Comscore Tracker

Tajir Melintir! Ini 5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim Panas

Bursa baru akan ditutup 31 Agustus, masih banyak kejutan

Bursa transfer musim panas yang dibuka mulai 9 Juni, masih akan berlangsung hingga 31 Agustus mendatang. Artinya, masih ada waktu lebih dari sebulan bagi klub untuk membuat kejutan dengan mendatangkan pemain-pemain bintang. Meski begitu, beberapa klub kaya sudah mendapatkan target utamanya. Sebut saja PSG atau AC Milan. Dengan budget yang nyaris tak terbatas, mereka memborong beberapa bintang pada jendela musim panas ini.

Berdasarkan data Transfermarkt, berikut adalah 5 klub eropa yang paling banyak mengeluarkan uang untuk mendatangkan pemain pujaan.

1. RB Leipzig

Tajir Melintir! Ini 5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim PanasInstagram.com/andresilva9

Bukan Manchster City atau Paris Saint-Germain, klub paling banyak menghamburkan uang pada jendela transfer untuk sementara diduduki oleh RB Leipzig. Tim asal Jerman ini sudah mengucurkan dana hinggga 91,62 juta Euro atau sekitar Rp1,57 triliun.  

Dari jumlah itu, dana paling besar digunakan untuk mendaratkan bintang Portugal, Andre Silva dari Eintracht Frankfurt. Mereka merogoh kocek hingga 23 juta Euro atau Rp395 miliar. Kalau masih gak bisa mematahkan dominasi Bayern Munich sih kebangetan.

2. Paris Saint-Germain (PSG) 

Di bawah RB Leipzig ada Paris Saint-Germain (PSG). Jumlah fulus yang sudah mereka keluarkan mencapai 76 juta Euro atau Rp1,30 triliun. Sementara ini, sudah beberapa bintang yang sudah sepakat menendatangani kontrak. Mereka antara lain Sergio Ramos, Gianliugi Donnarumma, Giorginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, hingga Danilo Pereira.

Banderol termahal tentu menjadi milik Achraf Hakimi yaitu 60 juta Euro atau Rp1,03 triliun. Sementara Ramos, Wijnaldum, dan Donnarumma, mereka didatangkan secara free transfer alias cuma-cuma. 

3. AC Milan

Tajir Melintir! Ini 5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim PanasInstagram.com/giroud918

Lelah dengan puasa gelar, AC Milan pun menyiapkan dana triliunan rupiah untuk berburu pemain. Sejauh ini, Rossoneri sudah menghabiskan uang 55,10 juta Euro atau sekitar Rp947,48 miliar. Meski begitu, belum ada nama mentereng yang akan menjadi penghubi baru San Siro.

Praktis hanya Olivier Giroud yang bisa disebut sebagai bintang pada buruan trasfer musim ini. Sementara pengeluaran terbesar digunakan untuk mendatangkan bek asal Chelsea, Fikayo Tomori dengan banderol 29,20 juta Euro atau Rp502,11 miliar.

Baca Juga: Giroud Kayak Anak Kecil Gabung AC Milan

4. Leicester City

Tajir Melintir! Ini 5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim PanasInstagram.com/bsoumare24

Yang menarik adalah Leicester City. Klub papan tengah Liga Inggris ini menduduki urutan keempat dalam hal belanja pemain pada jendela transfer musim ini. Maklum, selama ini Leicester tidak memiliki riwayat menghamburk-hamburkan uang. Untuk sementara, The Foxes, sudah mengucurkan dana 50 juta Euro atau Rp859,78. Beberapa pemain baru yang akan berseragam Leicester untuk musim depan antara lain, Patson Daka hingga Boubakary Soumare.

5. Olympique Lyon

Tajir Melintir! Ini 5 Klub Terboros di Bursa Transfer Musim PanasInstagram.com/leobalerdi5

Seolah tak mau kalah dengan PSG, Olympique Lyon pun cukup gencar dalam perburuan pemain musim ini. Setidaknya sudah 44,72 juta Euro atau Rp768,65 mereka keluarkan untuk belanja pemain.

Salah satu bintang yang mereka berhasil daratkan adalah bek asal Borussia Dortmund, Leonardo Balerdi. Selain belanja pemain, mereka juga kedatangan gelandang tengah asal Arsenal Matteo Guendouzi dengan status pinjaman.

 

Itu tadi 5 klub terboros pada jendela transfer musim ini. Dengan sisa masa transfer yang masih cukup panjang, nilai belanja klub-klub eropa ini pasti akan terus berubah. Terlebih, beberapa klub sultan seperti Manchester City hingga Real Madrid masih menahan dananya sembari menanti kesepakatan dengan para bintang incaran mereka.

Baca Juga: 5 Kesepakatan Transfer yang Pernah Terjadi Antara Lyon dan Barcelona

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya