Jika Gabung Juventus, Cristiano Ronaldo akan Berikan 3 Keuntungan Ini

Harga mahal bukan masalah...

Klub raksasa Italia, Juventus, dikabarkan siap menggelontorkan dana tak kurang dari 340 juta euro (sekitar 5,7 triliun rupiah) demi mendatangkan superstar Real Madrid, seperti dilansir dari goal.com. Bianconeri diklaim berani mengambil langkah tersebut karena tahu besarnya potensi yang dimiliki seorang Cristiano Ronaldo.

1. Tidak hanya di lapangan, Ronaldo juga akan jadi aset di luar lapangan

Jika Gabung Juventus, Cristiano Ronaldo akan Berikan 3 Keuntungan Inironaldocr7.com

Jumlah 340 juta euro tersebut terdiri dari nilai kontrak Ronaldo berdurasi 4 tahun dengan angka 60 juta euro per tahun, plus nilai transfer sebesar 100 juta euro. Angka itu terbilang fantastis untuk seorang pemain berusia 33 tahun. Namun Juventus meyakini bahwa mendatangkan Ronaldo juga berarti mendatangkan lebih banyak uang ke pundi-pundi mereka.

Buktinya, dari sejak rumor kedatangan Ronaldo mulai berkembang saja, Si Nyonya Tua sudah meraup keuntungan berupa naiknya nilai saham mereka sebesar 7,6%. Jika nantinya benar-benar terlaksana, pemasukan dari sponsor dan merchandise pun pasti akan melonjak drastis.

2. Kedatangan Ronaldo bagus bagi Serie-A

Jika Gabung Juventus, Cristiano Ronaldo akan Berikan 3 Keuntungan Inifourfourtwo.com

Tidak hanya Juventus, kedatangan peraih 5 Ballon d'Or itu juga diyakini akan mendatangkan keuntungan bagi Serie A. Nama besar Ronaldo diprediksi akan menaikkan citra Serie A di antara kompetisi elit liga-liga Eropa lainnya. Hal itu diungkapkan oleh legenda Inter Milan Christian Vieri.

"Bagi sepakbola Italia, itu akan seperti memenangi lotre," katanya. "Orang-orang tidak banyak berbicara soal Serie A karena tidak ada banyak pemain bintang seperti dulu. Ronaldo bisa memperbaiki hal itu," tambah mantan pemain yang mencetak 103 gol bersama Nerazzuri itu.

3. Ronaldo bisa membawa Juventus juara Liga Champions

Jika Gabung Juventus, Cristiano Ronaldo akan Berikan 3 Keuntungan Inifootballnewsmagazine.co.uk

Satu faktor lain yang bisa membuat Juventus ngotot mendapatkan Cristiano Ronaldo adalah mimpi mereka untuk menjuarai Liga Champions Eropa. Sudah bukan rahasia bahwa meski sangat dominan di Serie-A, Juventus kerap kesulitan meraih sukses yang sama di Eropa. Gelar Liga Champions terakhir mereka diraih tahun 1996 alias 22 tahun lalu.

Hal itu justru berbanding terbalik dengan Cristiano Ronaldo. Sang pemain sering mendapat julukan "Mr. Champions League" karena sudah 5 kali mengangkat trofi, lebih banyak dari koleksi Juventus. Maka mendatangkan Ronaldo ke Turin bisa membantu mereka mendapatkan gelar yang sudah lama mereka idam-idamkan tersebut.

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya