Comscore Tracker

5 Pemain yang Segera Capai 100 Gol di Premier League, Sedikit Lagi!

Ada yang hanya butuh satu gol lagi, lho!

Premier League Inggris adalah salah satu liga terbaik dan terketat di Eropa. Maka dari itu, mencatatkan prestasi di liga ini tentu tidak mudah untuk dilakukan. Salah satunya dalam hal mencetak gol. Tak sembarang pemain bisa mencetak banyak gol di Premier League, apalagi sampai 100 gol atau lebih.

Hingga saat ini, tercatat hanya ada 4 pemain aktif Premier League yang sudah memiliki torehan 100 gol. Mereka adalah Harry Kane, Jamie Vardy, Romelu Lukaku, dan Mohamed Salah. Namun, capaian mereka sepertinya bakal segera disamai oleh beberapa striker lainnya.

Inilah 5 pemain yang berpeluang mencapai 100 gol di Premier League dalam waktu dekat.

1. Sadio Mane (99 gol)

5 Pemain yang Segera Capai 100 Gol di Premier League, Sedikit Lagi!potret Sadio Mane (liverpoolfc.com)

Pertama ada nama Sadio Mane yang sudah mencetak 99 gol di Premier League sejauh ini. Jumlah itu terdiri dari 21 gol bersama Southampton serta 78 gol selama berseragam Liverpool. Artinya, Mane hanya butuh satu gol lagi untuk genap mencetak 100 gol di Premier League.

Mane berpeluang menggenapi tiga digit gol jika bisa membobol gawang Watford pada laga hari, Sabtu (16/10/2021) malam. Jika itu terjadi, ia akan menyusul jejak Mohamed Salah yang sudah lebih dulu menembus 100 gol di Premier League. Tentunya kepercayaan diri Mane bakal meningkat jika sudah meraih pencapaian itu.

2. Raheem Sterling (97 gol)

5 Pemain yang Segera Capai 100 Gol di Premier League, Sedikit Lagi!potret Raheem Sterling (premierleague.com)

Pemain yang satu ini juga pernah bermain di Liverpool. Raheem Sterling membela Liverpool pada 2012 hingga 2015 dan mencetak 18 gol di Premier League. Setelah itu ia pindah ke Manchester City. Sejauh ini ia sudah mencetak 79 gol bagi City di liga. Maka, jumlah gol Sterling di Premier League sejauh ini adalah 97 gol.

Musim ini Sterling baru mencetak 1 gol dalam 7 laga Premier League. Dari 7 penampilan tersebut, hanya sekali ia tampil full 90 menit. Minimnya menit bermain mungkin akan membuat catatan gol Sterling musim ini tak sebanyak musim-musim sebelumnya. Meski begitu, ia diperkirakan bisa segera mencapai 100 gol karena ia hanya butuh 3 gol saja.

Baca Juga: 7 Kiper Terbaik dalam Sejarah Premier League, Deretan Legenda!

3. Cristiano Ronaldo (87 gol)

5 Pemain yang Segera Capai 100 Gol di Premier League, Sedikit Lagi!potret Cristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Cristiano Ronaldo juga berpeluang mencapai raihan 100 gol di Premier League tak lama lagi. Sejauh ini, Ronaldo sudah mengoleksi 87 gol. Itu terdiri dari 84 gol yang ia buat saat membela Manchester United pada tahun 2003 hingga 2009 dulu, serta 3 gol yang sudah ia cetak di musim ini.

Dengan demikian, Ronaldo kini hanya butuh tambahan 13 gol lagi untuk menggenapi seratus gol di Premier League. Bagi pemain sekelas Ronaldo, jumlah tersebut seharusnya bukan masalah. Kemungkinan besar ia sudah akan mencapai tiga digit gol di akhir musim ini.

4. Son Heung Min (73 gol)

5 Pemain yang Segera Capai 100 Gol di Premier League, Sedikit Lagi!potret Son Heung Min (koreaherald.com)

Berikutnya ada nama Son Heung Min, pemain asal Asia tertajam sepanjang sejarah Premier League. Sejauh ini Son sudah punya koleksi 73 gol di Premier League yang ia cetak dalam 203 pertandingan bersama Tottenham Hotspur. Dengan tambahan 27 gol lagi, Son bakal jadi pemain Asia pertama yang mengoleksi 100 gol di Liga Inggris.

Jumlah 27 gol memang cukup banyak. Mungkin Son masih butuh beberapa musim lagi untuk mencapainya. Namun, ketajaman Son sendiri sedang meningkat dalam beberapa musim terakhir. Musim lalu ia sukses mencetak 17 gol di Premier League, rekor terbaik di sepanjang kariernya. Bukan tidak mungkin jika Son Heung Min bakal menggenapi jumlah 100 gol di Premier League di akhir musim depan.

5. Roberto Firmino (67 gol)

5 Pemain yang Segera Capai 100 Gol di Premier League, Sedikit Lagi!potret Roberto Firmino (thisisanfield.com)

Satu lagi pemain yang berpeluang menggenapi jumlah 100 gol di Premier League adalah Roberto Firmino. Striker asal Brasil yang jadi tandem Salah dan Mane ini sudah membuat 67 gol bagi di Premier League sejauh ini. 

Firmino butuh tambahan 33 gol lagi untuk mencapai total seratus gol. Meski jumlah itu tergolong cukup banyak, tapi ia berpeluang meraihnya dalam 2-3 musim ke depan. Pasalnya, Firmino hampir selalu jadi andalan di lini depan The Reds. Ia juga tak pernah menunjukkan tanda-tanda bakal hengkang dari Liverpool.

Lima pemain di atas berpeluang mencapai total 100 gol di Premier League dalam waktu dekat. Maksimal mereka bisa melakukannya dalam beberapa musim ke depan asalkan tak pindah ke klub di luar Premier League. Adakah dari antara mereka yang merupakan pemain favoritmu?

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Bisa Diboyong Newcastle pada Januari 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya