Capaian Manchester United di Piala FA 5 Musim Terakhir, Hampir Juara

Musim lalu terburuk

Mancester United sudah berhasil mencapai babak semifinal Piala FA 2022/2023. Setan Merah pun menjaga asa meraih trofi tambahan setelah Piala Liga musim ini. Selain itu, Manchester United berpeluang memenangi gelar yang sudah lepas dari genggaman sejak 2016.

Manchester United terakhir kali berjaya di Piala FA pada musim 2015/2016. Sejak itu, mereka selalu gagal juara meski beberapa kali melangkah cukup jauh. Inilah catatan kiprah Manchester United di Piala FA dalam lima musim terakhir.

1. Musim 2017/2018: runner-up

Capaian Manchester United di Piala FA 5 Musim Terakhir, Hampir JuaraManchester United melawan Chelsea di final Piala FA 2017/2018. (thefa.com)

Hanya dua musim setelah 2015/2016, Manchester United sempat hampir juara Piala FA lagi. The Red Devils sukses melangkah ke babak final Piala FA 2017/2018. Sayangnya, mereka hanya jadi runner-up setelah kalah 0-1 dari Chelsea.

Pada laga tersebut, gol penalti Eden Hazard jadi pemupus harapan Manchester United. Mereka pun harus mengakhiri musim 2017/2018 tanpa gelar. Padahal, musim sebelumnya Setan Merah berhasil meraih tiga trofi sekaligus.

2. Musim 2018/2019: perempat final

Capaian Manchester United di Piala FA 5 Musim Terakhir, Hampir JuaraManchester United melawan Wolverhampton Wanderers di perempat final Piala FA 2018/2019. (twitter.com/ManUtd)

Pada musim 2018/2019, perjalanan Manchester United di Piala FA berakhir lebih cepat. Mereka sudah harus tersingkir sejak perempat final. Manchester United takluk 1-2 di tangan Wolverhampton Wanderers alias Wolves.

Performa Wolves sendiri memang sedang gemilang pada musim tersebut. Mereka finis di peringkat ketujuh Premier League. Sementara itu, Manchester United tampil buruk dan gagal meraih trofi. Mereka bahkan sempat harus memecat pelatih Jose Mourinho pada pertengahan musim.

Baca Juga: Top Skor Liga Europa dalam 5 Musim Terakhir, Ada Bruno Fernandes!

3. Musim 2019/2020: semifinal

Capaian Manchester United di Piala FA 5 Musim Terakhir, Hampir JuaraManchester United melawan Chelsea di semifinal Piala FA 2019/2020. (twitter.com/ManUtd)

Chelsea pantas disebut sebagai momok Manchester United di ajang Piala FA. Dalam 2 dekade terakhir, Chelsea jadi klub yang paling sering menyingkirkan mereka di Piala FA, yaitu lima kali. Yang terbaru adalah di babak semifinal musim 2019/2020.

Saat itu, langkah Manchester United mentok di tangan Chelsea dengan skor 1-3. The Blues bahkan sempat unggul 3-0 lebih dulu sebelum Bruno Fernandes memperkecil kekalahan Setan Merah. Namun, Chelsea sendiri akhirnya gagal juara karena ditaklukkan Arsenal di babak final.

4. Musim 2020/2021: perempat final

Capaian Manchester United di Piala FA 5 Musim Terakhir, Hampir JuaraManchester United melawan Leicester City di Piala FA 2020/2021. (twitter.com/ManUtd)

Pada musim 2020/2021, giliran Leicester City yang menyetop ambisi Manchester United juara Piala FA. Setan Merah terhenti oleh The Foxes di babak perempat final. Bertandang ke King Power Stadium, Manchester United kalah 1-3.

Kelechi Iheanacho mencetak dua gol ke gawang Manchester United, ditambah satu gol Youri Tielemans. Sementara itu, tim tamu hanya membuat satu gol melalui Mason Greenwood. Leicester sendiri akhirnya terus melaju, bahkan jadi juara setelah mengalahkan Chelsea di final.

5. Musim 2021/2022: putaran keempat

Capaian Manchester United di Piala FA 5 Musim Terakhir, Hampir JuaraManchester United melawan Middlesbrough di putaran keempat Piala FA 2021/2022. (twitter.com/ManUtd)

Musim 2021/2022 adalah salah satu musim terburuk Manchester United di era Premier League. Prestasi mereka amburadul di berbagai ajang. Di Piala FA, Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan sudah tersingkir sejak putaran keempat.

Langkah Manchester United bahkan terhenti oleh klub divisi Championship, Middlesbrough. Bermain di Old Trafford, Setan Merah tersingkir via adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Itu menjadi capaian terburuk Manchester United di Piala FA sejak 2011.

 

Asa juara Manchester United di Piala FA musim ini bakal dipertaruhkan di babak semifinal. Setan Merah harus berhadapan dengan Brighton & Hove Albion, klub yang sempat mengalahkan mereka di Premier League. Bisakah Manchester United melaju dan merebut gelar juara?

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Dilepas Manchester United Secara Gratis

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya