MU Sedang di Papan Atas, 7 Pemain Ini Malah Gabut Gak Pernah Dimainkan

Mereka adalah Camat, alias cadangan mati

Manchester United sedang on fire. Sempat terseok di awal kompetisi, Setan Merah kini barada di jalur juara. Pada klasemen paruh musim, mereka menduduki posisi 2 dan hanya berjarak 1 poin dari sang pemuncak, Manchester City. 

Sayangnya, di tengah tren positif tersebut, ada beberapa pemain yang justru tak pernah menyumbang kontribusi apapun di English Premier League (EPL). Mereka kalah saing dengan rekan setim dan harus rela menjadi penghangat bangku cadangan. Bahkan, beberapa dari mereka belum pernah masuk sekalipun ke daftar cadangan United.

Berikut adalah tujuh pemain MU yang gabut gak pernah sekalipun dimainkan hingga pekan ke-20.

1. Lee Grant

MU Sedang di Papan Atas, 7 Pemain Ini Malah Gabut Gak Pernah DimainkanInstagram.com/leegrantthegoat

Dari tiga penjaga gawang yang dimiliki Manchester United, dua di antaranya belum pernah sekalipun mendapat kesempatan bermain di Liga Inggris musim ini. Salah satunya adalah Lee Grant. Bahkan, sejak dibeli dari Stoke City pada 2018 lalu, kiper berusia 38 tahun ini tak satupun pernah bermain. 

2. Sergio Romero

MU Sedang di Papan Atas, 7 Pemain Ini Malah Gabut Gak Pernah DimainkanInstagram.com/sergioromero

Nasib serupa juga dialami oleh kiper cadangan MU lain, yaitu Sergio Romero. Pemain berpaspor Argentina ini belum sekalipun merasakan merumput di Premier League musim ini. Ia masih berada di bawah bayang-bayang David de Gea.

Kondisi ini sekaligus semakin membuatnya terbenam di bangku cadangan. Maklum, sejak musim 2018/2019, ia tak pernah menjadi pilihan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan, Romero terakhir kali bermain pada musim 2017/2018, itu pun hanya satu pertandingan.

3. Phil Jones

MU Sedang di Papan Atas, 7 Pemain Ini Malah Gabut Gak Pernah DimainkanInstagram.com/philjones_4

Tak hanya kiper, pemain belakang berkebangsaan Inggris, Phil Jones juga gabut. Jika musim lalu ia masih sempat dipercaya mengawal lini belakang MU dalam dua pertandingan liga, musim ini belum sekalipun Solskjaer menurunkannya. 

4. Marcos Rojo

MU Sedang di Papan Atas, 7 Pemain Ini Malah Gabut Gak Pernah DimainkanInstagram.com/marcosrojo

Entah kenapa tahun ini MU sepertinya tak bersahabat dengan talenta Argentina. Tak hanya Sergio Romero, rekan senengaranya, Marcos Rojo juga masih nol penampilan di Liga Inggris. Pemain belakang satu ini masih menjadi langganan bangku cadangan hingga pekan ke-19. Ia pun siap dilego pada transfer musim dingin.

5. Facundo Pellistri

MU Sedang di Papan Atas, 7 Pemain Ini Malah Gabut Gak Pernah DimainkanInstagram.com/facu_pellistri

Pemain muda asal Uruguay ini sebenarnya sangat potensial. Saat masih berseragam klub Uruguay, Penarol, ia bermain dalam 30 pertandingan meski masih berusia 19 tahun. Nasibnya di MU juga tampaknya tak akan panjang setelah Solskjaer mengonfirmasi akan melepasnya. 

Baca Juga: 3 Catatan dari Kekalahan Manchester United di Old Trafford

6. Teden Mengi

MU Sedang di Papan Atas, 7 Pemain Ini Malah Gabut Gak Pernah DimainkanInstagram.com/tedenmengi

Ketatnya persaingan di lini belakang Setan Merah juga membuat beberapa pemain muda harus tersingkir. Salah satu yang harus gigit jari musim ini adalah pemain berusia 18 tahun, Teden Mengi. Meski sudah menjadi pemain MU sejak musim lalu, hingga sekarang ia belum juga memperoleh kesempatan debut. Padahal, pemuda yang beberapa kali membela timnas Inggris junior ini merupakan produk asli Manchester United sejak berada di kelompok umur 16 tahun.

7. Jesse Lingard

MU Sedang di Papan Atas, 7 Pemain Ini Malah Gabut Gak Pernah DimainkanInstagram.com/jesselingard

Salah satu pemain yang paling gabut di skuad MU musim ini mungkin adalah Jesse Lingard. Dari sederet pemain yang nol penampilan di EPL, ia memiliki banderol termahal, yaitu 10 juta Euro atau sekitar Rp171,14 miliar. Pemain berusia 28 tahun itu pun kini menanti pinangan dari dua klub papan bawah, yaitu Newcastle United dan Leeds United.

Pemain mana yang menurutmu pantas mendapatkan peran dalam tim asuhan Solskjaer musim ini? Atau harus, kah, mereka semua harus hengkang dari tim Setan Merah?

Baca Juga: Manchester United Dihajar Sheffield Utd 1-2, C. Wilder Puji Pemain

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya