Usai Berlibur, Pochettino Mengaku Siap Kembali Melatih

Ia dihubungkan dengan Arsenal, MU, dan Bayern

Setelah dua minggu dipecat oleh Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku ingin cepat kembali menangani sebuah klub Eropa. Ia bahkan siap mendengarkan tawaran apa pun yang datang kepadanya.

Diberitakan Fox Sport, Selasa (3/12), pelatih berusia 47 tahun itu sendiri dipecat oleh Hotspur pada 19 November lalu setelah rentetan hasil buruk di awal musim. Posisinya saat ini pun digantikan oleh Jose Mourinho.

1. Siap kembali menangani klub Eropa

Usai Berlibur, Pochettino Mengaku Siap Kembali MelatihMantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino mengaku siap kembali melatih. Fox Sport.com

Setelah resmi menganggur, Pochettino sempat kembali ke kampung halamannya di Argentina selama 10 hari untuk berlibur. "Ada banyak klub dan proyek menarik untuk saya ikuti," katanya kepada Fox Sports Argentina.

“Untuk saat ini, yang paling penting bagi saya adalah menjernihkan pikiran setelah lima setengah musim yang luar biasa dengan Tottenham. Saya ingin kembali menangani sebuah klub di Eropa. Sulit bagi saya untuk membayangkan sebuah proyek di Argentina. Namun, demi keluarga saya, saya tidak akan menolak untuk bekerja di sini."

2. Tak perlu waktu banyak untuk menjernihkan pikiran

Usai Berlibur, Pochettino Mengaku Siap Kembali MelatihMauricio Pochettino saat masih menangani Tottenham. Metro.co.uk

Meski mengaku butuh waktu untuk menenangkan diri setelah dipecat, ia mengatakan bahwa tak perlu waktu lama untuk kembali melatih. Di usia saya, saya tidak perlu banyak waktu untuk pulih. Saya terbuka untuk mendengarkan proyek yang ada di depan saya.”

Meski begitu, ia tak menyebut klub mana yang akan menjadi pelabuhan dia selanjutnya.

Baca Juga: Jadi Incaran Arsenal, Mauricio Pochettino Terganjal Klausul Kontrak

3. Nama Pochettino dikaitkan dengan Arsenal

Usai Berlibur, Pochettino Mengaku Siap Kembali MelatihMantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Getty Images via Goal.com

Saat ini, nama Pochettino memang dikaitkan dengan beberapa klub. Salah satu rumor yang santer terdengar adalah Arsenal. Maklum, hingga saat ini klub berjuluk gudang peluru itu belum memiliki pelatih anyar setelah pemecatan Unai Emery pekan lalu. 

4. MU juga incar tanda tangannya

Usai Berlibur, Pochettino Mengaku Siap Kembali MelatihIndependent.co.uk

Klub lain yang mengincar tanda tangannya adalah Manchester United. Mereka mengaku kagum lantaran ia mampu membawa Tottenham ke empat besar Premier League serta mampu menembus final Liga Champions pertama mereka pada musim 2018-2019 lalu. Sebaliknya, Pochettino pun mengaku antusias dengan kemungkinan itu. 

5. Di luar Inggirs, Bayern Munich hingga Madrid siap berebut Pochettino

Usai Berlibur, Pochettino Mengaku Siap Kembali MelatihFourfourtwo.com

Di luar klub Inggris, Bayern Munich juga menyatakan ketertarikannya. Setelah pemecatan Niko Kovac, The Bavaria hanya dilatih oleh pelatih sementara, Hansi Flick. 

Kedatangannya juga diharapkan karena Munich baru saja kehilangan beberapa pemain gaeknya seperti Phillip Lahm dan Bastian Schweinsteiger. Arjen Robben telah pensiun setelah sepuluh tahun di klub, sementara Franck Ribery telah pindah ke Fiorentina.  Dua klub lain yang dikabarkan tertarik memakai jasanya adalah Real Madrid dan Barcelona.

Baca Juga: Laku di Pasaran, Ini 5 Calon Tim Mauricio Pochettino Selanjutnya

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya