10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masuk

Jangan ngaku fans sejati kalau belum tahu!

Apakah kamu penggemar Chelsea? Klub asal London berjuluk The Blues ini memang terkenal sebagai salah satu klub papan atas Liga Premier Inggris. Nama besar mereka sendiri khususnya semakin mendunia semenjak kedatangan Roman Abramovic pada 2003. Tapi sebenarnya sebelum itu pun mereka sempat beberapa kali meraih berbagai gelar juara.

Kesuksesan Chelsea sejak dulu sampai sekarang tentu tidak lepas dari jasa para legendanya. Termasuk para pemain yang menyumbang banyak gol, bahkan sampai berstatus top skorer sepanjang masa klub. Ini dia 10 pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa, dimulai dari urutan ke-10.

10. George Hilsdon (108 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masukmirror.co.uk

George Hilsdon bukanlah pemain biasa bagi Chelsea. Ia adalah salah satu pemain paling awal bagi Chelsea, bergabung sejak 1906 alias setahun setelah Chelsea berdiri. Situs resmi Chelsea juga mencatat bahwa ia adalah pemain pertama yang mencetak 100 gol bagi The Blues.

9. Eden Hazard (110 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masukgoal.com

Kalau pemain yang satu ini kamu pasti kenal. Eden Hazard menghabiskan 7 musim di Stamford Bridge dan menyumbang 110 gol. Gak hanya itu, Hazard juga turut membantu Chelsea mengangkat 2 trofi Premier League, 1 Piala FA, 1 Piala Liga, dan 2 trofi Europa League. Meski akhirnya hijrah ke Real Madrid, sumbangsihnya bagi The Blues takkan terlupakan.

8. George Mills (125 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masukchelseafc.com

Selain George Hilsdon, pemain lain bernama George yang tercatat sebagai legenda Chelsea adalah George Mills. Ia adalah pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Inggris bagi Chelsea. Mills juga terkenal loyal pada The Blues, menghabiskan seluruh karier profesionalnya di Chelsea dengan total 229 laga dalam 13 musim.

7. Jimmy Greaves (132 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masukchelseafc.com

Di urutan top skor Chelsea sepanjang masa, Jimmy Greaves memang hanya duduk di posisi ke-7. Tapi rekor yang ia ciptakan sepanjang kariernya bukan hanya itu. Misalnya ia genap mencetak gol 100 gol di Liga Inggris saat usianya baru 20 tahun lebih 290 hari, yang adalah rekor termuda hingga kini.

Setelah meninggalkan Chelsea, Greaves menjadi legenda Tottenham Hotspur dan tercatat sebagai top skorer sepanjang masa klub sekota The Blues tersebut. Ia bahkan jadi top skor sepanjang masa di kasta tertinggi Liga Inggris dengan total 357 gol. Plus, ia adalah pencetak gol terbanyak keempat bagi timnas Inggris. Luar biasa!

6. Peter Osgood (150 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masukchelseafc.com

Bukan tanpa alasan jika Peter Osgood mendapat julukan Raja Stamford Bridge. Meski sumbangsih golnya masih kalah dari beberapa pemain lain, Osgood dikenal sebagai ikon Chelsea karena skillnya yang luar biasa. Ia juga populer di kalangan fans karena selalu menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan mereka.

Osgood turut membantu Chelsea meraih gelar Piala FA pertamanya dan Piala Winners. Saking cintanya publik Stamford Bridge kepada Osgood, ia sampai dibuatkan patung khusus di depan stadion untuk mengenangnya. Bahkan setelah ia meninggal tahun 2006, abu jenazahnya dikubur di bawah titik penalti Stamford Bridge.

Baca Juga: Eks Pemain Chelsea John Obi Mikel, Alami Pelecehan Rasisme di Turki

5. Roy Bentley (150 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masukstandard.co.uk

Selanjutnya ada Roy Bentley, yang juga mencetak 150 gol bagi Chelsea. Terkenal sebagai striker tajam, Bentley sukses jadi top skor dalam 7 musim beruntun. Dan selain sumbangsih golnya, Bentley juga legendaris bagi Chelsea karena ia menjadi kapten kala The Blues pertama kalinya menjuarai Liga Inggris tahun 1955.

4. Didier Drogba (164 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masukbleacherreport.net

Drogba adalah satu-satunya pemain dari luar Eropa yang masuk dalam daftar ini. Menghabiskan total 9 musim berbaju Chelsea, pemain asal Pantai Gading ini jadi bagian penting revolusi Chelsea dari klub papan tengah menjadi penantang juara sejak diambil alih Abramovich.

Selama membela Chelsea, Drogba telah meraih berbagai gelar, termasuk 4 trofi Premier League, 4 Piala FA, 3 Piala Liga, dan tentu saja 1 gelar Liga Champions. Ia juga 2 kali menjadi top skor Premier League, dan merupakan pemain Afrika pertama yang mencetak 100 gol di kompetisi tersebut.

3. Kerry Dixon (193 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masukbleacherreport.net

Masuk ke 3 besar, ada nama Kerry Dixon, pemain asal Inggris yang menghabiskan 9 musim di Stamford Bridge pada periode 80-an. Sayangnya ia bermain kala Chelsea sedang tidak dalam performa terbaik, hingga harus dua kali terjerembab ke divisi kedua. Namun ketajaman Dixon tak perlu diragukan lagi dengan sumbangsih total 193 gol bagi The Blues.

2. Bobby Tambling (202 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masuksportskeeda.com

Di posisi kedua ada Bobby Tambling, striker asal Inggris yang bermain untuk Chelsea pada tahun 1959 hingga 1971. Ia merupakan produk asli akademi Chelsea, dan menjalani debut bersama tim senior pada usia 17 tahun. Mulanya bermain sebagai pemain sayap, Tambling dipindah menjadi penyerang dan langsung mencetak 22 gol di posisi barunya itu.

Kala hijrah ke Crystal Palace pada 1970, Tambling sudah menjaringkan 202 gol untuk Chelsea di semua ajang, menjadikannya top skorer sepanjang masa klub.Rekornya itu bertahan hingga lebih dari 40 tahun, sebelum akhirnya dipatahkan oleh pemain yang kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk Chelsea sepanjang masa.

1. Frank Lampard (211 gol) 

10 Pencetak Gol Terbanyak Chelsea Sepanjang Masa, Fans The Blues Masuksportsmole.co.uk

Yap, pemain itu adalah Frank Lampard. Mengawali karier di West Ham United, Lampard kemudian pindah ke Chelsea dan menjelma menjadi legenda hidup The Blues. Total 211 gol ia jaringkan dalam 13 musim, sebelum pindah ke Manchester City dan mengakhiri kariernya di klub Amerika Serikat, New York City FC.

Bahkan gak sampai di situ, pengabdian Lampard bersama Chelsea terus berlanjut dengan menjadi manager The Blues sejak awal musim 2019-2020 ini. Meraih tak kurang dari 13 trofi selama menjadi pemain Chelsea, tentu menarik menantikan mampukah ia membawa klubnya itu meraih gelar sebagai manager.

Itulah 10 pemain yang mengisi daftar 10 pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa. Kalau kamu fans Chelsea, pasti bangga kan mengidolakan klub yang memiliki deretan pemain legenda tersebut?

Baca Juga: Pemain Chelsea Pedro, Dikabarkan Dilirik Klub Jepang Vissel Kobe

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya