Dikabarkan Berselisih dengan Pelatih, Aguero Tak Masuk Skuad Argentina

Padahal performanya di klub sangat luar biasa

Striker Manchester City Sergio Aguero tidak dipanggil oleh pelatih Argentina Lionel Scaloni untuk masuk ke dalam skuad menghadapi 2 laga persahabatan. Padahal, Aguero sedang konsisten tampil tajam bersama klubnya. Tak pelak, rumor soal hubungan Aguero dan Scaloni yang tidak harmonis pun berkembang. Benarkah demikian?

1. Jelang 2 laga persahabatan, Scaloni tidak panggil Aguero

Dikabarkan Berselisih dengan Pelatih, Aguero Tak Masuk Skuad Argentinaskysports.com

Lionel Scaloni telah mengumumkan nama-nama pemain yang tergabung ke dalam skuad Argentina untuk menghadapi 2 laga persahabatan. Dua tim yang akan dihadapi Albiceleste adalah Venezuela pada 23 Maret dan Maroko 4 hari kemudian. Untuk barisan pemain depan, Scaloni memanggil 7 pemain.

Mereka adalah Paulo Dybala (Juventus), Angel Correa (Atletico Madrid), Lautaro Martinez (Inter Milan), Gonzalo Martinez (Atlanta United), Dario Benedetto (Boca Juniors), Matias Suarez (River Plate), dan tentu saja Lionel Messi (Barcelona). Artinya, Aguero disisihkan oleh Scaloni.

2. Sergio Aguero sedang sangat tajam di Manchester City

Dikabarkan Berselisih dengan Pelatih, Aguero Tak Masuk Skuad Argentinaskysports.com

Padahal, performa Aguero bersama Manchester City saat ini sedang bagus-bagusnya. Striker 30 tahun itu sejauh ini telah mengoleksi 28 gol plus 6 assist dari 36 laga bersama The Citizens di semua ajang. Dengan City masih berlaga di 3 kompetisi, hampir bisa dipastikan catatan gol Aguero akan terus bertambah hingga akhir musim.

Kecuali Messi, catatan 6 pemain depan lain yang dipanggil Scaloni justru jauh di bawah Aguero. Lautaro Martinez dan Paulo Dybala baru menceploskan masing-masing 9 gol di semua ajang. Matias Suarez mentok di angka 5, Gonzalo Martinez dan Angel Correa masing-masing 4 gol, sementara Dario Benedetto malah baru 3 kali menjebol jala lawan.

Baca Juga: Cetak Gol Kontroversial, Ini Kata Sergio Aguero

3. Scaloni bantah berselisih dengan Aguero

Dikabarkan Berselisih dengan Pelatih, Aguero Tak Masuk Skuad Argentinatn.com

Maka jika menimbang statistik tersebut, tidak heran jika kemudian berkembang rumor bahwa Scaloni menyisihkan Aguero karena hubungan yang tidak harmonis. Disebut-sebut, hal itu lantaran sikap Aguero yang lantang menentang jajaran pelatih Argentina saat mereka gagal di Piala Dunia 2018. Salah satu dari jajaran pelatih saat itu adalah Scaloni sendiri.

Namun demikian, Scaloni memberi klarifikasi bahwa hubungan dirinya dengan Aguero baik-baik saja. Scaloni menyebut bahwa kabar soal perkelahiannya dengan Aguero di Piala Dunia tidak benar, dan bahwa alasan ia belum memanggil Aguero adalah semata-mata untuk memberi kesempatan kepada wajah-wajah baru.

"Hubunganku dengan Aguero sempurna. Tidak benar bahwa kami berkelahi di Piala Dunia," tegas Scaloni. "Aku tidak bisa memanggilnya untuk mengevaluasinya. Itulah kenapa aku memprioritaskan mereka yang tidak bisa aku tonton. Dia punya peluang masuk ke skuad Copa America seperti pemain-pemain lainnya," tambah Scaloni.

4. Tidak dipanggil, bagaimana reaksi Aguero?

Dikabarkan Berselisih dengan Pelatih, Aguero Tak Masuk Skuad Argentinabeinsports.com

Aguero sendiri ternyata tidak terlalu memusingkan soal tidak dipanggilnya ia ke dalam skuad. Mengaku sedang bergembira karena performa bagusnya, Aguero memilih untuk berfokus kepada klubnya Manchester City, yang saat ini masih mengejar target quadruple.

"Aku sedang berada dalam performa yang sangat baik," kata Aguero. "Pertama aku akan berfokus pada apa yang terjadi di sini (Manchester City). Selebihnya benar-benar bukan urusanku."

Selepas dua laga persahabatan, Argentina akan langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi Copa America di Brasil bulan Juni mendatang. Tim Tango akan memulai perjuangan meraih trofi mayor pertama dalam 26 tahun terakhir dengan menghadapi Kolombia pada 16 Juni. Apakah saat itu Aguero sudah akan berada di lapangan bersama Messi dkk?

Baca Juga: Sergio Aguero: Messi hanya Manusia Biasa

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya