5 Klub yang Sedang Tak Terkalahkan di Semua Ajang, Ada Arsenal!

Ada yang baru kalah sekali sepanjang musim ini

Kompetisi Eropa saat ini sedang memasuki masa jeda internasional. Akhir pekan lalu jadi laga penutup liga-liga Eropa untuk sementara waktu, sebelum kembali berlanjut akhir pekan depan. Setiap klub tentu berusaha meraih hasil positif supaya bisa memasuki masa jeda dalam momentum dan kepercayaan diri yang bagus.

Beberapa klub berhasil melakukannya, bahkan ada yang memasuki jeda dengan status tak terkalahkan di semua ajang. Pastilah hal itu jadi bekal berharga bagi mereka sebelum kembali memasuki kompetisi. Inilah lima klub liga top Eropa yang cukup lama tak tersentuh kekalahan di semua ajang.

5. Chelsea (8 pertandingan)

5 Klub yang Sedang Tak Terkalahkan di Semua Ajang, Ada Arsenal!Chelsea (instagram.com/chelseafc)

Dari urutan kelima, ada Chelsea yang sedang tak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir di semua ajang. Kali terakhir The Blues menderita kekalahan adalah saat melawan Juventus pada matchday kedua fase grup Liga Champions. Saat itu, skuad asuhan Thomas Tuchel harus keok 0-1 dari tuan rumah.

Setelah itu, Chelsea bangkit dan berhasil menang pada tujuh laga beruntun di semua ajang, sebelum akhirnya ditahan imbang Burnley akhir pekan lalu. Deretan hasil positif itu membuat Chelsea kokoh di puncak klasemen Premier League. Mereka juga sudah lolos ke perempat final Piala Liga serta hampir pasti lolos ke babak knockout Liga Champions.

4. Napoli (8 pertandingan)

5 Klub yang Sedang Tak Terkalahkan di Semua Ajang, Ada Arsenal!Napoli (instagram.com/officialsscnapoli)

Sejajar dengan Chelsea, Napoli juga tak terkalahkan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Seperti Chelsea pula, kekalahan terakhir Napoli dialami di kancah Eropa. Tepatnya, I Partenopei takluk 2-3 dari tamunya, Spartak Moscow, dalam laga kedua fase grup Europa League.

Itu adalah satu-satunya kekalahan yang sudah diderita Napoli musim ini. Sementara, di kancah domestik, Napoli masih unbeaten dalam 12 partai hingga memuncaki klasemen Serie A. Jika bisa terus konsisten, musim ini adalah kesempatan emas bagi Napoli untuk meraih scudetto pertama sejak 1990.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik dari Pekan Ke-11 Premier League, Banyak Kejutan!

3. Rennes (10 pertandingan)

5 Klub yang Sedang Tak Terkalahkan di Semua Ajang, Ada Arsenal!Rennes (instagram.com/staderennaisfc)

Berikutnya ada klub asal Prancis, Stade Rennais atau biasa disebut Rennes. Rennes memang bukan klub ternama, tetapi saat ini mereka sedang dalam performa bagus dengan tak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua ajang. Dalam 10 laga tersebut, Rennes menang delapan kali, termasuk mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 2-0.

Deretan hasil itu merupakan kebangkitan luar biasa bagi Rennes. Pasalnya, sebelumnya mereka sempat hanya menang 1 kali dan kalah 3 kali dalam 6 partai awal liga. Alhasil, Rennes pun bisa naik ke posisi kelima klasemen sementara Ligue 1, selisih dua poin dari Lens di tangga runner-up.

2. Arsenal (10 pertandingan)

5 Klub yang Sedang Tak Terkalahkan di Semua Ajang, Ada Arsenal!Arsenal (instagram.com/arsenal)

Kebangkitan luar biasa juga ditunjukkan Arsenal, yang sempat kalah dalam tiga laga awal mereka di Premier League musim ini. The Gunners bahkan tak mencetak gol dalam 3 partai itu sehingga mencatat start terburuk sepanjang sejarah klub. Namun, sejak kalah 0-5 dari Manchester City pada akhir Agustus, Arsenal belum kalah lagi hingga kini.

Arsenal berhasil menjalani 10 laga terakhir di semua ajang dengan 8 kemenangan dan 2 hasil imbang. Pertahanan Arsenal mengalami peningkatan drastis hingga hanya kebobolan 4 kali dalam 10 laga tersebut. Bisakah skuad asuhan Mikel Arteta mempertahankan performa hingga finis di papan atas pada akhir musim?

1. Real Sociedad (16 pertandingan)

5 Klub yang Sedang Tak Terkalahkan di Semua Ajang, Ada Arsenal!Real Sociedad (instagram.com/realsociedad)

Klub yang sedang mencatat unbeaten streak terpanjang sejauh ini mungkin sama sekali tak disangka, yaitu Real Sociedad. Tepatnya, Sociedad sudah tak tersentuh kekalahan dalam 16 laga terakhir di semua ajang. Rinciannya, Mikel Oyarzabal dkk. mencatat 9 kemenangan dan 7 hasil imbang selama periode tersebut.

Terakhir kali Sociedad kalah adalah saat menghadapi Barcelona pada pekan pembuka LaLiga. Itu sekaligus merupakan satu-satunya kekalahan yang sudah mereka alami musim ini. Untuk sementara, Sociedad pun berhak jadi pemuncak LaLiga dengan selisih satu poin di atas Real Madrid. Sampai kapan mereka bisa konsisten?

Lima klub di atas memasuki jeda internasional dengan momentum yang bagus karena cukup lama tak terkalahkan. Bisakah mereka mempertahankan performa selepas jeda?

Baca Juga: Jadi Pelatih Barcelona, 5 Mantan Pemain Barca Ini Juara LaLiga

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya