6 Eks Pemain Chelsea yang Kini Membela Klub Besar LaLiga Spanyol

Pernah menjadi pemain andalan The Blues

Chelsea melepas beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2022. Uniknya, ada tiga pemain sekaligus yang hijrah dari The Blues ke LaLiga Spanyol. Bukan ke sembarang klub, mereka bergabung dengan klub besar LaLiga yaitu Real Madrid dan Barcelona.

Dengan demikian, saat ini sudah ada enam eks pemain Chelsea yang membela klub besar LaLiga pada musim 2022/2023. Inilah keenam pemain tersebut.

1. Thibaut Courtois

6 Eks Pemain Chelsea yang Kini Membela Klub Besar LaLiga SpanyolThibaut Courtois (instagram.com/thibautcourtois)

Pertama, ada Thibaut Courtois, kiper asal Belgia yang membela Chelsea pada 2011–2018. Courtois sempat dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid selama tiga musim dan turut memenangi empat trofi. Karier Courtois bersama Chelsea sendiri pun dihiasi empat trofi, termasuk dua gelar Premier League.

Kini, Courtois sudah berkostum Real Madrid sejak 2018. Sempat kesulitan ketika baru bergabung dengan Los Blancos, Courtois berhasil kembali ke permainan terbaiknya. Ia bahkan sudah membawa Madrid meraih tujuh trofi, termasuk Liga Champions 2021/2022 yang merupakan buah performa hebatnya di partai final.

2. Eden Hazard

6 Eks Pemain Chelsea yang Kini Membela Klub Besar LaLiga SpanyolEden Hazard (instagram.com/hazardeden_10)

Eden Hazard menyusul langkah Courtois ke Real Madrid setahun kemudian alias pada musim panas 2019. Hazard meninggalkan Chelsea dengan status legenda setelah meraih banyak prestasi bareng The Blues. Gelandang asal Belgia ini mencatat 352 penampilan dan berperan besar membawa Chelsea memenangi enam trofi.

Sayangnya, setelah pindah ke Real Madrid, karier Hazard jadi sering terganggu cedera. Ia baru tampil 70 kali di semua ajang sejauh ini dan mencetak 7 gol. Meski sudah meraih lima trofi bareng Real Madrid, Hazard pun terbilang kurang berperan dalam keberhasilan Los Blancos tersebut.

Baca Juga: Kabar 6 Pemain yang Direkrut Real Madrid Bareng Eden Hazard

3. Antonio Ruediger

6 Eks Pemain Chelsea yang Kini Membela Klub Besar LaLiga SpanyolAntonio Ruediger (instagram.com/toniruediger)

Antonio Ruediger menjadi mantan pemain Chelsea ketiga yang membela Real Madrid pada 2022/2023. Ruediger bergabung dengan Los Blancos pada musim panas 2022. Bek tengah asal Jerman ini memang tampil memukau selama 5 tahun membela The Blues, khususnya pada musim 2021/2022 lalu.

Sejak berkostum Real Madrid, Ruediger pun langsung mendapatkan tempat utama di lini belakang. Ia sudah tampil 9 kali sejauh ini dengan sumbangan 1 gol. Ruediger menjadi salah satu kunci kesuksesan Real Madrid meraih hasil sempurna di semua ajang sejauh musim ini.

4. Andreas Christensen

6 Eks Pemain Chelsea yang Kini Membela Klub Besar LaLiga SpanyolAndreas Christensen (instagram.com/andreaschristensen3)

Sementara, Barcelona kedatangan dua pemain bertahan dari Chelsea pada musim panas 2022. Yang pertama adalah Andreas Christensen, bek tengah asal Denmark yang merupakan jebolan akademi Chelsea. Christensen setia membela Chelsea sejak 2014 hingga 2022 sebelum akhirnya hijrah karena kontraknya habis.

Christensen lalu merapat ke Barcelona dan mendapat kontrak empat tahun. Sejak bergabung, Christensen baru bermain empat kali.

Ia sempat jadi starter dalam dua laga awal di LaLiga. Namun, setelah itu Christensen hanya duduk di bangku cadangan dalam tiga partai terakhir Barca di liga.

5. Marcos Alonso

6 Eks Pemain Chelsea yang Kini Membela Klub Besar LaLiga SpanyolMarcos Alonso (fcbarcelona.com)

Pada penutup bursa transfer musim panas 2022, Marcos Alonso menyusul langkah Christensen ke Barcelona. Ia meninggalkan Chelsea dengan kesepakatan bersama meski masih memiliki kontrak. Alonso pun mengakhiri pengabdiannya kepada Chelsea yang dimulai tahun 2016.

Oleh Barcelona, bek sayap berusia 31 tahun ini diikat kontrak setahun. Alonso akhirnya kembali bermain di Spanyol untuk pertama kalinya sejak 2010.

Namun, sepertinya Alonso hanya diplot sebagai pelapis di Barcelona musim ini. Ia baru bermain dua kali bersama Barca sejauh ini.

6. Alvaro Morata

6 Eks Pemain Chelsea yang Kini Membela Klub Besar LaLiga SpanyolAlvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Tak ketinggalan, ada pula mantan pemain Chelsea yang saat ini membela Atletico Madrid. Ia adalah Alvaro Morata, striker yang berseragam Chelsea pada 2017–2020. Morata sempat tampil tajam bersama The Blues saat baru bergabung, tetapi belakangan mulai mandul sehingga dianggap flop.

Morata sempat dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid pada 2019/2020. Setelah itu ia dipermanenkan Atletico, tetapi malah dipinjamkan ke Juventus selama dua musim. Morata baru kembali ke Atletico pada musim panas 2022, dan sejauh ini sudah mencetak 3 gol dalam 8 penampilan pada 2022/2023.

 

Para eks pemain Chelsea ternyata mendapatkan tempat di klub-klub besar LaLiga Spanyol. Laga yang mempertemukan klub-klub besar tersebut bakal jadi ajang reuni yang unik bagi mereka. Siapa dari antara mereka yang akan sukses membawa klubnya berjaya musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama Real Madrid

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya