Comscore Tracker

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico Madrid

Semuanya berasal dari Spanyol

Real Madrid dan Atletico Madrid adalah dua klub besar LaLiga Spanyol yang bermukim di Kota Madrid. Sebagai klub sekota, keduanya tentu punya rivalitas yang panas sejak dulu. Meski demikian, Real Madrid dan Atletico ternyata cukup sering dibela pemain yang sama.

Pada musim 2022/2023 ini, Atletico Madrid bahkan memiliki lima pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid. Ada yang telah meraih sukses bersama Real Madrid sebelum pindah ke Atletico. Inilah kelima pemain tersebut.

1. Alvaro Morata

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico MadridAlvaro Morata (instagram.com/alvaromorata)

Alvaro Morata adalah striker andalan Atletico Madrid pada 2022/2023. Penyerang asal Spanyol ini juga sempat membela Atletico sebagai pinjaman dari Chelsea pada 2019–2020. Sejauh ini, koleksi gol Morata bersama Atletico cukup apik, yaitu 25 gol dalam 69 partai di semua kompetisi.

Jauh sebelum jadi penggawa Atletico, Morata ternyata mengawali karier bersama Real Madrid. Ia lulusan akademi Los Blancos pada 2010 dan sempat membela Real Madrid selama total lima musim. Morata meraih delapan trofi bersama Real Madrid, tetapi sejauh ini belum memenangi gelar bareng Atletico.

2. Marcos Llorente

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico MadridMarcos Llorente (instagram.com/marcosllorente)

Marcos Llorente lulus dari akademi Real Madrid pada 2014. Ia kemudian jadi bagian tim utama Real Madrid pada 2015–2019. Namun, gelandang asal Spanyol ini minim kesempatan bermain bareng Los Blancos. Selama empat musim, Llorente hanya bermain 39 kali di semua kompetisi.

Llorente pun akhirnya menyeberang langsung ke Atletico Madrid pada 2019. Bersama Atletico, nasib Llorente membaik. Ia kini jadi pemain inti di lini tengah Atletico dan sejauh ini sudah bermain 128 kali. Trofi LaLiga 2020/2021 pun turut jadi raihan Llorente bersama Los Rojiblancos.

Baca Juga: 5 Produk Akademi Real Madrid Terbaik yang Pernah Berlaga di Bundesliga

3. Mario Hermoso

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico MadridMario Hermoso (instagram.com/mhermoso22)

Seperti Llorente, Mario Hermoso juga lulus dari akademi Real Madrid pada 2014. Namun, ia tak pernah dapat kesempatan tampil bersama tim utama Los Blancos. Bek asal Spanyol ini hanya pernah bermain bagi tim reserve Real Madrid yang bermain di divisi bawah Liga Spanyol.

Hermoso pun memilih meninggalkan Real Madrid pada 2017, dan kini ia membela Atletico Madrid sejak 2019. Tepat seratus laga sudah ia mainkan bersama Atletico sejauh ini. Itu termasuk lima penampilan pada 2022/2023, yang ia hiasi dengan torehan dua gol.

4. Saul Niguez

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico MadridSaul Niguez (instagram.com/saulniguez)

Saul Niguez pun ternyata sempat menimba ilmu di akademi Real Madrid. Namun, Saul sudah pindah ke Atletico sejak masih di akademi hingga akhirnya lulus ke level senior pada 2010. Sejak itu, Saul menjadi andalan di lini tengah Atletico dan sejauh ini sudah bermain 347 kali.

Musim 2021/2022 lalu, Saul sempat dipinjamkan Atletico ke Chelsea. Namun, ia gagal tampil maksimal bareng The Blues dan kini sudah bergabung lagi ke Atletico. Musim ini, kesempatan bermain Saul sepertinya mulai berkurang. Ia sudah bermain tujuh kali, tetapi belum sekali pun tampil penuh.

5. Sergio Reguilon

5 Pemain Jebolan Akademi Real Madrid yang Kini Membela Atletico MadridSergio Reguilon (instagram.com/sergioregui)

Satu lagi pemain jebolan akademi Real Madrid yang kini membela Atletico Madrid adalah Sergio Reguilon. Reguilon lulus dari akademi Real Madrid pada 2015, lalu membela tim reserve hingga 2018. Setelah itu ia sempat jadi bagian tim utama Real Madrid, tetapi minim kesempatan bermain.

Bek kiri asal Spanyol ini pun hengkang ke Totteham Hotspur pada 2020. Ia masih berstatus pemain Tottenham saat ini, tetapi sedang dipinjamkan ke Atletico Madrid untuk musim 2022/2023. Sejak bergabung, Reguilon belum mendapat kesempatan tampil bersama Atletico.

 

Skuad Atletico Madrid musim 2022/2023 berisi lima pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Real Madrid. Jika Atletico Madrid berhasil meraih trofi musim ini, bisa dibilang Real Madrid turut andil dalam kesuksesan mereka.

Baca Juga: 5 Bek Kiri Terbaik Spanyol Saat Ini, dari Jose Gaya hingga Reguilon!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya