5 Pemain Debutan Premier League yang Bisa Bersinar Musim Ini

Mereka baru kali ini bermain di Premier League

Premier League adalah salah satu liga terbaik dan terketat di dunia. Tak sembarangan pemain bisa sukses di liga ini, bahkan pemain bernama besar sekalipun. Khususnya pemain yang belum pernah menjajal Premier League sebelumnya, mereka bisa butuh waktu cukup lama untuk bisa nyetel dan tampil bagus.

Meski begitu, tentu tak menutup kemungkinan pemain debutan Premier League bisa tampil bagus di musim perdananya. Berikut ini adalah 5 pemain debutan Premier League musim ini yang punya peluang untuk langsung bersinar. Bisakah mereka melakukannya?

1. Jadon Sancho

5 Pemain Debutan Premier League yang Bisa Bersinar Musim IniJadon Sancho (talksport.com)

Jadon Sancho adalah pemain yang baru saja diboyong Manchester United dari Borussia Dortmund. Sancho sebenarnya asli Inggris dan ia menimba ilmu di akademi tetangga MU, yaitu Manchester City. Akan tetapi, Sancho tak pernah dapat kesempatan tampil di level senior bersama City, sehingga musim ini adalah musim debutnya di Premier League.

Selama 4 musim membela Dortmund, Sancho sukses tampil luar biasa. Ia mencatat 50 gol dan 64 assist dalam 137 laga di semua ajang. Itu adalah catatan hebat bagi pemain yang baru berusia 21 tahun. Bersama MU, Sancho punya peluang berkembang lebih baik lagi, bahkan bisa jadi ia langsung bersinar di musim debutnya ini.

2. Raphael Varane

5 Pemain Debutan Premier League yang Bisa Bersinar Musim IniRaphael Varane (manutd.com)

Selain Sancho, pemain anyar MU yang juga bisa bersinar musim ini adalah Raphael Varane. Bek tengah asal Prancis ini diboyong MU dari Real Madrid dengan harga 40 juta euro atau sekitar Rp677 miliar. Varane membela Madrid selama 10 musim dan ia bisa dibilang telah meraih segalanya dari segi trofi bersama Los Blancos.

Varane sendiri diproyeksikan menjadi tandem Harry Maguire di lini belakang MU. Dengan pengalaman di level tertinggi bersama Madrid dan Timnas Prancis, Varane punya segala modal untuk bisa sukses di Premier League. Selain itu, ia masih berusia 28 tahun sehingga masih bisa cukup lama menampilkan performa terbaik dengan MU.

Baca Juga: Raphael Varane Bisa Jadi Juru Selamat Manchester United

3. Ibrahima Konate

5 Pemain Debutan Premier League yang Bisa Bersinar Musim IniIbrahima Konate (thisisanfield.com)

Liverpool, sang rival abadi MU, juga tak mau kalah dengan mendatangkan bek berkualitas di bursa transfer ini, yaitu Ibrahima Konate. Konate adalah bek asal Prancis yang baru berusia 22 tahun. Meski masih muda, Konate sudah tampil bagus dalam 4 musim terakhir bersama RB Leipzig di Bundesliga Jerman.

Konate mencatat total 95 laga dan menceak 4 gol di semua ajang bagi Leipzig. Meski tak meraih trofi, Konate turut membawa Leipzig finis di posisi runner-up Bundesliga musim lalu serta dua kali jadi finalis DFB-Pokal. Dengan fisik besar dan kuat, Konate sangat cocok bermain di Premier League dan ia berpeluang langsung bersinar musim ini.

4. Patson Daka

5 Pemain Debutan Premier League yang Bisa Bersinar Musim IniPatson Daka (eurosport.com)

Leicester City baru mendapatkan striker muda berbakat dari Red Bull Salzburg, yaitu Patson Daka. Daka baru berusia 22 tahun, tetapi ia pun sudah menunjukkan kehebatannya menjebol gawang lawan. Selama 4 musim membela Salzburg, Daka tampil 125 kali dan mencetak 68 gol serta 27 assist di semua ajang.

Selain itu, Daka juga sukses meraih 7 trofi bersama Salzburg. Setelah pindah ke Leicester, Daka sudah langsung meraih trofi Community Shield di awal musim. Musim ini, Daka bisa menjadi pelapis yang cocok bagi Jamie vardy yang makin menua. Bahkan, tak menutup kemungkinan Daka dijadikan tandem Vardy dan mencetak banyak gol.

5. Leon Bailey

5 Pemain Debutan Premier League yang Bisa Bersinar Musim IniLeon Bailey (our.today)

Terakhir ada Leon Bailey, winger asal Jamaika yang diboyong Aston Villa dari Bayer Leverkusen. Bailey masih berusia cukup muda, yaitu 24 tahun. Dalam 4 musim terakhir, ia menjadi andalan Leverkusen dengan mencatat 156 laga, 39 gol, dan 26 assist di semua ajang.

Pada pekan perdana Premier League kemarin, Bailey sudah bermain untuk Villa melawan Watford. Meski hanya tampil 30 menit terakhir, Bailey langsung memberi kontribusi berupa 1 assist. Sayangnya, Villa kalah 2-3 di laga tersebut. Penampilan menjanjikan Bailey cukup memberi harapan perbaikan performa di laga-laga berikutnya.

 

Meski berstatus debutan Premier League, para pemain di atas punya peluang untuk bersinar musim ini. Penampilan hebat mereka bersama klub sebelumnya menjadi petunjuk bahwa mereka punya kualitas yang dibutuhkan. Kalau menurutmu, siapa di antara mereka yang bakal paling bersinar musim ini?

Baca Juga: Haaland Hingga Bailey, 10 Penyerang Bundesliga dengan Harga Tertinggi

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya