Comscore Tracker

PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nih

Bro Kaesang emang gak kaleng-kaleng

Klub Prancis, Paris Saint-Germain boleh saja memiliki 9 sekaligus kiper. Maklum, klub sultan ini punya budget yang tak terbatas. Tapi jangan salah, Indonesia juga punya lho, klub dengan skuad gemuk dan bertabur bintang. Tim itu tak lain dan tak bukan adalah Persis Solo. Klub ini terus memberikan kejutan dalam bursa transfer sejak dimiliki oleh putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. 

Meski bermain di Liga 2, belanja Persis tak main-main. Mereka mendatangkan bintang Liga 1, bahkan pemain naturalisasi. Tercatat, hingga 8 Juli lalu, mereka sudah memiliki 38 pemain. Padahal, rata-rata klub hanya mengontrak tak sampai 30 pemain dalam semusim. Uniknya, dari 38 pemain itu,....di antaranya adalah striker. Siapa saja mereka? Ini dia!

1. Assanur Rijal

PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nihInstagram.com/persisofficial

Nama Assanur Rijal Torres mungkin tak banyak dibahas sebelum gelaran Piala Menpora 2021 lalu. Maklum, pemain Aceh yang memperkuat Persiraja ini sebelumnya tak banyak disorot. Namanya mulai melambung saat menjadi top scorer di Piala Menpora dengan 3 gol. Penampilannya pun membuat Kaesang kesengsem. Pemain 25 tahun ini pun langsung diangkut ke stadion Manahan Solo.

2. Azka Fauzi 

PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nihInstagram.com/iafw_45

Tak lama setelah mengikat Assanur Rijal, Persis mendatangkan mantan strikernya, Azka Fauzi. Azka merupakan bagian dari skuad Persis pada musim 2018 lalu. Kala itu, Azka mampu mencetak 5 gol bagi Laskar Sambernyawa. Setelah meninggalkan Persis, pemain 25 tahun ini melalang buana ke berbagai klub, seperti Persiraja, Persita, hingga PSMS. 

3. Marinus Wanewar 

PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nihInstagram.com/persisofficial

Kedatangan Assanur Rijal awalnya memang membuat mata pencinta bola tertuju pada Persis Solo. Namun, itu belum apa-apa. Setelah mendaratkan Assanur, Persis kembali membuat kejutan dengan memboyong mantan striker Timnas Indonesia, Marinus Wanewar. Pemain yang sebelumnya memperkuat Persipura ini pun menambah daftar striker milik Persis Solo. 

4. Irfan Jauhari

PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nihInstagram.com/persisofficial

Seolah tak cukup dengan Marinus, Persis kembali membuat kejutan dengan mendatangkan pemain berlabel Timnas. Ia adalah striker Timnas U-23, Irfan Jauhari. Irfan yang menjadi langganan Timnas sejak berada di kelompok umur ini dipinjam dari klub Bali United. Meski belum banyak mendapat kesempatan bermain di Bali United, Irfan adalah salah satu pilihan utama pelatih, Shin Tae-yong. 

5. Rifaldi Bauwo 

Lagi dan lagi, Persis kembali mendatangkan pemain baru dengan posisi striker, yaitu Rivaldi Bawou. Pemain yang sebelumnya bermain untuk Persebaya, Madura United, dan Arema ini diperkenalkan pada bulan Mei lalu. Rivaldi juga bukan striker kaleng-kaleng, meski belum pernah berseragam Timnas, ia adalah top scorer Liga 2, 2017 lalu.

Baca Juga: Sambutlah Persis Solo, Los Galacticos-nya Liga 2!

6. Wahyu Agung

PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nihInstagram.com/wahyuagong_09

Di bulan Juni, Persis kembali kedatangan striker baru. Ia adalah jebolan program Garuda Select di Inggris. Sebelumnya, Wahyu bermain di Persebaya junior. Pemain berusia 17 tahun ini juga pernah membela Timnas U-15. 

7. Beto Goncalves

PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nihInstagram.com/persisofficial

Kejutan terbesar Persis pada jendela transfer kali ini adalah dengan mendatangkan striker Timnas, Alberto Goncalves. Pemain naturalisasi ini resmi berseragam Persis sejak April 2021 setelah kontraknya dengan Madura United habis. Pada musim 2019/2020 lalu, Beto tampil cemerlang dengan 18 gol bersama Madura United. Sementara pada musim 2020 iya mencetak 3 gol dari 3 pertandingan sebelum akhirnya kompetisi dihentikan.

8. Ferdinand Sinaga

PSG Boleh Punya 9 Kiper, Tapi Persis Solo Punya 8 Striker, nihInstagram.com/ferdinand17sinaga

Kejutan terbaru Persis, dan bisa jadi bukan yang terakhir, adalah dengan merekrut mantan striker Timnas, Ferdinand Sinaga. Pemain yang musim lalu memperkuat Persib Bandung ini mencetak dua gol saat berlaga di Piala Menpora. Selain di Persin, striker 32 tahun ini juga pernah mencicipi karier di berbagai klub, seperti PSM Makassar, PSMS, Sriwijaya FC, Persisam, Semen Padang, hingga klub Malaysia, Kelantan FA. 

 

Itu tadi 8 striker yang dimiliki oleh klub sultan Persis Solo. Selain nama-nama beken tadi, masih ada beberapa pemain Liga 1 lagi, lho, yang merapat ke Persis, sebut saja bek Fabiano Beltrame hingga Alfath Fathir. Pemain udah lengkap, tapi liganya kapan jalan ya?

Baca Juga: Piala Walikota Solo 2021 Ditunda, Persis Solo Mengaku Menerima

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya