Comscore Tracker

Beda Nasib, Ini 5 Rekan Setim Ezra yang Sukses Berkarier di Eropa

Yuk Ezra! kamu bisa kembali ke Eropa

Ajax Amsterdam seolah menjadi sekolah bagi para pemain top. Lulusan klub, terutama akademi Ajax, hampir pasti jadi rebutan para tim papan atas. Hal itu pula lah yang juga terjadi pada skuad Jong Ajax musim 2016-2017. Hampir semua anggota tim B Ajax tersebut kini telah menjadi bagian dari klub beken dunia. Uniknya, dari daftar tersebut ada nama Ezra Walian yang kini membela PSM Makasar. 

Beda nasib, berikut adalah 6 mantan rekan setim Ezra Walian yang kini bermain untuk klub besar dunia. 

1. Matthijs de Ligt

Beda Nasib, Ini 5 Rekan Setim Ezra yang Sukses Berkarier di EropaInstagram.com/mdeligt_

Nama pertama adalah pemain belakang, Matthijs de Ligt. Pemain belakang yang berusia 21 tahun ini sejak tahun 2019 sudah dipinang Juventus. Ia naik kelas dari Jong Ajax menuju Ajax Amsterdam tahun 2017 dan langsung menggondol berbagai penghargaan. 

Bahkan, baru setahun membela Juventus, ia langsung memenangkan Scudetto dan Italian Super Cup. Musim ini sendiri, de Ligt sudah tampil 12 kali untuk si Nyonya Tua. 

2. Jairo Riedewald

Beda Nasib, Ini 5 Rekan Setim Ezra yang Sukses Berkarier di EropaInstagram.com/afcajaxonly

Nama kedua adalah Jairo Riedewald. Pemain Belanda berusia 24 tahun ini menjadi andalan Crystal Palace di musim ini. Ia tercatat sudah memainkan 20 pertandingan di Premier League. Sama dengan de Ligt, ia juga sempat naik ke Ajax Amsterdam sebelum dipinang Crystal Palace pada tahun 2017. Berdasarkan situs Transfermarkt, Jairo berada di Ajax U-19 pada tahun 2013 sampai 2014. Sementara Ezra ada di skuad tersebut pada 2013-2016. 

3. Justin Kluivert

Beda Nasib, Ini 5 Rekan Setim Ezra yang Sukses Berkarier di EropaInstagram.com/justinkluivert

Ezra juga kerap disebut bersaing ketat dengan putra mantan pemain Timnas Belanda, Patrcik Kluivert, Justin Kluivert di Jong Ajax. Maklum keduanya merupakan pemain sayap di tim tersebut. Justin berada di skuad muda Ajax mulai tahun 2014-2017. Setelah itu ia naik kelas ke tim utama sebelum berlabuh ke AS Roma. Dua tahun di sana, ia kini menjadi andalan klub Jerman, RB Leipzig di lini penyerangan. Sayang, musim ini ia baru bermain 9 kali dengan 1 gol.

Baca Juga: 5 Pemain Top Ini Alumni Ajax di Semifinal Liga Champions 2018/2019

4. Donny van de beek

Beda Nasib, Ini 5 Rekan Setim Ezra yang Sukses Berkarier di EropaInstagram.com/donnyvdbeek

Selain de Ligt, salah satu pemain di angkatan Ezra yang sukses menembus klub besar eropa adalah Donny van de Beek. Bek berusia 23 tahun ini menjadi bagian dari Ajax di berbagai kelompok umur dari tahun 2012 hingga 2016. Setelah itu ia masuk ke tim utama Ajax Amsterdam sebelum hijrah ke Manchester United tahun 2020. Sayangnya, van de Beek belum mendapatkan banyak kesempatan bermain. Ia baru mencatatkan 13 pertandingan di musim ini.

5. Frenkie de Jong

Beda Nasib, Ini 5 Rekan Setim Ezra yang Sukses Berkarier di EropaInstagram.com/frenkiedejong

Satu lagi mantan rekan setim Ezra yang sukses menjadi andalan klub dunia adalah Frenkie de Jong. Mentas dari Ajax junior tahun 2016, ia sempat bermain buat tim utama selama 3 tahun. Pada 2019, Barcelona datang dengan penawaran 86 juta Euro dan memboyongnya ke Nou Camp. Di musim ini, bek tengah 23 tahun tersebut sudah main di 22 pertandingan La Liga dengan 3 gol.

Itulah tadi rekan setim Ezra yang kini sukses berkarier di Eropa. Melihat kondisi sepak bola nasional yang tak kunjung membaik, semoga Ezra juga segera balik ke Eropa ya.

Baca Juga: 6 Pemain Ternama Lulusan Akademi Ajax Amsterdam, Kualitas Terjamin!

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya