Comscore Tracker

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'o

Fans Real Madrid wajib tahu, nih!

Tak perlu diragukan lagi bahwa Real Madrid adalah salah satu klub terbesar di Eropa, bahkan dunia. Prestasi dan koleksi trofi mereka sudah tak perlu dipertanyakan lagi. Klub berjuluk Los Blancos ini senantiasa dibela pemain-pemain bintang dari seluruh dunia, maka tak heran jika mereka konsisten jadi kandidat kuat juara di setiap kejuaraan yang mereka ikuti.

Kalau kamu fans Real Madrid, kamu pasti bisa menyebutkan banyak nama pemain yang pernah membela Madrid dan berjasa membawa mereka meraih kejayaan. Namun, 10 nama pemain top berikut ini mungkin luput atau terlupakan olehmu sebagai pemain yang ternyata pernah membela Madrid di masa lalu. Siapa saja mereka? Ini dia ulasannya.

Baca Juga: 5 Transfer Pemain Teraneh dalam Sejarah Sepak Bola, Ada Eto’o! 

1. Terkenal sebagai legenda Barcelona, tahukah kamu bahwa Samuel Eto'o justru mengawali karier sepak bolanya di Real Madrid?

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'osoccerladuma.co.za

Eto'o bahkan sempat menimba ilmu di akademi Madrid selama semusim, tepatnya musim 1996/1997, sebelum menghabiskan 3 musim setelahnya di tim senior Real Madrid. Namun, Eto'o akhirnya lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dan hanya sempat 3 kali turun membela Madrid. Pada akhirnya Eto'o pindah ke Real Mallorca dan di situlah ia mulai membuktikan kebintangannya.

2. Sebelum menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik Liverpool saat ini, ternyata Fabinho pernah merasakan berbaju Real Madrid

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'oas.com

Pemain asal Brasil ini memang tidak pernah menjadi milik Madrid karena kala itu statusnya hanya pemain pinjaman. Ia sempat membela Real Madrid Castilla di divisi Segunda, lalu bermain untuk Real Madrid meski hanya satu partai. Setelah pindah ke AS Monaco, barulah sinar Fabinho benar-benar tampak hingga akhirnya direkrut Liverpool.

3. Selain Fabinho, gelandang asal Brasil lain yang pernah membela Real Madrid adalah Emerson

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'oeurosport.com

Dunia sepak bola mungkin lebih mengenal Emerson sebagai legenda AS Roma karena ia pernah mengantarkan klub ibu kota Italia itu meraih Scudetto. Namun, mungkin tak banyak yang tahu bahwa Emerson juga pernah membela Real Madrid meskipun hanya semusim pada 2006/2007. Dilansir Transfermarkt, ia bermain 34 kali di semua ajang pada musim tersebut.

4. Seperti Emerson, Antonio Cassano juga adalah pemain yang pernah membela AS Roma dan Real Madrid

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'obleacherreport.com

Striker yang terkenal bengal ini hijrah dari AS Roma ke Madrid pada tahun 2006. Ia lalu menghabiskan dua musim di Real Madrid, tetapi petualangannya di Spanyol tidak berjalan mulus. Semuanya karena kasus indispliner yang adalah kesalahannya sendiri hingga akhirnya Cassano hanya sempat 29 kali merumput untuk Los Blancos dengan sumbangan 4 gol saja.

5. Ingat Emmanuel Adebayor pasti ingat Arsenal serta Manchester City. Namun, jangan lupakan bahwa ia juga pernah bermain untuk Madrid

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'odailymail.co.uk

Tepatnya terjadi pada tahun 2011 saat Adebayor masih berstatus pemain City, namun dipinjamkan ke Real Madrid. Hanya setengah musim yang striker asal Togo ini habiskan di Santiago Bernabeu, tapi dampak yang ia berikan cukup terasa, yaitu sumbangan 8 gol dalam 22 laga di semua ajang.

6. Fans Liverpool pasti ingat betul kiper yang satu ini karena ia pernah berjasa membawa Liverpool berjaya di final Liga Champions 2005

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'owhatculture.com

Yap, dia adalah Jerzy Dudek, kiper asal Polandia yang membela The Reds selama 6 musim. Setelah dilepas Liverpool pada 2007, Dudek melanjutkan kariernya di Real Madrid. Namun, ia tidak pernah bisa menggoyang posisi Iker Casillas hingga akhirnya hanya sempat tampil 12 kali di semua ajang sebelum akhirnya pensiun pada 2011.

7. Hamit Altintop juga mengalami karier yang kurang mulus di Real Madrid hingga akhirnya hanya bermain semusim

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'osportsmole.co.uk

Sebelum ke Madrid, Hamit membela Bayern Munchen selama 4 musim dan cukup berkontribusi bagi klub raksasa Jerman tersebut. Namun, saat membela Madrid pada musim 2011/2012, ia hanya sempat dimainkan 12 kali di semua ajang. Tak butuh waktu lama bagi Hamit untuk memutuskan hengkang di musim berikutnya ke kampung halamannya untuk membela Galatasaray.

8. Kini bermain untuk Chelsea, Marcos Alonso juga pernah merasakan berbaju Real Madrid meski untuk waktu yang sangat singkat

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'ochelseacore.com

Alonso adalah jebolan akademi Madrid, namun ia hanya sempat satu kali dipercaya turun membela Real Madrid pada tahun 2010. Pemain berposisi bek kiri ini kemudian hijrah ke Bolton Wanderers lalu Fiorentina sebelum akhirnya direkrut Chelsea pada 2016.

9. Masa-masa di Real Madrid terasa seperti mimpi buruk bagi Jonathan Woodgate yang sebelumnya tampil gemilang bersama Newcastle United

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'oeurosport.com

Cedera menahun membuatnya tak bisa tampil maksimal bersama Madrid. Bahkan, di musim pertamanya di Spanyol, ia sama sekali tak bermain akibat cederanya itu. Setelah sembuh dan mulai mendapatkan tempat di tim inti, Woodgate lagi-lagi dihajar cedera hingga absen lama. Pada akhirnya, hanya 14 pertandingan yang ia catatkan selama 3 musim menjadi pemain Madrid.

10. Terakhir, ingatkah kamu bahwa Javier Saviola pernah membela Real Madrid selama dua musim?

10 Pemain yang Ternyata Pernah Membela Real Madrid, Ada Eto'ouefa.com

Seperti Eto'o, Saviola memang lebih dikenal sebagai legenda Barcelona yang ia bela selama 6 musim. Setelah kontraknya bersama Barca habis pada 2007, ia dikontrak oleh Real Madrid. Sayangnya, striker asal Argentina ini tak mendapat cukup banyak kesempatan hingga hanya berhasil mencatat 30 penampilan dan 5 gol untuk Madrid, seperti dilansir Transfermarkt.

 

Itulah 10 pemain yang kerap terlupakan bahwa mereka ternyata pernah membela Real Madrid. Gimana, adakah di antara mereka yang pernah kamu lihat tampil berbaju Real Madrid?

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Menjadi Penerus Sergio Ramos di Real Madrid

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya