Noob! Harga Mahal, 5 Pemain di EPL Ini Tak Banyak Berkontribusi

Padahal di klub sebelumnya, mereka moncer banget

Liga Inggris dikenal sebagai salah satu kompetisi paling ketat di planet bumi. Pemain yang tak siap bersaing bisa dipastikan akan terbuang, tak peduli berapa banderol mereka. Hal itu pula yang terjadi pada beberapa pemain di bawah ini. Didatangkan dengan harga tak murah, mereka hingga kini tak kunjung menunjukkan performa terbaik.

Jika tak ada perbaikan, klub bukan tak mungkin klub akan mengambil opsi peminjaman atau bahkan dijual ke klub lain. Itu pun masih mending. Paling apes, mereka hanya akan menjadi partner latihan kawan setim, tanpa sekalipun masuk di bench cadangan.

Berikut adalah 5 pemain di EPL yang hingga kini tak mendapatkan performa terbaik mereka.

1. Kai Havertz

Noob! Harga Mahal, 5 Pemain di EPL Ini Tak Banyak BerkontribusiInstagram.com/kaihavertz29

Kai Havertz adalah salah satu pemain di Chelsea yang paling disorot saat ini. Wajar, pria Jerman berusia 21 tahun ini didatangkan dengan harga fantastis. Chelsea harus membayar biaya transfer sebesar Rp1,3 triliun untuk mendapatkan jasanya. ESPN Sports bahkan menulis bahwa Lampard bingung menempatkan Havertz. 

Bermain 18 kali, Havertz baru mengoleksi 1 gol dan 2 asis. Capaian ini tentu sangat tak pantas bagi pemain termahal yang dimiliki Chelsea. Minimnya kontribusi Havertz pun menjadi salah satu sebab mlempemnya penampilan Chelsea yang berujung pemecatan Lampard.

2. Timo Werner

Noob! Harga Mahal, 5 Pemain di EPL Ini Tak Banyak BerkontribusiInstagram.com/timowerner

Chelsea sepertinya memang sedang rugi besar. Maklum dua pemain termahal mereka tak kunjung menunjukkan penampilan terbaik. Selain Havertz, striker mereka, Timo Werner pun masih jauh dari harapan.

Werner yang sudah bermain 20 pertandingan pun baru mencetak 4 gol dan 4 assist. Statistik itu tentu tak pantas bagi seorang pemain dengan banderol Rp846 miliar. Meski begitu, pelatih anyar Chelsea, Thomas Tuchel membelanya dan menyebut ia masih berkontribusi untuk tim.

3. Donny van de Beek

Noob! Harga Mahal, 5 Pemain di EPL Ini Tak Banyak BerkontribusiInstagram.com/donnyvdbeek

Pemain lain yang masih bekerja keras menemukan performa terbaiknya adalah Donny van de Beek. Dari 21 pertandingan yang sudah dimainkan MU, talenta Belanda ini hanya bermain di 12 pertandingan. Ia pun baru sekali mencatatkan namanya di papan skor. 

Raihan ini tentu kontras saat ia bermain di Ajax. Kini, fans MU pun harus bersabar menunggu pemain berharga Rp686 miliar itu kembali ke penampilan terbaiknya.

Baca Juga: 5 Pemain Bertalenta yang Gagal Bersinar di Premier League, Siapa Saja?

4. Takumi Minamino

Noob! Harga Mahal, 5 Pemain di EPL Ini Tak Banyak BerkontribusiInstagram.com/takumi18minamino_official

Tak seperti Son Heung-min di Tottenham Hostpur, pemain Jepang Takumi Minamino justru sedang bermasalah dengan penampilannya. Selama paruh musim pertama, Minamino hanya dipercaya bermain dalam 9 pertandingan. Itu pun sebagian dimulai dari bangku cadangan. Hasilnya, ia baru mencetak 1 gol untuk The Reds. Kondisi ini pun membuat manajemen akhirnya melepas Minamino ke Southampton dengan status pinjaman hingga berakhirnya musim ini.

5. Edinson Cavani

Noob! Harga Mahal, 5 Pemain di EPL Ini Tak Banyak BerkontribusiInstagram.com/cavaniofficial21

Satu nama bintang lain yang juga menjadi sorotan adalah striker MU, Edinson Cavani. Tak seperti saat di PSG, pemain Uruguay ini tampak belum nyetel dengan rekannya di MU. Terbukti, dari 15 pertandingan yang ia mainkan, Cavani baru mencetak 5 gol. Padahal, MU sudah menguras kantong hingga Rp457 miliar saat mendatangkan Cavani pada Oktober 2020 lalu. 

Sekali lagi, EPL memang tak ramah bagi siapa saja yang sedang tak siap bersaing. Bukan hanya pemain baru, bintang-bintang besar pun kerap kalah saing kala mencoba peruntungan di Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Setia yang Membela Klub Premier League hingga Saat Ini

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya