Comscore Tracker

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Mencetak Hattrick di Premier League

Mason Mount jadi yang terbaru

Chelsea baru saja meraih hasil fantastis dalam lanjutan Premier League pekan ke-9, Sabtu (23/10/2021). Berlaga di Stamford Bridge, The Blues membantai tamunya, Norwich City, dengan skor telak 7-0. Mason Mount jadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak hattrick, melengkapi gol-gol dari empat pemain Chelsea lain.

Selain membuat Chelsea makin kokoh di puncak klasemen sementara, hasil itu juga istimewa bagi Mount karena itu adalah hattrick pertamanya di Premier League. Mount menyusul pemain Chelsea lain yang lebih dahulu mencapai hal tersebut. Termasuk Mount, inilah lima pemain Chelsea terakhir yang mencetak hattrick di Premier League.

1. Alvaro Morata

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Mencetak Hattrick di Premier LeagueAlvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Alvaro Morata mungkin akan selamanya dikenang sebagai salah satu striker bernama besar yang gagal bersinar bersama Chelsea. Penyerang asal Spanyol ini memang beberapa kali tampil buruk dan membuang peluang emas saat membela The Blues. Namun, Morata sebenarnya juga pernah menunjukkan tajinya dengan membuat hattrick di Premier League.

Itu terjadi pada laga Premier League 2017/2018 saat Chelsea bertandang ke markas Stoke City. Morata mencetak hattrick pada partai tersebut, membuat Chelsea menang 4-0. Morata total membuat 11 gol di Premier League pada musim tersebut, tetapi gagal menjadi juara karena hanya finis di posisi kelima.

2. Eden Hazard

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Mencetak Hattrick di Premier LeagueEden Hazard (twitter.com/premierleague)

Musim berikutnya, giliran Eden Hazard yang mencetak hattrick buat Chelsea pada laga Premier League melawan Cardiff City. Tiga gol dari gelandang asal Belgia ini membuat Chelsea menang 4-1 atas Cardiff setelah sempat tertinggal lebih dahulu. Satu gol lagi dari Chelsea kala itu diciptakan oleh Willian.

Hazard sendiri akhirnya jadi top skor Chelsea pada musim 2018/2019 dengan 21 gol di semua ajang, 17 di antaranya di Premier League. Gol-gol itu jadi persembahan terakhir Hazard buat Chelsea karena ia kemudian hengkang ke Real Madrid. Sejak meninggalkan The Blues, Hazard ternyata masih kesulitan kembali ke permainan terbaiknya hingga saat ini.

Baca Juga: Joshua King Hattrick, Ini 10 Pemain Norwegia Tersubur di Liga Inggris

3. Tammy Abraham

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Mencetak Hattrick di Premier LeagueTammy Abraham (teamtalk.com)

Pemain satu ini juga sudah meninggalkan Chelsea. Tammy Abraham bersinar bersama Chelsea pada musim 2019/2020, musim di mana The Blues mendapat larangan mendatangkan pemain baru karena melanggar aturan FIFA soal transfer. Di tengah situasi tersebut, Tammy Abraham sukses membuktikan diri sebagai pemain yang bisa diandalkan.

Tammy Abraham menjadi top skor Chelsea musim tersebut dengan 18 gol di semua ajang, 15 di antaranya di Premier League. Ia juga sempat mencetak hattrick pada laga melawan Wolverhampton Wanderers yang dimenangi The Blues 5-2. Uniknya, Tammy Abraham mencetak satu gol bunuh diri pada pertandingan tersebut!

4. Christian Pulisic

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Mencetak Hattrick di Premier LeagueChristian Pulisic (teamtalk.com)

Sekitar sebulan setelah Tammy Abraham mencetak hattrick, ada lagi pemain Chelsea yang mencetak hattrick di Premier League, yaitu Christian Pulisic. Winger asal Amerika Serikat ini membuat hattrick sempurna, alias hattrick yang dicetak dengan kaki kanan, kaki kiri, serta kepala.

Burnley adalah klub yang jadi korbannya. Laga berakhir dengan skor 4-2 bagi Chelsea. Hebatnya, itu bukan saja hattrick pertama Pulisic, tetapi juga gol-gol pertamanya bagi Chelsea sejak bergabung dari Borussia Dortmund. Kini Pulisic masih membela Chelsea. Sayangnya, ia cukup lama tidak tampil karena cedera.

5. Mason Mount

5 Pemain Chelsea Terakhir yang Mencetak Hattrick di Premier LeagueMason Mount (instagram.com/chelseafc)

Inilah pemain teranyar yang mencetak hattrick bagi Chelsea di Premier League. Mason Mount mengawali kemenangan 7-0 atas Norwich dengan gol pembuka menit ke-8. Chelsea kemudian menggelontorkan empat gol ke gawang The Canaries sebelum Mount melengkapi hattrick-nya pada menit 85 dan 91.

Gol-gol itu adalah yang pertama bagi Mount musim ini setelah nihil gol dalam 10 pertandingan di semua ajang. Ketajaman Mount tentu melegakan bagi Chelsea, yang harus tampil tanpa striker sejati karena Romelu Lukaku dan Timo Werner sedang cedera. Bisakah Mount terus menunjukkan kualitasnya pada laga-laga selanjutnya?

Itulah lima pemain Chelsea terakhir yang mencetak hattrick di Premier League. Adakah pemain The Blues lain yang bisa menyusul pada sisa musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Subur Liga Inggris yang Tak Pernah Mencetak Hattrick

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya