5 Pemain Top yang Dipastikan Tak Tampil di Piala Dunia 2022

Negara mereka sudah tersingkir di babak kualifikasi

Piala Dunia adalah turnamen sepak bola paling akbar di dunia. Tampil di Piala Dunia tentunya merupakan kebanggaan luar biasa bagi sebuah negara beserta para pemainnya. Sebaliknya, kegagalan berlaga di Piala Dunia bisa terasa menyedihkan bagi seorang pemain.

Hal itulah yang sudah dipastikan dialami oleh beberapa pemain top berikut ini. Mereka sudah dipastikan gagal berlaga di Piala Dunia 2022 karena negara mereka tersisih pada babak kualifikasi.

Inilah 5 pemain top yang dipastikan tak bakal berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

1. Erling Haaland

5 Pemain Top yang Dipastikan Tak Tampil di Piala Dunia 2022potret Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland tak diragukan lagi merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini. Bahkan, jika dibandingkan dengan banyak pemain yang lebih senior di timnas Norwegia, prestasi Haaland justru lebih baik. Maka, menyaksikannya berlaga di Piala Dunia 2022 tentu bakal sangat menarik.

Sayangnya, hal itu dipastikan tak akan terjadi karena timnas Norwegia harus tersisih di babak kualifikasi. Tergabung di grup G, Norwegia gagal bersaing dengan Belanda dan Turki yang finis di posisi pertama dan kedua. Namun, tentu Haaland masih punya banyak kesempatan tampil di Piala Dunia karena usianya yang masih sangat muda.

2. Henrikh Mkhitaryan

5 Pemain Top yang Dipastikan Tak Tampil di Piala Dunia 2022potret Henrikh Mkhitaryan (instagram.com/micki_taryan)

Sementara pemain yang satu ini terbilang sudah cukup senior, sehingga bisa jadi edisi 2022 adalah kesempatan terakhirnya berlaga di Piala Dunia. Ia adalah Henrikh Mkhitaryan, gelandang asal Armenia yang sudah banyak berprestasi bersama klub-klub besar Eropa.

Pemain yang akrab disapa Miki ini lagi-lagi gagal membawa negaranya berlaga di Piala Dunia. Armenia tersisih di babak kualifikasi karena hanya finis di posisi keempat grup J. Sudah berusia 32 tahun, masih adakah harapan Mkhitaryan berlaga di Piala Dunia untuk pertama kalinya pada edisi 2026 mendatang?

Baca Juga: Laga Tak Mudah Juara Piala Eropa di Kualifikasi Piala Dunia 2022

3. Edin Dzeko

5 Pemain Top yang Dipastikan Tak Tampil di Piala Dunia 2022potret Edin Dzeko (instagram.com/ed_dzeko)

Edin Dzeko yang pernah jadi rekan setim Mkhirtaryan di AS Roma juga dipastikan tak akan berlaga di Piala Dunia 2022. Bosnia Herzegovina tersisih di babak Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa grup D. Mereka hanya finis di posisi keempat klasemen, alias satu tingkat di atas posisi buncit.

Padahal, Dzeko sedang tajam-tajamnya di level klub dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ternyata itu tak cukup untuk membawa negaranya berlaga di Piala Dunia. Untungnya, Dzeko sendiri sudah pernah merasakan berlaga di Piala Dunia, yaitu pada edisi 2014 dimana Bosnia sempat meraih satu kemenangan dan Dzeko mencetak satu gol.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Pemain Top yang Dipastikan Tak Tampil di Piala Dunia 2022potret Pierre-Emerick Aubameyang (eurosport.com)

Beralih ke Afrika, ada nama Pierre-Emerick Aubameyang yang dipastikan kembali gagal berlaga di Piala Dunia. Negara asal Auba, Gabon, memang tak punya kekuatan mumpuni sehingga mereka harus tersingkir di babak kualifikasi.

Tergabung di grup F putaran kedua, Gabon tersisih karena hanya finis di posisi kedua di bawah Mesir yang lolos ke putaran ketiga alias putaran terakhir. Sudah berusia 32 tahun, bisa jadi kesempatan Auba berlaga di Piala Dunia memang sudah habis sama sekali.

5. Nicolas Pepe 

5 Pemain Top yang Dipastikan Tak Tampil di Piala Dunia 2022potret Nicolas Pepe (instagram.com/nicolas.pepe19)

Satu lagi pemain bernama besar yang harus mengubur mimpi berlaga di Piala Dunia 2022 adalah Nicolas Pepe. Winger Arsenal ini gagal membawa Pantai Gading lolos dari putaran kedua kualifikasi zona Afrika dengan hanya finis di posisi kedua grup D, satu garis di bawah Kamerun yang melaju.

Bagi Pantai Gading sendiri, ini adalah kegagalan kedua mereka secara beruntun setelah mereka juga gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Padahal, mereka selalu lolos dalam tiga edisi sebelumnya. Sementara bagi Pepe, kegagalan ini membuat mimpinya untuk berlaga di Piala Dunia sementara harus tertunda lagi.

Lima pemain di atas adalah pemain top yang kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Namun, mereka dipastikan tak akan tampil di Piala Dunia 2022 karena negaranya sudah tersingkir di babak kualifikasi. Siapa lagi pemain top yang harus mengalami nasib sama seperti mereka?

Baca Juga: 10 Negara Eropa yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya