidan skuad mereka tak bisa dianggap remeh. Menarik ditunggu ledakan-ledakan selanjutnya dari tim Dinamit ini!

Baca Juga: Laga Tak Mudah Juara Piala Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya