Comscore Tracker

Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Diego Godin dari Atletico

Tinggal tunggu pengumuman resmi nih!

Inter Milan akan segera mendapatakan tambahan kekuatan baru di lini belakang mereka mulai musim depan. Adalah Diego Godin, defender tangguh sekaligus kapten Atletico Madrid yang diklaim akan segera merapat ke San Siro.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Nerazzurri Giuseppe Marotta.

1. Menurut Marotta, pengumuman resmi akan segera dibuat

Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Diego Godin dari Atleticosempreinter.com

Negosiasi transfer antara Godin dan Inter Milan saat ini telah memasuki tahap akhir. Sang bek berusia 33 tahun pun diyakini akan segera resmi menjadi pemain Inter Milan. Marotta bahkan optimis bahwa pengumuman akan segera dibuat perihal bergabungnya Godin.

"Saya senang, kami saat ini berada pada tahap akhir negosiasi," kata Marotta kepada Sky Sport Italia. "Kita katakan saja bahwa saya sangat optimis dan percaya bahwa kami akan bisa membuat pengumuman resmi segera."

Rumor ketertarikan Inter Milan kepada Godin sendiri memang sudah bergulir kencang dalam beberapa bulan terakhir. Ia bahkan dikabarkan telah menandatangani pra-kontrak dengan Inter yang akan mengikatnya selama 2 musim dengan status bebas transfer, dimulai dari musim panas mendatang.

Baca Juga: Tanpa Mauro Icardi, Inter Milan Kembali Raih Kemenangan

2. Ketangguhan Godin akan semakin memperkokoh lini belakang Inter Milan

Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Diego Godin dari Atleticosport360.com

Kedatangan Godin tentunya akan disambut dengan baik oleh para suporter Inter Milan. Sang bek asal Uruguay selama ini terkenal tangguh di lini belakang. Di bawah asuhan pelatih Diego Simeone, ia menjadi alasan kokohnya tembok pertahanan Atletico Madrid.

Buktinya, musim ini Atletico Madrid masih menjadi tim dengan pertahanan terbaik di La Liga, hanya kebobolan 17 gol dari 24 partai. Selama 4 musim di Atletico pun Godin berperan penting dalam kesuksesan Los Rojiblancos memboyong 1 gelar La Liga dan 2 trofi Europa League.

3. Catatan terbaru Godin: Jebol gawang Juventus di Liga Champions

Inter Milan Selangkah Lagi Dapatkan Diego Godin dari Atleticogoal.com

Ketika resmi menjadi pemain Inter Milan nanti, Godin akan memiliki seteru baru di Italia yakni Juventus. Kebetulan, Godin baru saja bertemu dengan Si Nyonya Tua di babak 16 besar Liga Champions, dan hasilnya adalah kemenangan mutlak bagi Godin. Satu golnya turut membantu Atletico menang 2-0 dan mempermudah langkah mereka menghadapi second leg di Italia.

Uniknya, Juventus sendiri sebelumnya sempat tertarik mendatangkan Godin ke Turin. Namun langkah yang kalah cepat akhirnya membuat Juve harus mencari bek tengah lain untuk musim depan. Maka pertemuan Juventus dan Inter Milan musim depan dipastikan akan semakin menarik dengan kehadiran Godin.

Baca Juga: Konflik Memanas, Inter Milan Cabut Ban Kapten Mauro Icardi

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You