5 Pemain Persiraja Ini Layak Jadi Incaran Klub Liga 1

Ada yang lulusan Garuda Select juga lho

Persiraja Banda Aceh menjadi klub pertama di Liga yang dipastikan terdegradasi musim ini. Penampilan tim promosi ini memang jauh dari harapan.

Hingga pekan ke-32 mereka hanya mengemas 13 poin dari 2 kali kemenangan dan 7 kali seri. Perjuangan mereka pun berakhir pada pekan ke-30 lalu. Raihan poin mereka tak bisa mengejar poin yang dikumpulkan oleh Barito Putera yang berada di posisi 15 klasemen sementara. 

Meski harus menyudahi sepak terjangnya di Liga 1, Persiraja bukannya tanpa pemain dengan performa bagus. Selain Assanur Rijal yang memang dipinjam dari Persis Solo, berikut adalah 5 pemain Persiraja yang layak jadi bagian klub Liga 1 musim depan. 

1. Defri Riski

5 Pemain Persiraja Ini Layak Jadi Incaran Klub Liga 1Defri Riski (instagram.com/defririski)

Nama pemain sayap satu ini memang tak asing bagi pencinta sepak bola Indonesia. Defri Riski pernah memperkuat beberapa klub besar seperti Persija hingga Semen Padang.

Defri yang memulai karier profesionalnya bersama Persiraja, akhirnya kembali ke klub itu musim ini. Ia didatangkan dari PSPS Pekanbaru dan langsung match dengan rekan-rekannya. 

Defri pun menjadi salah satu tumpuan Persiraja di sisi kanan. Ia pun mengemas 1 gol selama 24 kali bermain. Meski usianya tak muda lagi, pemain 33 tahun ini bisa jadi pilihan alternatif bagi klub-klub Liga 1 musim depan. 

2. Subhan Fajri

5 Pemain Persiraja Ini Layak Jadi Incaran Klub Liga 1Subhan Fajri (twitter.com/persirajaupdate)

Subhan Fajri menjadi pemain termuda di Persiraja pada musim ini. Subhan saat ini tercatat masih berusia 18 tahun. Putra daerah Aceh ini menjadi bagian dari skuad Timnas U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 tahun 2018 lalu.

Subhan yang merupakan produk akademi Barito Putera ini kemudian dilirik oleh pelatih Garuda Select, Dennis Wise pada tahun 2019. Pulang dari Inggris, pemain yang beroperasi di sayap kiri ini langsung dipinang oleh Persiraja. Setelah Persiraja degradasi, Subhan bisa jadi rebutan beberapa klub sultan.

Apalagi, ia saat ini diboyong pelatih Timnas Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan di Korea Selatan. Subhan menjadi salah satu pemain yang diproyeksikan mengisi skuad Indonesia di Piala Dunia U-20 tahun depan. 

Baca Juga: Persiraja Resmi Degradasi ke Liga 2

3. Bruno Dybal 

5 Pemain Persiraja Ini Layak Jadi Incaran Klub Liga 1Bruno Dybal (instagram.com/brunodybal)

Dari empat pemain asing milik Persiraja, Bruno Dybal adalah pemain dengan penampilan terbaik. Bermain dalam 13 pertandingan, pemain yang berposisi sebagai penyerang ini mampu mencetak 3 gol dan 1 assist.

Sayang, masa depannya bersama klub yang berjuluk Laskar Rencong ini pun dipastikan tamat pada musim ini. Hal ini dikarenakan klub Liga 2 tak diperbolehkan menggunakan jasa pemain asing.

Jika konsisten bermain bagus di sisa pertandingan Liga 1, pemain 33 tahun asal Brazil ini tentu akan diburu oleh banyak klub. 

4. Leo Lelis

5 Pemain Persiraja Ini Layak Jadi Incaran Klub Liga 1Leo Lelis (instagram.com/leolelis93)

Satu lagi pemain asing Persiraja yang layak direkomendasikan kepada klub-klub Liga 1 musim depan adalah bek mereka, Leo Lelis. Leo menjadi pilihan utama pelatih Persiraja pada musim ini. Ia terhitung bermain dalam 27 pertandingan, atau hanya absen 5 kali. 

Meski bermain sebagai bek, kontribusi Leo untuk lini serang Persiraja juga tak main-main. Ia mampu mencetak dua gol. Menarik ditunggu, siapa yang bakal meminang bek asal Brasil ini?

5. Fakahrurrazi Quba

5 Pemain Persiraja Ini Layak Jadi Incaran Klub Liga 1Fakhrurrazi Quba (instagram.com/persiraja_official)

Nama Fakhrurrazi Quba melejit bersama Assanur Rijal pada Piala Menpora lalu. Bedanya, jika Rijal memilih berlabuh ke Persis, Fakhrurrazi memilih tetap bermain bersama klub yang ia bawa promosi. Di Persiraja, ia juga bermain cukup baik meski menjadi bulan-bulanan musuh, Fakhrurrazi tercatat mencetak tiga kali nirgol alias cleansheet. 

Fakhrurrazi juga dikenal sebagai salah satu kiper spesialis penggagal penalti. Salah satu puncak performanya adalah saat Persiraja secara mengejutkan mengalahkan Persija 1-0. Kala itu, ia menepis tendangan penalti Tony Sucipto. Dalam pertandingan itu, ia juga mencatatkan beberapa kali saves.

Itu tadi 5 pemain Persiraja yang diprediksi bakalan memanaskan bursa transfer musim depan. Kira-kira ada gak ya klub sultan yang akan meminang mereka?

Baca Juga: Gol Semata Wayang Spasojevic, Ini Fakta Bali United Kalahkan Persiraja

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya