Bosan Jadi Cadangan, Simon Mignolet Mungkin Tinggalkan Liverpool

Nyaris tak dapat kesempatan bermain musim ini

Kiper cadangan Liverpool Simon Mignolet nampaknya mulai gerah dengan kesempatan bermain yang tak kunjung datang. Penjaga gawang asal Belgia itu kesulitan menggoyang dominasi kiper utama Liverpool Alisson yang tampil luar biasa sepanjang musim ini. Karena itu, Mignolet bisa jadi akan meninggalkan Liverpool di akhir musim.

1. Sejak kedatangan Alisson, Mignolet baru bermain dua kali untuk Liverpool

Bosan Jadi Cadangan, Simon Mignolet Mungkin Tinggalkan Liverpooltheguardian.com

Mignolet mulai bergabung dengan Liverpool pada tahun 2013. Ia sempat menjadi penjaga gawang nomor satu The Reds, namun sejumlah blunder yang dibuatnya mengakibatkan Liverpool mulai berpikir untuk mencari pengganti. Loris Karius pun didatangkan pada 2016, namun Karius rupanya memiliki inkonsistensi serupa yang membuat Liverpool lagi-lagi harus berburu kiper baru.

Kebutuhan akan sosok penjaga gawang yang bisa dipercaya akhirnya menyebabkan Liverpool berani merogoh kocek luar biasa dalam dengan mendatangkan Alisson dari AS Roma dengan mahar 65 juta euro. Berkah bagi The Reds, petaka bagi Mignolet karena ia terancam semakin tak punya kesempatan untuk merebut status nomor satu di bawah mistar gawang.

Ancaman itu akhirnya terbukti nyata. Sepanjang musim ini, Mignolet baru bermain 2 kali bagi Liverpool yaitu ketika menghadapi Wolves di Piala FA dan Chelsea di Piala Liga. Liverpool gugur dari kedua ajang tersebut setelah kalah dengan skor identik 1-2, sekaligus menutup sama sekali peluang Mignolet untuk kembali merumput di sisa musim.

Baca Juga: Mourinho Perkirakan Tak Ada Klub Inggris Di Final Liga Champions

2. Ingin bermain, Mignolet pertimbangkan hengkang

Bosan Jadi Cadangan, Simon Mignolet Mungkin Tinggalkan Liverpool90min.com

Karena nasib malangnya tersebut, tak heran jika Mignolet akhirnya mempertimbangkan untuk hengkang dari Anfield. Saat ini kontrak Mignolet masih tersisa hingga tahun 2021, namun melihat penampilan konsisten Alisson di gawang Liverpool, rasanya sulit bagi Mignolet untuk mengharapkan apapun jika tetap bertahan.

"Musim ini, itu cukup mudah diterima," kata Mignolet membandingkan antara rasanya disisihkan oleh Karius musim lalu dengan kondisi musim ini. "Tapi, tentu saja, aku ingin bermain. Itulah kenapa aku terus bekerja keras dan terus maju di jalan ini.

"Aku tidak tahu apakah pintu keluar akan terbuka musim panas ini, aku masih punya 2 tahun tersisa di kontrakku. Untuk sekarang, aku berfokus pada pertandingan Liverpool dan Belgia. Kita lihat saja nanti," sebut Mignolet.

3. Bersama Alisson, Liverpool solid di lini belakang dan jadi kandidat kuat juara

Bosan Jadi Cadangan, Simon Mignolet Mungkin Tinggalkan Liverpoolteamtalk.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa faktor utama yang menyebabkan Mignolet nyaris tidak mendapat kesempatan sama sekali adalah penampilan solid Alisson di bawah mistar. Sepanjang musim ini, penjaga gawang asal Brasil itu tampil di seluruh pertandingan Liverpool di Premier League dan Liga Champions, dengan total 39 laga yang dimainkan.

Dan hasilnya sama sekali tidak mengecewakan, karena di bawah penjagaannya, gawang The Reds hanya bobol 26 kali selama periode tersebut. Dibantu komando Virgil van Dijk di lini belakang, Alisson sukses membuat sektor pertahanan Liverpool menjadi salah satu kekuatan utama mereka musim ini. Bahkan bukan mustahil, kombinasi keduanya akan sukses melahirkan trofi pertama bagi Liverpool sejak 2012.

Baca Juga: Bakal Tinggalkan Liverpool, Alberto Moreno Merapat ke Lazio

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya