Lukai Mantan, 6 Pemain yang Membobol Gawang Eks Klubnya Musim Ini

Ada yang sudah mencetak puluhan gol ke gawang mantan

Bertanding menghadapi mantan klub adalah hal yang jamak dialami pemain sepak bola. Terkadang, seorang pemain harus berhadapan dengan klub yang pernah dibelanya bertahun-tahun, bahkan klub yang membesarkan namanya. Namun, mereka tetap harus bersikap profesional dengan berusaha mengalahkan mantan klubnya tersebut.

Beberapa pemain bahkan sukses mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Ada yang kemudian memilih untuk tak merayakan golnya, ada pula yang tetap merayakan. Enam pemain berikut ini sukses membobol gawang mantan klubnya pada 2021/2022 ini.

1. Robert Lewandowski

Lukai Mantan, 6 Pemain yang Membobol Gawang Eks Klubnya Musim IniRobert Lewandowski (instagram.com/_rl9)

Pertama, ada Robert Lewadowski, penyerang Bayern Munchen yang sedang tajam-tajamnya dalam beberapa musim terakhir. Ketajaman Lewandowski memang tak pandang bulu. Bahkan, gawang mantan klubnya, Borussia Dortmund, sudah empat kali dibobolnya dalam dua pertemuan musim ini.

Pertama, terjadi pada partai perebutan Piala Super Jerman pada Agustus 2021 lalu. Lewandowski sukses mencetak dua gol ke gawang Dortmund saat itu. Munchen menang 3-1 pada laga tersebut, sehingga meraih trofi pertamanya musim ini. Berikutnya, pada laga Bundesliga Desember 2021 lalu. Lewandowski kembali mencetak dua gol, kali ini berujung pada kemenangan Munchen 3-2.

Empat gol tersebut bukanlah yang pertama dicetak Lewandowski ke gawang Dortmund. Sejak bergabung dengan Munchen pada 2014, striker asal Polandia ini sudah tampil 25 kali menghadapi Dortmund dan sukses mencetak 26 gol. Malah, Dortmund adalah klub yang paling sering dibobol Lewandowski sejauh ini. Benar-benar momok bagi mantan!

2. Mohamed Salah

Lukai Mantan, 6 Pemain yang Membobol Gawang Eks Klubnya Musim IniMohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Mohamed Salah juga sudah membobol gawang mantan klubnya lebih dari sekali musim ini. Salah adalah mantan pemain Chelsea. Ia sukses mencetak masing-masing satu gol pada dua laga Liverpool menghadapi The Blues di Premier League. Sayangnya, kedua laga tersebut hanya berakhir imbang.

Seperti Lewandowski, Salah juga sebelumnya sudah beberapa kali membobol gawang mantan klubnya itu. Sejak membela Liverpool, Salah sudah bermain 13 kali melawan Chelsea dan mencetak 4 gol, termasuk 2 golnya pada 2021/2022 ini.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Paling Doyan Membobol Gawang Manchester City

3. Kelechi Iheanacho

Lukai Mantan, 6 Pemain yang Membobol Gawang Eks Klubnya Musim IniKelechi Iheanacho (instagram.com/kelechi72)

Berikutnya, ada Kelechi Iheanacho, mantan pemain Manchester City yang kini membela Leicester City. Ihenacho pindah dari Manchester City ke Leicester pada 2017. Ia sempat beberapa kali tampil menghadapi mantan klubnya, tetapi tak berhasil mencetak gol. Akhirnya, musim ini, ia berhasil melakukannya. Tak hanya sekali, tetapi dua kali.

Pertama, pada laga Community Shield yang digelar sebelum Premier League dimulai. Ihenacho sukses mencetak gol tunggal kemenangan Leicester, sehingga memastikan The Foxes merebut trofi Community Shield untuk kedua kalinya sepanjang sejarah.

Pada laga Premier League Desember 2021 lalu, Iheanacho kembali menjebol gawang Manchester City. Sayangnya, kali ini Leicester kalah kelas, sehingga harus takluk dengan skor telak 3-6. Iheanacho pun sejauh ini sudah tampil 11 kali menghadapi Manchester City dengan rekor 2 kali menang dan 9 kali kalah.

4. Pedro Rodriguez

Lukai Mantan, 6 Pemain yang Membobol Gawang Eks Klubnya Musim IniPedro Rodriguez (instagram.com/_pedro17_)

Ada pula beberapa pemain yang baru pindah klub musim ini, tetapi langsung sukses membobol gawang mantan klubnya. Pertama, adalah Pedro Rodriguez, penyerang asal Spanyol yang baru saja pindah dari AS Roma ke Lazio. Kepindahan pemain antarklub rival sekota itu memang jarang terjadi, sehingga kasus Pedro terbilang sangat langka.

Sialnya bagi Roma, Pedro langsung berhasil menjebol gawang mereka. Pada laga derbi ibukota pertama musim ini, Pedro mencetak satu gol yang turut membuat Lazio menang 3-2. Bahkan, Pedro memilih untuk merayakan gol ke gawang mantan klubnya tersebut. Sayangnya, performa Lazio tak konsisten musim ini. Mereka hanya menempati posisi ke-8 pada paruh musim.

5. Hakan Calhanoglu

Lukai Mantan, 6 Pemain yang Membobol Gawang Eks Klubnya Musim IniHakan Calhanoglu (instagram.com/hakancalhanoglu)

Pindah ke klub rival sekota juga dilakukan Hakan Calhanoglu pada awal musim. Gelandang Turki itu memutuskan hengkang dari AC Milan yang dibelanya selama empat musim, lalu berlabuh ke Inter Milan. Seperti Pedro, Calhanoglu langsung mencetak gol saat pertama kali bertemu mantan klubnya musim ini.

Pada laga Serie A pekan ke-12 tersebut, Calhanoglu mencetak satu gol melalui titik penalti, disusul perayaan gol bersama rekan-rekan barunya. Sayangnya, Inter gagal memenangi partai itu karena Milan berhasil menyamakan skor. Inter dan Milan sendiri saat ini tengah bersaing ketat di dua posisi teratas klasemen sementara pada paruh musim.

6. Edin Dzeko

Lukai Mantan, 6 Pemain yang Membobol Gawang Eks Klubnya Musim IniEdin Dzeko (instagram.com/edindzeko)

Satu lagi pemain yang baru saja pindah klub dan langsung melukai mantan klubnya. Dialah Edin Dzeko. Striker asal Bosnia ini hijrah dari AS Roma ke Inter Milan pada awal musim. Saat kedua klub bertemu pada pekan ke-16 Serie A, Dzeko mencetak satu gol yang turut membuat Inter menang telak 3-0.

Dzeko sendiri memilih untuk tidak merayakan golnya itu, mengingat sebelumnya ia cukup lama membela Roma, tepatnya selama enam musim. Dzeko juga dicintai fans Roma karena sukses mencetak banyak gol bagi mereka. Kini, bersama Inter pun Dzeko sepertinya akan jadi idola baru, dengan catatan 11 gol dalam 24 penampilan sejauh ini.

Enam pemain di atas sukses mencetak gol ke gawang mantan klubnya musim ini. Sebagian besar sukses membawa klubnya menang. Siapa lagi pemain yang akan melukai mantan klub mereka pada sisa musim?

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Sering Membobol Gawang Chelsea, Sampai Jadi Hobi!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya