5 Klub Top yang Sudah Mengalami Kekalahan Telak Musim Ini, Terbantai!

Ada yang kalah dari rival abadinya

Dalam dunia sepak bola, pepatah mengatakan bahwa bola itu bundar. Artinya, apa pun bisa terjadi di sepak bola, termasuk hasil-hasil pertandingan yang mengejutkan. Sebuah tim besar, misalnya, bisa saja mengalami kekalahan dari lawannya, bahkan kekalahan telak.

Hal itu sudah dibuktikan kebenarannya musim ini. Sejumlah tim besar merasakan kekalahan telak musim ini. Entah dari sesama klub besar atau bahkan dari tim yang namanya jarang terdengar. Inilah lima klub besar yang sudah mengalami kekalahan dengan selisih empat gol atau lebih.

1. Arsenal

5 Klub Top yang Sudah Mengalami Kekalahan Telak Musim Ini, Terbantai!Manchester City melawan Arsenal di Premier League. (90min.com)

Pertama, ada Arsenal, yang mengalami kekalahan telak 0-5 dari Manchester City pada pekan ketiga Premier League. Bermain di kandang lawan, Arsenal sudah kebobolan dua gol dalam 15 menit awal. Manchester City lalu mencetak tiga gol tambahan setelah Granit Xhaka terkena kartu merah pada menit 35.

Kekalahan tersebut membuat The Gunners mencatat start terburuk di Premier League sepanjang sejarah mereka, karena mereka juga kalah dari Brentford dan Chelsea. Untunglah, Arsenal berhasil bangkit. Sejak laga melawan Manchesyer City, Arsenal belum pernah kalah lagi dalam delapan pertandingan di semua ajang.

2. Manchester United 

5 Klub Top yang Sudah Mengalami Kekalahan Telak Musim Ini, Terbantai!Manchester United melawan Liverpool di Premier League. (90min.com)

Kekalahan 0-5 tak hanya dialami oleh Arsenal di Premier League musim ini. Manchester United pun merasakannya dari rival abadi mereka, Liverpool. Dibanding Arsenal, kekalahan MU terbilang lebih memalukan karena terjadi di kandang sendiri, plus mereka memiliki materi pemain yang seharusnya bisa mengimbangi The Reds.

Berbanding terbalik dengan Arsenal, MU kini mengalami tren buruk. Dalam 4 laga terakhir di Premier League, Setan Merah kalah 3 kali dan seri 1 kali. Deretan hasil buruk itu membuat spekulasi pemecatan pelatih Ole Gunnar Solskjaer makin ramai.

Baca Juga: 5 Kekalahan Terbesar Ole Gunnar Solksjaer sebagai Pelatih

3. AS Roma

5 Klub Top yang Sudah Mengalami Kekalahan Telak Musim Ini, Terbantai!Laga Bodo/Glimt melawan AS Roma. (football-italia.net)

Pembantaian dengan selisih lima gol juga menimpa AS Roma musim ini. Klub asuhan Jose Mourinho keok dengan skor 1-6 dari Bodo/Glimt, klub asal Norwegia, pada pekan ketiga fase grup Conference League. Bagi Mourinho, itu adalah kekalahan terbesar yang pernah ia alami selama kariernya sebagai pelatih.

Kekalahan tersebut memalukan karena AS Roma jelas jauh lebih diunggulkan daripada Bodo/Glimt. Memang, Roma bermain dengan banyak pemain pelapis, tetapi di atas kertas harusnya mereka tak kalah setelak itu. Hasil itu membuat Bodo/Glimt menyalip posisi Roma sebagai pemuncak klasemen sementara Grup C.

4. Borussia Dortmund

5 Klub Top yang Sudah Mengalami Kekalahan Telak Musim Ini, Terbantai!Laga Ajax Amsterdam melawan Borussia Dortmund. (eurosport.com)

Borussia Dortmund juga sudah merasakan kekalahan telak di kancah Eropa musim ini. Tepatnya, mereka keok 0-4 dari Ajax Amsterdam pada pekan ketiga Grup C Liga Champions. Meski bermain dengan skuad inti, Dortmund ternyata tak mampu mengimbangi Ajax, yang sebelumnya sempat membantai Sporting Lisbon pada pekan pertama.

Hasil itu membuat Dortmund masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara. Sedangkan, Ajax masih punya poin sempurna setelah memenangi tiga laga awal. Meski begitu, Dortmund tentu tetap diunggulkan untuk lolos ke fase gugur. Entah sebagai juara grup maupun runner-up.

5. Bayern Munchen

5 Klub Top yang Sudah Mengalami Kekalahan Telak Musim Ini, Terbantai!Laga Borussia Monchengladbach melawan Bayern Munchen. (90min.com)

Klub besar teranyar yang mengalami kekalahan telak awal musim ini adalah Bayern Munchen. Itu terjadi pada ajang DFB-Pokal, di mana Munchen bertandang ke markas Borussia Monchengladbach. Munchen tampaknya sangat serius menyikapi laga ini karena mereka memasang seluruh pemain terbaiknya, dari kiper hingga penyerang.

Siapa sangka, Munchen malah kalah telak 0-5, sehingga langsung tersingkir dari turnamen. Tiga gol Monchengladbach dalam 21 menit pertama membuat Munchen tak bisa menyusul. Bahkan, malah kebobolan dua kali lagi. Mengingat skuad serta performa hebat yang dimiliki Munchen, hasil tersebut sangat mengejutkan.

Lima klub top di atas sudah merasakan bukti bahwa sepak bola memang tak selalu bisa ditebak. Terkadang tim-tim kuat pun bisa mengalami kekalahan telak nan memalukan dari lawan-lawannya. Adakah klub besar lain yang bakal merasakan kejutan serupa?

Baca Juga: 5 Kekalahan Terburuk Jose Mourinho Sepanjang Kariernya

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya