Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-min

Kalau sama Asnawi gini juga gak ya?

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong sedang menjadi idola baru pencinta sepak bola nasional. Mereka menganggap, juru taktik berusia 51 tahun itu mampu memberikan warna baru pada permainan Timnas Garuda. Bahkan, tak sedikit pula yang menilai kualitas permainan Indonesia meningkat drastis. Hal itu setidaknya terlihat dalam beberapa pertandingan di Piala AFF 2020. 

Raihan yang dicapai Shin Tae-yong ini pun membuat para penggemar mulai menggali sisi lain pelatih yang dikenal memiliki metode latihan yang keras itu. Salah satunya adalah kedekatannya dengan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min.

Sebuah video tahun 2019 pun kembali beredar di media sosial. Video itu menunjukkan kedekatan Shin dengan Son. Ia mengunjungi London untuk melihat anak asuhnya bermain bersama Tottenham Hotspur. Kedekatan mereka terekam jelas dalam pertemuan itu. Bahkan, Shin tak bisa menutup kebahagiaannya saat Son mencetak gol untuk Tottenham. 

Kedekatan mereka bukan saat itu saja. Keakraban mereka ternyata memang kerap tertangkap kamera media Korea Selatan. Berikut adalah 9 potret kedekatan dua orang yang sudah seperti ayah dan anak ini.

1. Seperti ayah dan anak, keduanya sering tertangkap kamera sedang bercanda bersama

Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-minpotret kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min (chosun.com)

2. Shin Tae-yong adalah sosok penting dalam karir Son Heung-min. Ia mendapat debut Olimpiadenya pada 2016 di bawah asuhan Shin

Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-minpotret kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min (ajunews.com)

3. Keduanya adalah aktor utama saat Korea Selatan menyingkirkan Jerman 2-0 di Piala Dunia 2018 lalu

Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-minpotret kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min (inews24.com)

4. Sebagai dukungan, Shin Tae-yong juga pernah menyaksikan langsung pertandingan Son bersama Tottenham Hotspur di London. Ia bangga saat Son mampu mencetak gol

Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-minpotret kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min (sportsworldi.com)

Baca Juga: 9 Potret Kedekatan Shin Tae Yong dan Pemain Timnas di Luar Lapangan

5. Kegagalan di Olimpiade 2016 lalu membuat Son amat terpukul. Selama perjalanan pulang, Shin pun mengiburnya dan meminta tak ada pihak yang menyalahkan Son

Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-minpotret kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min (dailian.co.kr)

6. Saat Jerman tak lolos penyisihan Piala Dunia 2018 lalu, Shin Tae-yong juga tampak menghibur Son Heung-min

Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-minpotret kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min (joongang.co.kr)

7. Son Heung-min juga disebut sebagai salah satu orang yang mendukung Shin Tae-yong untuk menerima tawaran menjadi pelatih Timnas Indonesia

Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-minpotret kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min (sportsworldi.com)

8. Tak hanya kepada Shin Tae-yong, Son Heung-min juga beberapa kali terlihat akrab dengan keluarga Shin

Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-minpotret kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min (sportsseoul.com)

9. Sayang, usai Piala Dunia 2018, 'ayah-anak' ini harus berpisah

Seperti Ayah dan Anak, 9 Potret Akrab Shin Tae-yong dan Son Heung-minpotret kedekatan Shin Tae-yong dan Son Heung-min (chosun.com)

Meski sudah tak lagi bersama, keduanya tetap terlihat sangat akrab. Mereka menjadi bukti bahwa sepak bola lebih dari permainan tapi juga soal hubungan emosional.

Baca Juga: Shin Tae Yong Tiru Gaya Mourinho: Saya Sudah 20 Kali Juara

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya