Comscore Tracker

5 Pemain Timnas Ini Juga Pernah Akting di Sinetron, Multi Talenta!

Ada yang coba-coba, ada yang keterusan

Label pemain tim nasional memang identik dengan hidup glamor. Popularitas itu juga terkadang menjadi jalan bagi sang pemain untuk mencoba profesi lain. Salah satu yang mereka coba yaitu beradu akting dalam sebuah sinetron. Meski awalnya hanya mengisi waktu luang ketika tak ada pertandingan, ada juga lho pemain keterusan sampai sekarang.

Berikut adalah beberapa pemain timnas yang banting setir jadi artis sinetron.

1. Syamsir Alam

5 Pemain Timnas Ini Juga Pernah Akting di Sinetron, Multi Talenta!Instagram.com/syamsir11alam

Nama Syamsir Alam memang sudah lama tak terdengar di dunia pesepakbolaan Tanah Air. Sempat moncer di kelompok umur, Syamsir bahkan pernah merasakan bermain di liga luar seperti Amerika Serikat dan Belgia. Sayang, karir Syamsir di luar negeri tak berlangsung lama. Ia pun pulang dan bergabung dengan beberapa klub di liga Indonesia. 

Namun, cedera yang berlarut membuat karir pemain yang pernah memperkuat Timnas U-11 dan U-16 itu  tak berkembang. Penampilannya di beberapa klub seperti Sriwijaya FC dan Pelita Bandung Raya pun jauh harapan. Ia pun terakhir bergabung bersama Persiba Balikpapan pada 2016 lalu sebelum banting setir ke dunia hiburan. 

Tak lagi bermain bola, Syamsir yang pernah menjadi presenter acara traveling ini pun kini sibuk membintangi sinetron Jagoan Bola.

2. Cristian Gonzalez

5 Pemain Timnas Ini Juga Pernah Akting di Sinetron, Multi Talenta!Instagram.com/el_locogoliadorcg10_

Setali tiga uang dengan Syamsir, mantan striker tim nasional, Cristian Gonzales pun kini bermain di sinetron yang sama yakni Jagoan Bola. Sinetron ini bukanlah yang pertama bagi pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut. Sebelumnya, pada tahun 2011 lalu ia juga sempat bermain sinetron Islam KTP

Meski kini banting setir menjadi bintang sinetron, Gonzales juga memiliki catatan luar biasa di lapangan bola. Ia 4 kali menjadi top scorer di Liga Indonesia. Gonzales sendiri terakhir tercatat bermain untuk PSIM Jogjakarta pada 2019.

Baca Juga: Ketum PSSI: Pemain Timnas U-19 Dilarang Makan Pecel Lele dan Gorengan

3. Oktavianus Maniani

5 Pemain Timnas Ini Juga Pernah Akting di Sinetron, Multi Talenta!Instagram.com/maniani_10

Nama Oktavianus Maniani melambung saat membela Timnas pada AFF 2010 lalu. Saat itu, pria yang biasa dipanggil Okto tersebut tampil luar biasa meski Indonesia gagal meraih juara. Setelah itu namanya pun kian populer di luar lapangan. Puncaknya adalah ketika ia bermain sinetron pada tahun 2013 di sinetron Madun

Sayang, setelah itu karier di lapangan hijaunya justru meredup. Ia sempat berganti klub beberapa kali tanpa meraih satu pun prestasi. Terakhir, pria asal Papua itu tercatat sebagai pemain Persiba Balikpapan.

4. Titus Bonai

5 Pemain Timnas Ini Juga Pernah Akting di Sinetron, Multi Talenta!Instagram.com/titusbonai25

Mantan striker Timnas, Titus Bonai juga sempat membintangi sinetron bertema bola, Madun pada 2015. Ia memilih menekuni sinetron karena pada tahun 2015 tak ada kejelasan liga imbas dualisme PSSI. Kala itu, ia mengaku bermain sinetron usai mendapat izin dari klubnya, Sriwijaya FC. Pria yang akrab disapa Tibo itu sendiri saat ini tercatat membela Borneo FC. 

5. Andik Vermansyah

5 Pemain Timnas Ini Juga Pernah Akting di Sinetron, Multi Talenta!Instagram.com/andikvermansah

Pemain Timnas lain yang sempat mencicipi sinetron adalah Andik Vermansyah. Ia pernah bermain di sinetron Tandangan Madun 3 sebagai bintang tamu pada tahun 2013. Saat itu, Andik mengaku menjalani syuting setelah mendapat izin dari Persebaya. 

Pilihan pemain Timnas untuk mengembangkan karier di luar lapangan hijau memang kerap disorot warganet. Namun, apa pun pilihan mereka asal tak membuat performa mereka jeblok rasanya sah-sah saja.

Baca Juga: Libur Liga, 9 Potret Seru Andik Vermansyah Main Bola Bareng Artis   

Kuncoro Photo Verified Writer Kuncoro

Penikmat tanggal muda

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya