Sempurna! 6 Pemain EPL Ini Mahir Cetak Gol Sekaligus Jago Beri Assist

Jarang-jarang loh, jago cetak gol tapi gak egois

Tujuan utama bermain bola memang mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk memenangkan pertandingan. Namun, yang tak kalah penting adalah bagaimana strategi dan kerjasama tim dalam mencari gol. Dalam kondisi inilah butuh seorang pengumpan cerdas yang mampu memberikan assist brilian. 

Di Premier League, ada beberapa pemain yang mampu menjalankan dua peran sekaligus. Selain menjadi pencetak gol, mereka juga mampu menjadi pelayan yang baik bagi para rekannya untuk mencetak gol.

Dikutip dari statistik Premier League hingga Senin (15/2/2021), berikut adalah 6 pemain yang mampu mencetak gol, sekaligus pemberi assist matang untuk kawan setim.

1. Hary Kane

Sempurna! 6 Pemain EPL Ini Mahir Cetak Gol Sekaligus Jago Beri AssistInstagram.com/harrykane

Di posisi pertama ada nama penyerang Tottenham Hotspur, Hary Kane. Dari 21 pertandingan yang ia mainkan musim ini, ia mampu mencetak 13 gol atau selisih 4 gol dari top scorer sementara, Mo Salah. Tak hanya jago mencetak gol, ia juga pandai mengkreasikan serangan yang berbuah gol. Kane menjadi pemuncak top assist sementara dengan 11 umpan. Sempurna!

2. Jack Grealish

Sempurna! 6 Pemain EPL Ini Mahir Cetak Gol Sekaligus Jago Beri AssistInstagram.com/jackgrealish

Meski Aston Villa masih tercecer di posisi 9 klasemen sementara Premier League, pemain tengah mereka Jack Grealish mampu tampil mencolok. Selain sudah menyumbang 6 gol bagi The Villans, Grealish juga sudah mencatatkan 10 assist bagi rekan setimnya.

Jika terus konsisten, bukan tak mungkin pemain Inggris berusia 25 tahun ini akan jadi rebutan pada bursa transfer musim panas mendatang.

3. Kevin De Bruyne

Sempurna! 6 Pemain EPL Ini Mahir Cetak Gol Sekaligus Jago Beri AssistInstagram.com/kevindebruyne

Posisi ketiga ditempati oleh penyerang Manchester City asal Belgia, Kevin De Bruyne. Dari 17 pertandingan yang sudah dijalani, De Bruyne mampu mencetak 10 assist untuk para rekannya. Selain bertugas sebagai pelayan yang baik, De Bruyne juga sudah tiga kali mencatatkan namanya di papan skor. 

Baca Juga: 8 Pemain EPL yang Tampil Paling Mengesankan Sepanjang Januari 2021

4. Bruno Fernandes

Sempurna! 6 Pemain EPL Ini Mahir Cetak Gol Sekaligus Jago Beri AssistInstagram.com/brunofernandes.10

Bruno Fernandes bisa saja menjadi salah satu pemain Manchester United termahal musim ini. Maklum, ia saat ini menjadi top scorer sementara bagi setan merah dengan 14 gol. Tak hanya gol, gelandang Portugal ini pun mampu mencetak 9 assist bagi timnya. Ia pun selalu menjadi pilihan utama Solskjaer di Premier League. Bahkan, nilai pasarnya di situs Tranfermarkt pun terus meningkat. Datang dengan nilai pasar Rp834 miliar, value Bruno saat ini sudah menembus Rp1,56 triliun.

5. Marcus Rashford

Sempurna! 6 Pemain EPL Ini Mahir Cetak Gol Sekaligus Jago Beri AssistInstagram.com/marcusrashford

Kecemerlangan Manchester United musim ini juga tak lepas dari penampilan striker mereka Marcus Rashford. Pria Inggris berusia 23 tahun ini sudah menyumbang 8 gol bagi setan merah. Sementara 6 gol MU lainnya juga dihasilkan dari umpan Rashford. Bersama Bruno Ferndandes, Rashford pun kini bahu membahu memangaks jarak poin dengan Manchester City yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

6. Son Heung-min

Sempurna! 6 Pemain EPL Ini Mahir Cetak Gol Sekaligus Jago Beri Assistfacebook.com/HeungMinSonOfficial

Penampilan apik Hary Kane di Tottenham Hostpurs juga mampu diimbangi oleh rekan setimnya, Son Heung-min. Penyerang Korea Selatan itu juga menyamai jumlah gol Kane dengan 13 gol. Bedanya, Son baru memberikan assist sebanyak 6 buah. Ia pun kini menjadi salah satu pemain Asia termahal di dunia. 

Itulah tadi 6 penyerang dengan kemampuan mencetak gol dan memberi umpan yang sama-sama baiknya. Meski tak tercatat dalam papan skor, keberadaan pemberi assist juga gak kalah penting loh.

Baca Juga: 5 Pelatih dengan Pertandingan Terbanyak Bersama Satu Klub EPL, Sukses?

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya