5 Pemain Real Madrid Ini Gabut Banget, Juara Tanpa Berkeringat

Padahal sudah dibeli mahal

Liga-liga di Eropa telah merampungkan perjalanan kompetisinya pada 2021/2022 ini. Sesuai prediksi, beberapa klub besar keluar sebagai juara.

Di Prancis, Paris Saint Germain (PSG) kembali mengangkat piala setelah pada 2020/2021 lalu direbut Lille. Sementara, di Jerman, Bayern Munich menorehkan sepuluh gelar juara liga tanpa jeda. Di Spanyol, Real Madrid juga kembali menjadi raja setelah setahun sebelumnya takhta itu menjadi milik Atletico Madrid.

Khusus untuk Real Madrid, gelar ini tentu tak bisa dilepaskan dari peran para pemain top mereka. Meski begitu, ada juga pemain-pemain Real Madrid dengan label transfer mahal yang justru gabut alias makan gaji buta. Mereka minim jam terbang pada 2021/2022 ini karena beberapa hal, mulai dari cedera hingga performa yang menurun.

1. Eden Hazard

5 Pemain Real Madrid Ini Gabut Banget, Juara Tanpa BerkeringatEden Hazarad (instagram.com/hazardeden_10)

Nama pertama ada penyerang Real Madrid asal Belgia, Eden Hazard. Bayangkan saja, selama semusim, ia hanya bermain tujuh belas kali.

Jumlah itu tentu sangat minim untuk ukuran pemain yang dibanderol 16 juta euro atau Rp245 miliar. Lebih parahnya, ia tak mencetak satu gol pun musim ini. 

Bukan tanpa alasan Hazard minim kontribusi. Musim ini, ia sibuk dengan cederanya. Terakhir kali ia dimainkan Pelatih Carlo Ancelotti adalah saat Real Madrid mengalahkan Alaves 3-0 pada Februari 2022 lalu. Itu pun Hazard hanya main 5 menit. Bahkan, musim ini, ia hanya sekali dipasang sebagai starter dan main 90 menit. Momen itu terjadi pada Desember 2021 lalu.

2. Gareth Bale

5 Pemain Real Madrid Ini Gabut Banget, Juara Tanpa BerkeringatGareth Bale. (instagram.com/garethbale11)

Selain Hazard, Real Madrid juga punya pemain bintang lain yang minim kontribusi. Ia tak lain adalah winger asal Wales, Gareth Bale.

Di LaLiga, ia hanya bermain sebanyak lima kali. Dari lima kali kesempatan itu, ia tak sekalipun dimainkan secara penuh. Cedera lutut yang ia derita memaksanya harus menepi sejak Desember 2021 lalu. 

Keberadaan Bale di Real Madrid dalam 2 musim terakhir ini memang banyak dipertanyakan. Setelah kembali dari masa peminjaman di Tottenham Hotspur pada Juni lalu, performanya tak kunjung membaik. Setelah kontraknya berakhir musim ini, Bale dikabarkan akan kembali ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

3. Isco

5 Pemain Real Madrid Ini Gabut Banget, Juara Tanpa BerkeringatIsco (instagram.com/iscoalarcon)

Status sebagai klub bertabur bintang mau tak mau menjadi konsekuensi tersendiri bagi Real Madrid. Beberapa pemain top Eropa yang kalah bersaing tersisih di sana. Salah satunya adalah gelandang serang mereka, Isco.

Pemain nasional Spanyol tersebut musim ini hanya mencicipi tiga belas pertandingan di LaLiga. Dari 13 pertandingan itu, ia hanya mencetak 1 gol. Miris memang, sebab Isco didatangkan dari Malaga pada 2013 lalu dengan harga 30 juta euro atau setara dengan Rp459 miliar.

Isco yang berusia 29 tahun itu makin tersisih sejak beberapa musim terakhir. Musim ini pun diprediksi akan menjadi musim terakhirnya di Santiago Bernabeu. Real Madrid tak berniat memberikan penawaran kontrak baru baginya pada Juni nanti.

4. Marcelo

5 Pemain Real Madrid Ini Gabut Banget, Juara Tanpa BerkeringatMarcelo (instagram.com/realmadrid)

Meski berstatus kapten, Marcelo tak menjadi bagian dari skema Carlo Ancelotti musim ini. Imbasnya, ia hanya mendapatkan sebelas kesempatan bermain.

Bek asal Brasil tersebut musim ini menjadi penghangat bangku cadangan Real Madrid. Pada awal musim, ia juga sempat menderita cedera otot hingga harus menepi.

Nama Marcelo pun sudah dipastikan masuk dalam daftar lepas Real Madrid. Ia bisa meninggalkan tim bersama Gareth Bale dan Isco pada akhir musim ini.

5. Dani Ceballos

5 Pemain Real Madrid Ini Gabut Banget, Juara Tanpa BerkeringatDani Ceballos (instagram.com/danifuli10)

Ada satu lagi pemain yang musim ini mengangkat piala tanpa harus banyak berkeringat. Ia adalah Dani Ceballos. Gelandang berusia 25 tahun ini tak mampu menunjukkan permainan apiknya kembali usai didera cedera pada awal musim.

Bayangkan saja, dalam semusim, ia hanya bermain sembilan kali tanpa menghasilkan sebiji gol pun. Dengan usianya yang masih 25 tahun, bukan tak mungkin Ceballos mencari klub baru untuk menaikkan kariernya.

Itu tadi lima pemain Real Madrid yang gabut banget musim ini. Dengan sedikit keringat, mereka mampu mengangkat trofi.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya