5 Eks Atletico Madrid yang Menjuarai Premier League, Ada Aguero!

Thomas Partey bisa menyusul

Atletico Madrid adalah salah satu klub besar Spanyol. Los Rojiblancos mampu bersaing di papan atas LaLiga dalam sedekade terakhir.

Prestasi Atletico Madrid sendiri tak lepas dari jasa para pemain top mereka. Oleh karena kualitasnya, banyak pemain Los Rojiblancos juga tetap sukses setelah hengkang dari Madrid.

Beberapa di antaranya merasakan kesuksesan di English Premier League (EPL). Contohnya lima eks Atletico Madrid yang menjuarai EPL ini.

1. Sergio Aguero

5 Eks Atletico Madrid yang Menjuarai Premier League, Ada Aguero!Sergio Aguero (premierleague.com)

Sergio Aguero adalah salah satu striker terbaik yang pernah bermain di Premier League. Ia melegenda saat membela Manchester City pada 2011–2021. Aguero mengoleksi total 184 gol di EPL dengan membawa The Citizens 5 kali juara.

Kebintangan Aguero sendiri sudah terlihat sebelum bermain di Inggris. Ia berseragam Atletico Madrid pada 2006–2011 dengan torehan 101 gol. Meski tak sempat mengangkat trofi LaLiga, Aguero berjasa membawa Los Rojiblancos menjuarai UEFA Europa League 2009/2010.

2. David De Gea

5 Eks Atletico Madrid yang Menjuarai Premier League, Ada Aguero!David De Gea (instagram.com/d_degeaofficial)

Trofi Europa League 2009/2010 Atletico Madrid juga buah andil David De Gea. Kiper asal Spanyol tersebut menjadi kiper andalan Los Rojiblancos pada 2009–2011. Selama 2 musim di Madrid, De Gea melakoni total 84 laga di semua ajang.

Bersinar di Atletico Madrid, De Gea digaet Manchester United pada 2011. Tak menunggu lama, musim keduanya di Inggris langsung berbuah trofi Premier League. Itu sekaligus jadi trofi EPL terakhir Manchester United hingga kini.

Sudah 12 tahun berlalu, De Gea masih loyal membela Manchester United. Sejauh ini, ia telah melakoni 407 penampilan di EPL dengan catatan 145 clean sheet. De Gea pun tercatat sebagai kiper aktif dengan penampilan dan clean sheet terbanyak di kasta tertinggi Liga Inggris saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Digaet Manchester City dari Klub LaLiga, Ada Aguero!

3. Martin Demichelis

5 Eks Atletico Madrid yang Menjuarai Premier League, Ada Aguero!Martin Demichelis (twitter.com/ManCity)

Martin Demichelis pernah menjadi pemain Atletico Madrid. Namun, kariernya berakhir sebelum dimulai. Hanya 2 bulan setelah dikontrak pada 2013, Demichelis memutuskan hengkang ke Manchester City.

Beruntung, keputusan tak lazimnya berakhir manis. Ia sukses menjuarai Premier League 2013/2014 bersama Manchester City. Itu belum dihitung dengan dua trofi Piala Liga Inggris. Demichelis sendiri memperkuat Manchester City hingga 2016 dengan catatan 78 penampilan di EPL.

4. Diego Costa

5 Eks Atletico Madrid yang Menjuarai Premier League, Ada Aguero!Diego Costa (chelseafc.com)

Ada pula Diego Costa, striker yang namanya besar saat memperkuat Atletico Madrid pada 2010–2014. Saat itu, ia mampu mencetak 43 gol dalam 94 penampilan di LaLiga. Trofi kasta tertinggi Liga Spanyol pada 2013/2014 pun tak lepas dari andil Costa.

Sinarnya bersama Atletico Madrid membuatnya digaet Chelsea pada 2014. Selama 3 musim berikutnya, ia pun tampil tajam di Inggris. Costa adalah top skor The Blues saat menjuarai Premier League 2014/2015 dan 2016/2017.

5. Rodri

5 Eks Atletico Madrid yang Menjuarai Premier League, Ada Aguero!Rodri (mancity.com)

Rodrigo Hernandez alias Rodri adalah eks pemain Atletico Madrid teranyar yang sukses di Premier League. Ia memperkuat Atletico Madrid semusim saja pada 2018/2019. Setelah itu, diboyong Manchester City dengan menjadi andalan di pos gelandang bertahan.

Sejauh ini, Rodri mampu menjadi pemain kunci Manchester City. Ia melakoni sedikitnya 197 penampilan, termasuk 131 laga di EPL.

Rodri telah memenangi dua trofi kasta tertinggi Liga Inggris. Koleksinya masih bisa bertambah pada 2022/2023 ini.

Selain Rodri, Thomas Partey juga berpeluang mengangkat trofi Premier League 2022/2023. Ia adalah gelandang asal Ghana yang kini menjadi andalan pemuncak klasemen sementara EPL, Arsenal. Partey sempat bermain untuk Atletico Madrid sampai pindah ke Arsenal pada 2020.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Penampilan Terbanyak di EPL, De Gea ke Puncak!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya