Tanpa Boaz, Persipura Masih Punya 5 Pemain Muda Penuh Talenta Ini

Boaz memang legenda, tapi Papua tak pernah kehabisan talenta

Legenda hidup Persipura Boaz Solossa menjadi perbincangan hangat para pencinta sepak bola nasional dalam sebulan terakhir. Pria 35 tahun itu resmi berpisah dengan Persipura setelah dianggap melakukan tindakan indispliner bersama Yustinus Pae. Kabar ini tentu mengejutkan karena Boaz adalah ikon sepak bola Papua dan Persipura. Ia sudah membela tanah kelahirannya selama 17 tahun. Boaz pun telah menentukan pilihannya dengan berlabuh ke Borneo FC, Samarinda. 

Persipura jelas kehilangan. Namun, tanah Papua tak pernah kehabisan talenta. Persipura memiliki beberapa pemain belia yang siap menjadi legenda baru. Inilah 5 pemain muda Persipura dengan segudang talenta.

1. Evraim Awes

Tanpa Boaz, Persipura Masih Punya 5 Pemain Muda Penuh Talenta Iniligaindonesiabaru.com

Nama Evraim Awes memang nyaris belum pernah terdengar di kancah sepak bola nasional. Maklum, bek tengah satu ini jarang menjadi pilihan Jaksen F Tiago. Namun, hengkangnya Yustinus Pae akan menjadi jalan bagi pemain 23 tahun ini untuk lebih banyak mendapatkan jam terbang. Jebolan Pusat Pelatihan dan Latihan Pelajar (PPLP) Papua ini sebelumnya juga pernah berseragam Persija Jakarta.

2. David Rumakiek

Tanpa Boaz, Persipura Masih Punya 5 Pemain Muda Penuh Talenta Inihttps://ligaindonesiabaru.com

Pemain belakang lain milik Persipura yang siap bersinar di musim ini adalah David Rumakiek. Bek kiri berusia 22 tahun ini bisa dipastikan akan menjadi salah satu pilihan utama Jaksen. Pengalamannya di Timnas U-23 menjadi jaminan akan penampilannya. Ia akan berebut posisi dengan sesama pemain muda, Wulf Horota.

Baca Juga: Mengenang Aksi dan Prestasi Boaz Solossa Bersama Persipura

3. Theo Numberi

Tanpa Boaz, Persipura Masih Punya 5 Pemain Muda Penuh Talenta Iniligaindonesiabaru

Di sisi tengah, Persipura memiliki pemain serba bisa, Theo Numberi. Pria 19 tahun ini pernah menjadi pilihan Timnas U-19 pada tahun 2019 lalu. Theo juga sempat kembali dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk melakukan pemusatan latihan pada tahun 2020 lalu. Sayang, lantaran terhalang pandemik COVID-19, ia tak bisa memenuhi panggilan itu. Perginya Immanuel Wanggai akan membuat kans Theo untuk bermain lebih besar. 

4. Gunansar Mandowen

Tanpa Boaz, Persipura Masih Punya 5 Pemain Muda Penuh Talenta IniInstagram.com/gunansarmandowen

Meski masih berusia 20 tahun, nama Gunansar Mandowen sudah tak asing di telinga para pencinta sepak bola Indonesia. Maklum, sejak dipromosikan dari tim junior tahun 2018 lalu, sayap kanan Persipura ini selalu menjadi pilihan utama. Bahkan, di musim itu ia mampu menjadi pencetak gol termuda. Total, selama berseragam Persipura, ia tercatat sudah bermain sebanyak 53 kali dengan enam kali mencetak gol. Gunansar juga pernah menjadi bagian dari Timnas U-16 pada 2015 di bawah asuhan Fakhri Husaini. 

5. Rivaldo Todd Ferre

Tanpa Boaz, Persipura Masih Punya 5 Pemain Muda Penuh Talenta IniInstagram.com/rivaldoferre46_

Dari sekian banyak nama pemain muda Persipura, Rivaldo Todd Ferre adalah salah satu yang paling mencolok. Kita tentu ingat bagaimana aksinya pada Piala Asia U-19 di Jakarta tahun 2018 lalu. Indonesia yang kala itu sempat tertinggal 2-6 berhasil memperkecil kedukan menjadi 5-6 berkat trigol Todd. Sayang, ketiga golnya tak mampu menyelamatkan Indonesia.

Setelah itu, Todd sempat naik kelas ke Timnas U-23. Sayang, namanya tak masuk dalam skema Shin Tae-yong. Todd juga sempat dipinjamkan ke klub Liga 2 Thailand, Lampang FC selama setengah musim. Dengan berbagai pengalaman itu, pemain dengan 6 gol bersama Persipura tersebut rasanya layak menjadi The Next Boaz.

 

Itu tadi lima pemain Papua yang diprediksi akan bersinar di Liga 1 musim 2021. Tanpa bermaksud mengecilkan peran seorang Boaz, Papua tak akan kehabisan talenta sepak bola. Akan selalu ada bintang baru yang bermunculan dari Bumi Cendrawasih.

Baca Juga: Boaz Solossa Resmi Gabung Borneo FC

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya