Comscore Tracker

Musim Pertama di Premier League, 5 Pemain Ini Sukses Tampil Bagus

Mereka punya kemampuan adaptasi yang hebat

Premier League Inggris adalah salah satu liga terbaik dan terketat di Eropa saat ini. Tidak semua pemain bernama besar bisa beradaptasi dengan baik pada atmosfer liga ini. Apalagi, jika seorang pemain baru pertama kali main di Premier League sering kali ia akan kesulitan untuk langsung tampil bagus pada musim pertamanya.

Namun, ternyata ada juga sejumlah pemain yang berhasil melakukannya. Lima pemain berikut ini baru mulai bermain di Premier League pada musim ini, tapi mereka berhasil tampil cukup bagus sejauh ini. Siapa saja mereka? Ini dia ulasannya.

1. James Rodriguez 

Musim Pertama di Premier League, 5 Pemain Ini Sukses Tampil Bagusfootball.london

Pertama ada James Rodriguez, gelandang asal Kolombia yang baru mulai bermain di Premier League musim ini bersama Everton. Kualitas James memang tak perlu diragukan lagi karena ia pernah membela klub-klub besar macam Real Madrid dan Bayern Munchen. Namun, itu tetap bukan jaminan ia bisa langsung nyetel dengan atmosfer Premier League.

Namun, ternyata ia berhasil tampil cukup bagus bersama The Toffees sejauh ini. James sudah bermain 19 kali di ajang Premier League dengan sumbangan 6 gol dan 4 assist. Untuk ukuran pemain yang sempat diganggu cedera beberapa kali musim ini, itu adalah statistik yang hebat. Mampukah James mempertahankan performanya hingga akhir musim?

2. Ollie Watkins 

Musim Pertama di Premier League, 5 Pemain Ini Sukses Tampil Bagustheguardian.com

Ollie Watkins adalah penyerang Aston Villa yang untuk sementara jadi top skor Aston Villa di musim ini. Ia sudah mencetak 12 gol dan 3 assist dan sempat membuat hattrick ke gawang Liverpool saat mereka menang 7-2 di pekan ke-4. Ia juga selalu dimainkan full di Premier League musim ini dari pekan pertama hingga pekan ke-30.

Ini adalah musim pertama Watkins di Premier League. Ia memang berasal dari Inggris, tetapi di musim-musim sebelumya ia hanya pernah bermain di divisi bawah Liga Inggris. Keputusan Aston Villa untuk mendatangkannya dari Brentford di awal musim ini terbukti sangat tepat.

Baca Juga: Ollie Watkins, Penghancur Liverpool dalam Satu Babak

3. Edouard Mendy 

Musim Pertama di Premier League, 5 Pemain Ini Sukses Tampil Bagusdailystar.co.uk

Dari barisan kiper, debutan Premier League yang cukup menyita perhatian adalah kiper Chelsea, Edouard Mendy. Penjaga gawang asal Senegal ini baru pertama kali bermain di Premier League musim ini setelah direkrut dari Rennes di Ligue 1 Prancis. Ternyata, Mendy sukses tampil konsisten sehingga menggusur Kepa Arrizabalaga dari status kiper utama.

Sejauh ini, Mendy sudah tampil 35 kali di semua ajang dengan 26 di antaranya di Premier League. Ia juga baru kebobolan 22 kali dan sukses mengoleksi 14 clean sheet di Premier League. Performa hebatnya adalah salah satu alasan Chelsea punya pertahanan terbaik kedua di Premier League sejauh ini, hanya kalah dari Manchester City. Luar biasa!

4. Raphinha 

Musim Pertama di Premier League, 5 Pemain Ini Sukses Tampil Bagusteamtalk.com

Berikutnya ada Raphinha, winger asal Brasil yang juga baru bermain di Premier League musim ini setelah didatangkan dari Rennes. Ia direkrut oleh Leeds United yang sejauh ini masih sukses berada di 10 besar klasemen sementara. Raihan yang cukup baik untuk ukuran tim promosi dan salah satu faktor penyebabnya adalah performa bagus Raphinha.

Raphinha sejauh ini sudah bermain 26 kali di Premier League dan mencetak 6 gol serta 6 assist. Ia juga hampir selalu dipasang full 90 menit setiap kali dimainkan. Menarik ditunggu bisa setinggi apa Raphinha membawa Leeds United finis di klasemen akhir nanti.

5. Ruben Dias 

Musim Pertama di Premier League, 5 Pemain Ini Sukses Tampil Bagusplanetfootball.com

Terakhir ada Ruben Dias, bek yang disebut-sebut sebagai salah satu bek tengah terbaik di Premier League musim ini. Baru didatangkan Manchester City di awal musim ini dari Benfica, Ruben Dias ternyata langsung tampil gacor di lini belakang City. Sejauh ini, Dias sudah bermain 28 kali di Premier League dan ia hampir selalu tampil full.

Dalam 28 laga tersebut, Dias sukses membuat City hanya kebobolan 15 kali saja. Sementara itu, dalam 4 laga Dias tidak bermain, City kebobolan 8 gol. Itu adalah salah satu bukti betapa vitalnya peran Dias di lini belakang City saat ini. Kini, Dias pun sedang di ambang meraih quadruple winners bersama City di musim pertamanya di Premier League. Mampukah?

 

Itulah 5 pemain yang sukes tampil bagus di musim ini meskipun musim ini adalah musim debut mereka di Premier League. Kalau menurutmu, performa siapa yang terbaik di antara mereka?

Baca Juga: 9 Potret Ruben Dias, Bek Baru Manchester City yang Gagah Menawan

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya