Juventus Menang Lagi, Allegri Sudah Bisa Lihat Garis Finis

Unggul 19 poin dari peringkat kedua

Laju Juventus menuju gelar Scudetto ke-8 berturut-turut atau ke-35 sepanjang sejarah semakin tak terbendung. Menjamu tim papan bawah Udinese, Sabtu (9/3) dinihari WIB, Si Nyonya Tua menang telak 4-1. Memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan 19 poin dari pesaing terdekat, manajer Massimiliano Allegri pun seolah sudah bisa melihat "garis finis" di depan mata.

1. Tampil tanpa sejumlah pemain inti, Juve tetap mendominasi

Juventus Menang Lagi, Allegri Sudah Bisa Lihat Garis Finiseurosport.com

Akan tampil dalam partai hidup-mati melawan Atletico Madrid di leg kedua babak 16 Liga Champions pada Rabu (13/3) mendatang, Allegri mengistirahatkan sejumlah pemain intinya pada laga ini. Nama-nama seperti Crsitiano Ronaldo, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic hanya duduk di bangku cadangan.

Pemain berusia 19 tahun Moise Kean pertama kalinya tampil sebagai starter, diplot menjadi ujung tombak di lini depan Juve. Hasilnya sama sekali tidak mengecewakan karena Kean berhasil tampil sebagai pahlawan dengan mencetak 2 gol di babak pertama. Tuan rumah pun mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Di babak kedua, aksi Kean masih belum usai. Penetrasinya di menit ke-67 membuahkan pelanggaran di kotak penalti Udinese hingga wasit menunjuk titik putih. Emre Can maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Juve makin di atas angin. Blaise Matuidi mencetak gol keempat Juve di menit ke-71 sebelum Kevin Lasagna mencetak gol hiburan bagi tim tamu di penghujung laga.

Baca Juga: Berselisih dengan Ronaldo, Allegri Kabarnya Ingin Tinggalkan Juventus

2. Makin dekat dengan Scudetto, Allegri seolah sudah bisa lihat garis finis

Juventus Menang Lagi, Allegri Sudah Bisa Lihat Garis Finisskysports.com

Tambahan 3 poin tidak hanya membuat rekor tak terkalahkan Juve di Serie-A musim ini terus bertahan. La Vecchia Signora juga semakin kokoh di puncak klasemen dengan 75 poin, unggul 19 poin dari peringkat kedua Napoli yang baru akan bertanding hari Minggu besok.

Dengan sisa 11 pertandingan bagi Juve dan 12 pertandingan bagi Napoli, tentu peluang Juve untuk mengakhiri musim ini dengan Scudetto tentu sangat terbuka lebar. Secara matematis, pasukan Allegri kini tinggal butuh 6 kemenangan lagi untuk mengunci gelar. Allegri pun menyebut bahwa kini timnya sudah bisa melihat garis finis di depan mata.

"Kini kami punya 75 poin, sudah memungkinkan untuk melihat garis finis dan itu sangat penting," kata Allegri. "Kami menjalani laga yang hebat, 4-1. Kean mencetak 2 gol kami bermain dengan banyak pemain muda. Nicolussi membuat debutnya hari ini. Kami mendapat malam yang luar biasa. Masih ada waktu sebelum Selasa malam menghadapi Atletico," tambahnya.

3. Hampir pasti juara Serie A, Juventus terancam tersingkir di Liga Champions

Juventus Menang Lagi, Allegri Sudah Bisa Lihat Garis Finisskysports.com

Di Serie A, bisa dibilang hanya keajaiban yang akan menggagalkan Juventus meraih Scudetto di akhir musim. Mereka masih akan menghadapi tim-tim kuat seperti AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma di sisa musim, namun sisanya adalah laga-laga yang di atas kertas akan mudah dimenangkan Cristiano Ronaldo dkk.

Namun sebaliknya, perjalanan Juve di Liga Champions terancam berakhir lebih cepat. Kalah 0-2 dari Atletico pada leg pertama babak perdelapan final, Juve butuh kemenangan dengan selisih 3 gol pada laga kedua di Turin. Menarik ditunggu apakah Si Nyonya Tua mampu membalikkan keadaan dan melanjutkan asa meraih trofi Liga Champions pertama mereka sejak 1996.

Baca Juga: Dua Gol Pemain Bertahan Atletico Madrid Benamkan Mimpi Juventus

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya